Home » Biaya » Biaya Admin Transfer OVO Ke Bank

Biaya Admin Transfer OVO Ke Bank

Berapa Biaya Admin Transfer OVO Ke Bank? Mungkin pertanyaan ini juga muncul dibenak kalian. Khususnya di era digital seperti sekarang, yang kesemuanya sudah serba online.

Seperti yang kita ketahui, OVO merupakan salah satu dompet elektronik yang bisa dimanfaatkan untuk pembayaran online. Baik itu untuk kebutuhan belanja, ataupun beberapa hal lain yang terkait dengan sistem pembayaran.

Secara umum, dompet digital sudah mulai mengurangi kerugian yang ditanggung lantaran kebijakan bakar uang melalui cashback dan diskon. Salah satu cara yang ditempu ialah dengan mengenakan biaya transfer ke bank.

Jika sebelumnya dompet digital tidak mengenakan biaya alias gratis dengan layanan ini. Namun kini transaksi berupa transfer pun sudah dikenakan biaya.

Yang terbaru, ialah dompet digital OVO yang mulai menetapkan biaya pemindahan saldo OVO ke bank. Yakni sebesar Rp 2.500 pada setiap transaksi. Kebijakan mulai diberlakukan terhitung sejak tanggal 12 Desember 2019 lalu.

Biaya Admin Transfer OVO Ke Bank

Biaya Admin Transfer OVO Ke Bank

Penting diketahui, transfer OVO ke bank lain tidaklah gratis. Pertanyaannya, berapa biaya transfer OVO ke bank lain? Pastinya tidak sedikit orang yang penasaran ingin mentahuinya. Maka dari itu, kami akan memberikan ulasan secara rinci pada artikel berikut.

Selayaknya yang sudah diketahui oleh banyak orang, OVO meruakan salah satu dompet digital terbesar di Indonesia. OVO sendiri dangat identik dengan Grab, pasalnya e-wallet ini merupakan sistem pembayaran utama Grab.

Terlepas dari itu, OVO juga bisa dipergunakan untuk transfer ke sesama pengguna OVO dan ke bank lain. Akan tetapi, sangat disayangkan jika transfer OVO ke bank tidaklah gratis.

Pasalnya, kami harus membayar biaya transfer ke bank yang nantinya biaya tersebut dipotong dari saldo pengirim.

Terkait dengan biaya transfer, tentu kamu tidak harus khawatir. Sebab menurut dari penilaian kami, biaya yang ditetapkan masih sangat terjangkau. Bahkan biaya transfer tersebut lebih murah dibanding dengan transfer antar bank.

Nah, bagi kami yang penasaran ingin tahu dengan besaran biaya transfer OVO ke bank lain. Maka ada baiknya jika menyimak informasi singkat berikut ini.

Biaya Transfer OVO Ke Bank Lain

Supaya kamu bisa transfer atau kirim saldo ke rekening bank lain, maka harus lebih dulu melakukan upgrade ke OVO Primer.

Pasalnya, akun OVO standar tidak bisa dipergunakan untuk transfer. Kondisi ini sangatlah wajar karena harus ada data yang valid untuk bisa melakukan transfer ke rekening bank.

Kamu pun bisa transfer hampir ke semua bank. baik itu bank konvensional ataupun syariah. Akan tetapi, ada besaran biaya transfer yang harus ditanggung oleh pengirim atau pemilik akun OVO. Adapun biaya transfer OVO ke bank lain tersebut ialah sebesar Rp 2.500,-.

Penetapan biaya transfer ini sudah berlaku sejak 12 Desember 2019. Dan bisa saja kedepannya, akan ada perubahan serta menjadikan biaya transfer OVO ke rekening bank sedikit lebih mahal.

Jika memang ingin biaya yang gratis, kamu bisa memilih transfer ke sesama akun OVO. Sehingga kamiu tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Syarat Sebelum Melakukan Transfer

Sebelum bisa melakukan transfer ke rekening bank, maka sebelumnya kamu wajib upgrade akun OVO. Pasalnya hal ini menjadi syarat utama untuk bisa transfer OVO.

Cara yang harus dilakukan pun sangat mudah. Kami cukup membuka aplikasi OVO, kemudian klik banner “Upgrade ke OVO Premier”. Dalam hal ini, kamu juga bisa melakukan upgrade melalui menu “Profile”, dan klik tombol “Upgrade”.

