Home » Berlangganan » Biaya Berlangganan Netflix

Biaya Berlangganan Netflix

Berapa biaya berlangganan Netflix? Siapa saja yang sering menonton film pasti tidak asing dengan aplikasi streaming tersebut. Netflix adalah layanan streaming yang menghadirkan berbagai macam tayangan berkualitas dan terbaik dari seluruh Indonesia.

Netflix selalu menyuguhkan tayangan menghibur seluruh pelanggan setianya mulai dari acara penghargaan sampai konten menarik yang bisa disaksikan langsung hanya dengan satu perangkat. Kamu juga bisa menonton dimana saja dan kapan saja sepuasnya tanpa iklan seperti menonton video di YouTube.

Kalian hanya perlu membayar biaya berlangganan setiap bulan untuk menikmati tayangan berkualitas dibandingkan aplikasi streaming serupa. Kamu harus tahu Netflix tidak pernah berhenti menambahkan beragam tayangan menarik dan menghibur, lantaran konten yang disajikan akan selalu ditambahkan setiap minggu agar dapat dipilih dan ditonton para penggunanya.

Kami informasikan bahwa setiap negara yang bekerja sama dengan Netflix rupanya bisa menyaksikan tayangan dari seluruh dunia. Hal ini dikarenakan kebutuhan hiburan bagi setiap orang semakin meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Tak bisa dipungkiri Netflix mampu melihat peluang dengan menghadirkan layanan streaming yang memiliki konten paling menghibur. Harga berlangganannya juga lebih murah dibandingkan aplikasi streaming film mana pun.

Biaya Berlangganan Netflix

Biaya Berlangganan Netflix

Biaya Berlangganan Netflix

Netflix sudah menjadi aplikasi streaming terbaik yang hadir di tanah air sejak tahun 2016. Kehadirannya langsung disambut seluruh pencinta film dari Indonesia maupun mancanegara. Eksistensinya masih bertahan di tengah persaingan ketat antar layanan streaming serupa lantaran penggunanya bisa menonton tayangan apapun dari perangkat berbeda.

Kamu bisa menikmati layanannya melalui TV, smartphone sampai PC atau laptop sesuai kebutuhan masing-masing. Meski begitu, siapa saja yang ingin menikmati semua fasilitas dari Netflix harus tunduk terhadap ketentuan dan syarat berlaku.

Hal ini dikarenakan setiap penggunanya perlu memperhatikan sejumlah aspek yang dibutuhkan selama menggunakan layanan Netflix. Kamu patut melihat kecepatan jaringan internet agar tayangan yang ditonton dapat berjalan dengan lancar, sedangkan resolusi video semakin tinggi bakal butuh jaringan yang lebih cepat juga.

Biaya Berlangganan Netflix, Mengapa Netflix Jadi Streaming Favorit?

Untuk menikmati layanan Netflix, maka kamu bisa menyisihkan budget mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah sesuai paket pilihanmu. Di samping itu kamu juga akan tahu mengapa Netflix masih menjadi aplikasi streaming favorit sampai sekarang. Oleh karena itu, kamu hanya perlu ikuti dan simak ulasan kali ini sampai akhir. Kami sudah merangkum semua informasi soal biaya berlangganan sampai cara membatalkan layanannya seperti berikut :

Standar Kecepatan Internet di Netflix

  • 0,5 Mbps : Broadband Connection yang Dibutuhkan.
  • 1,5 Mbps : Broadband Connection yang Direkomendasikan.
  • 3 Mbps : Broadband Connection untuk Kualitas Video SD.
  • 5 Mbps : Broadband Connection untuk Kualitas Video HD.
  • 25 Mbps : Broadband Connection untuk Kualitas Video Ultra HD.

Berapa Harga Paket Netflix?

  • Ponsel : Rp.54,000 (pelanggan hanya bisa menggunakan satu layar untuk menonton tayangan dari Netflix dari satu perangkat yang sama).
  • Basic : Rp.120,000 (pelanggan hanya bisa menggunakan satu layar untuk menonton tayangan Netlix melalui TV, smartphone atau PC dengan program TV unlimited yang bisa dibatalkan kapanpun pada bulan pertama).
  • Standard : Rp.153,000 (pelanggan bisa menggunakan dua layar untuk menonton tayangan Netflix pada waktu yang sama. Tayangan bisa dilihat via PC, TV atau smartphone yang bisa dibatalkan kapanpun pada bulan pertama).
  • Premium : Rp.186,000 (pelanggan bisa menggunakan empat layar untuk menonton tayangan Netflix berkualitas Ultra HD pada waktu yang sama. Tayangan bisa dilihat via TV, PC atau smartphone yang bisa dibatalkan kapanpun pada bulan pertama).

