Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

By On Sunday, December 22nd, 2019 Categories : Asus, Review Kelebihan dan Kekurangan
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live L1 itu apa saja sih lur? Jika dilihat dari segi persaingan bisnis, banyak sekali brand ternama yang mengeluarkan produk terbarunya demi meraup keuntungan sehingga tidak jarang perang produk bukan hanya di kelas menengah ke atas saja, melainkan produk kelas menengah ke bawah pun cukup berat persaingannya.

Kunci yang paling utama untuk menarik minat konsumen agar membeli produknya adalah dengan harga serendah mungkin namun dengan kualitas dan spesifikasi yang seoptimal mungkin.

Seperti contoh vendor asal Taiwan yang tidak mau kalah dengan vendor lainnya yang masuk ke dalam persaingan bisnis di kelas menengah ke bawah mengeluarkan produk terbaiknya yaitu Asus Zenfone Live L1.

Asus Zenfone Live L1 sendiri lebih mengutamakan spesifikasi dan fitur kekinian seperti efek foto bokeh yang sangat di sukai oleh siapa saja, terus  kapasitas RAM yang ditanamkannya sudah lebih dari cukup jika melihat harganya yang ada di kisaran 1 jutaan rupiah saja.

Lantas, apa yang menjadi keutamaan ponsel ini di bandingkan dengan ponsel lainnya? Bagi Anda yang penasaran dengan ponsel ini, berikut akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live L1 di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1

Kelebihan Asus Zenfone Live L1

Dimulai dari kecanggihannya dulu, berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki Asus Zenfone Live L1.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51

1. Dual Kamera

Tidak sedikit ponsel dengan harga 1 jutaan sudah memiliki dual kamera di belakangnya, ini bertujuan untuk menghasilkan efek foto bokeh sehingga hasil jepretan gambar sangat baik dan tajam. Akan tetapi jika menelusuri lebih jauh ternyata ini hanyalah sebuah gimmick saja, pasalnya tidak sedikit pula ponsel 1 jutaan dengan dual kamera di belakangnya hasilnya tidak begitu memuaskan.

Asus zenfone l1 memang tidak hadir dengan dual kamera di belakangnya mengingat ponsel ini hanya mengusung satu buah kamera saja. Meskipun demikian, hasil dari jepretannya sendiri bisa di kategorikan yang terbaik di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

Hal ini dikarenakan, selain gambar yang dihasilkan jernih dan tajam, juga efek bokehnya sangat luar biasa bagus dan memuaskan. Penyebab efek bokeh yang di hasilkan sangat baik karena ada software khusus dari asus sendiri yang di sematkan pada aplikasi kamera.

Resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dengan bukaan frame sebesar f/2.0 dan sudah di lengkapi dengan fitur terkini yaitu phase detection autofocus dan ada LED Flash untuk menghasilkan foto terbaik ketika kondisi kurang cahaya dan di bantu dengan menggunakan LED Flash sehingga untuk ponsel yang harganya 1 jutaan tidak berlebihan rasanya jika fitur yang banyak tersedia pada kamera meurapakan salah satu kelebihan yang harus di peritungkan.

2. Resolusi Layar HD+

Jangan di kira dengan label ponsel kelas menengah ke bawah tidak memiliki resolusi layar yang baik, tapi kenyataannya resolusi layar hadir dengan kualitas HD+ dengan 720 x 1440 piksel dengan bentang layar yaitu 5.5 inci dan di tambah rasio bodi ke layar 82 %. Dengan hadirnya keunggulan layar yang lebar, maka ketika menggunakannya akan sangat nyaman dan betah untuk berlama-lama.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

3. Baterai Tahan Lama

Bagi ponsel kelas menengah ke bawah, dengan baterai yang disematkan berkapasitas 3000 mAh ini tentu saja sudah tergolong ke dalam baterai yang memiliki daya tahan cukup lama. Ketika diuji oleh pihak ketiga mengenai ketahanan baterai yaitu Geekbench, ternyata baterai asus zenfone live l1 memiliki skor sebesar 2384 dan bisa stanbye selama kurang lebih 7 jam 19 menit dan itu masih tersisa sebesar 10 % daya baterainya, terlebih Dengan chipset snapdragon 425 tentu bisa lebih mendukung terhadap efisiensi baterai untuk membuta baterai tersebut tahan lama.

Selain itu, ketika diuji cobakan untuk menonton film selama 1,5 jam. Baterai yang di kuras hanya 18 % saja. Namun jika dilakukan dengan mode airplane, untuk menonton bisa menyita waktu yang cukup lama yaitu bisa menonton sebanyak 5 film dengan durasi rata-rata 1,5 jam. Tentu ini menjadi hal yang luar biasa bagi ponsel dengan harga 1 jutaan.

4. Triple Slot

Triple slot saat ini cukup diminati oleh sebagian besar pecinta gadget. Penggunaan triple slot sendiri yaitu untuk menyimpan dual SIM dan satu kartu memori eksternal. Dasarnya adalah umumnya di Indonesia sekarang ini sudah menggunakan dua SIM untuk kebutuhan dalam berkomuniasi.

Kekurangan Asus Zenfone Live L1

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

Selain memiliki beragam kecanggihan yang menjadikannya unggul, Asus Zenfone Live L1 juga masih membawa kekurangan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Performa Standar

Di lihat pada situs Antutu yang hanya memiliki skor 41.856 dan pada pengujian pihak ke tiga oleh geekbench hanya mendapatkan skor sebesar 660 saja tentu performa yang di hasilkan sudah bisa di tebak yaitu hanya performa standar saja apalagi jika Anda menggunakan asus versi RAM 2 GB dan di dukung dengan ROM sebesar 16 GB saja.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno Ace

Akibat dukungan performa yang masih standar ini, tentu saja jika digunakan untuk membuka aplikasi dan game yang berat akan terasa lambat dan baterai cepat panas sehingga konsumsi baterai menjadi lebih boros. Untuk mengantisipasinya lebih baik menjalankan game dengan grafis low.

2. Kamera Depan Biasa Saja

Sebenarnya untuk kamera depan juga di bekali dengan kualias foto bokeh yang cukup baik, akan tetapi jika di gunakan untuk melakukan selfie tidaklah begitu memuaskan. Terlebih lagi jika di lakukan di tempat yang kondisi cahayanya kurang begitu terang. Walaupun kamera depan di bekali resolusi sebesar 5 MP, namun hasil jepretannya dirasa kurang begitu sempurna.

Untuk ponsel dengan harga yang terjangkau yang memiliki berbagai kelebihan yang di miliki tentu tidak berlebihan rasanya jika ponsel ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda yang ada di kalangan menengah ke bawah.

Itulah kelebihan dan kekurangan asus zenfone live l1 yang bisa di jelaskan secara rinci, jangan lupa pula melihat Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 pada artikel yang lain sebagai alternatif sekaligus referensi Anda. Semoga bermanfaat! Jangan lupa bagikan ulasan ini kepada teman-temanmu ya lur. Agar mereka juga terinspirasi dan mendapat referensi sebelum membeli ponsel baru.

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1 | Mita Mellinda | 4.5
Tulung ojo di copy ya lur...