Tahap selanjutnya, silahkan kami ikuti setiap instruksi yang diberikan. Yang terpenting, jangan lupa untuk menyiapkan kartu identitas berupa KTP asli untuk WNI dan Passport untuk WNA.

Tunggu hingga proses upgrade OVO premier berhasil. Umumnya, waktu verifikasi sedikit lebih lama. Setidaknya memakan waktu 2 hingga 3 hari kerja.

Setelah proses upgrade berhasil, maka kamu pun bisa menggunakan akun OVO anda untuk transfer ke rekening bank.

Langkah Dan Prosedur Transfer

Setelah akun berubah menjadi Premier, maka kamu pun bisa langsung mencoba untuk melakukan transfer ke rekening bank. Cara yang bisa kami lakukan ialah :

  1. Buka aplikasi OVO pada perangkat masing-masing.
  2. Selanjutnya, masuk pada menu “Transfer” yang ada pada bagian Home OVO.
  3. Kemudian pilih “Ke Rekening Bank”.
  4. Selanjutnya, “Pilih Bank Tujuan” dan silahkan pilih salah satu bank tujuan untuk transfer saldo.
  5. Berikutnya, cukup masukkan nomor rekening bank tujuan dan nominal yang akan ditransfer. Setelah itu, cukup klik “Lanjutkan” untuk menuju proses transfer OVO ke rekening bank.
  6. Sampai pada tahap ini, akan muncul halaman konfirmasi transfer. Pastikan dulu detail penerima dan nominal sudah benar. Jika memang sudah tidak ada kesalahan, lanjutkan dengan klik “Transfer”.
  7. Tampilan terakhir yang muncul berupa konfirmasi bahwa transfer sudah berhasil.

Jika melihat rincian yang sudah kami jelaskan diatas, tentu langkah dan tata cara transfer saldo OVO ke rekening bank lain sangatlah mudah.

Pasalnya, kamu cukup memilih bank tujuan, kemudian memasukkan nomor rekening tujuan. Selanjutnya, cukup memasukkan nominal dan transfer pun sudah berhasil.

Bagi kami yang tidak mempunyai rekening bank, pasti akan sangat terbantu. Bahkan biaya transfer OVO ke bank lain hanya Rp 2.500,- saja, sehingga nilainya lebih murah dibanding dengan transfer antar bank menggunakan mesin ATM.

Seperti yang kita ketahui, biaya untuk transfer antar bank akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500,-. Akan tetapi dengan OVO, kami hanya perlu membayar biaya transfer sebesar Rp 2.500.

Dengan besaran biaya lebih lebih murah, tentu OVO bisa menjadi solusi keuangan digital yang paling tepat untuk saat ini.

Pertanyaan Lain Tentang OVO

Jika kamu masih mempunyai pertanyaan terkait dengan OVO. Berikut kami rangkum agar kamu tidak bingung lagi.

Apa transfer saldo OVO ke bank lain dikenakan biaya?

Terhitung sejak 12 Desember 2019, OVO sudah menetapkan biaya transfer ke rekening bank konvensioleh ataupun syariah.

Berapa biaya admin transfer OVO ke rekening bank?

Setiap transaksi transfer ke rekening bank, akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500,-

Apa biaya transfer OVO sama ke semua bank?

Sama, sebab anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 untuk transfer ke semua bank. Baik itu BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan bank lainnya.

Kenapa akun OVO tidak bisa transfer ke bank?

Untuk akun OVO standar tidak bisa mengirim saldo ke rekening bank. Sehingga, kamu perlu upgrade akun terlebih dahulu.

Berapa minimal saldo yang bisa ditransfer?

Saldo minimal yang bisa ditransfer ialah sebesar Rp 10.000,-

Pihak OVO memberikan banyak kemudahan bagi para nasabahnya. Salah satunya ialah dengan memberikan proses mudah dalam melakukan transfer ke rekening bank dengan biaya sangat terjangkau.

Akan tetapi, agar kami bisa melakukan transfer tanpa kendala, maka perlu melakukan upgrade akun OVO terlebih dahulu. Selanjutnya, cukup top up OVO melalui bank yang kamu miliki. Top up sendiri juga bisa dilakukan melalui mitra yang bekerja sama dengan OVO.