Berapa Biaya Berlangganan Netflix Paket Smartphone?

Paket Smartphone Netflix yang disahkan untuk pelanggan Indonesia masih berada pada kisaran Rp.49,000. Walaupun sempat mengalami kendala berupa kehilangan empat juta pelanggan pada tahun 2020, lantaran persaingan ketat dengan aplikasi streaming lain yang muncul seperti Apple TV, HBO Now dan Disney+ di Amerika Serikat rupanya tidak membuat ambisinya untuk menggaet masyarakat global dalam menikmati tayangan streaming berkualitas.

Pengguna Netflix di Indonesia bisa memperoleh akses streaming tanpa batas dan mengunduh berbagai macam film yang tercantum pada kategori Netflix. Kamu bisa mengunduh film-film ternama mulai dari 6 Underground, The Crown sampai The Witcher. Akan tetapi, paket smartphone biasanya tidak menyediakan fasilitas tambahan seperti mode HD maupun Ultra HD. Paket ini juga hanya bisa dinikmati satu pengguna bagi satu layar saja.

Cara Berlangganan Netflix via Kartu Kredit

Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah mendaftarkan akun melalui website resmi Netflix via https://www.netflix.com/id terlebih dahulu. Kamu bisa menuliskan alamat email dan password yang bakal dibutuhkan untuk masuk ke dalam portalnya.

Jangan lupa menambah sistem pembayaran seperti menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Netflix sudah menghadirkan fasilitas transaksi online agar kamu dapat membayar iuran berlangganan setiap bulannya.

Kalian juga bisa menikmati layanan seperti PayPal yang bisa diubah bahasanya menjadi bahasa lain pada negara tertentu. Di samping itu pun kamu dapat membayar biaya berlangganan dengan menggunakan in-app purchases pada App Store dengan memakai iTunes Gift Card.

Cara Berlangganan Netflix via Non Kartu Kredit

  • Unduh aplikasi Netflix melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS).
  • Untuk mendaftarkan akun baru, tekan tombol Join Fee for a Month.
  • Silakan pilih langganan yang kalian inginkan.
  • Buat username email dan password baru.
  • Jangan lupa masukkan data debit online yang telah didapatkan. Kalian tidak bakal dikenai biaya berlangganan selama satu bulan pertama (gratis).
  • Jika sudah selesai, maka bisa masukkan nomor telepon untuk recovery password pada akun Netflix.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul berbagai macam pengaturan preferensi Netflix. Lengkapi semua datanya untuk masuk ke halaman depan dan menikmati layanan Netflix.
  • Apabila sudah masuk ke halaman utama Netflix, perhatikan laman verifikasi nomor ponsel.
  • Tekan tombol Send Code.
  • Tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi dikirim, masukkan ke dalam kolom yang tersedia.
  • Pelanggan bisa menggunakan masa percobaan gratis tanpa kartu kredit, serta menikmati layanan tayangan apa saja yang dihadirkan oleh Netflix.
  • Selesai.

Apakah Netflix Butuh Decoder?

Secara umum Netflix tidak pernah memerlukan perangkat tambahan seperti Decoder. Kamu hanya butuh sambungan internet yang bagus untuk menonton berbagai macam film berkualitas dan beresolusi tinggi.

Kalian berhak menyaksikan tayangan menarik lewat PC, Play Station, Xbox, Smart TV, Apple TV, Chromecast, Windows Phones and Tablets, Android Phones and Tablets, iPhone, iPad sampai Blu-ray Players sesuai kepemilkan kalian masing-masing.

Demikian ulasan mengenai biaya berlangganan Netflix beserta cara registrasi yang harus kamu tahu. Siapa saja bisa menyaksikan tayangan berkualitas hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp.49,000 per bulan.

Kalian juga bisa menonton film apa saja dari Android, iPhone sampai Smart TV dengan resolusi tinggi. Apabila kamu ingin melihat tayangan bagus dengan resolusi paling bagus seperti HD atau Ultra HD, kami sarankan kamu harus punya jaringan internet sangat kuat.