Home » Berlangganan » Biaya Berlangganan Zoom

Biaya Berlangganan Zoom

Berapa biaya berlangganan Zoom? Seiring berjalan waktu ternyata aplikasi Zoom mulai dibutuhkan banyak orang, terutama para pekerja yang harus ditugaskan dari rumah masing-masing (Work From Home).

Zoom adalah aplikasi video conference berbasis cloud, sedangkan penggunaannya mengizinkan kalian untuk bertemu dengan siapa saja secara virtual, baik itu pesan suara maupun video. Siapapun bisa merekam dan menyaksikan hasil percakapannya di kemudian hari.

Zoom semakin berkembang di tanah air selama beberapa waktu terakhir. Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada saat menggelar rapat virtual bersama para jajaran kabinet.

Aplikasi Zoom mulai populer saat itu, sedangkan jumlah penggunanya sudah mencapai puluhan juta orang di Indonesia. Tak hanya itu, aplikasi ini semakin populer setelah beberapa perusahaan yang bergabung ke dalam Fortune 500 telah menikmati fasilitas di dalamnya.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar penggunanya, terutama kalangan pemula belum tahu berbagai macam istilah di dalamnya. Selain itu, kamu juga pasti tidak tahu berapa biaya berlangganan aplikasi Zoom yang masih berlaku.

Kalian bisa menikmati dua macam layanan yang dihadirkan, yakni Zoom Meeting dan Zoom Room. Lantas, apa perbedaan keduanya? Kalian akan tahu semua hal mengenai aplikasi Zoom selama mengikuti ulasan ini sampai akhir.

Biaya Berlangganan Zoom

Biaya Berlangganan Zoom

Biaya Berlangganan Zoom

Apakah kamu sedang mencari tahu soal biaya berlangganan aplikasi Zoom? Maka dari itu, kami hadir untuk membantu menjawab semua pertanyaan kalian soal pemakaian sampai biaya berlangganan yang harus dibayar selama menikmati layanan aplikasinya.

Tak mustahil kalian akan selalu menggunakan Zoom untuk menggelar rapat bersama rekan kantor selama bekerja dari rumah. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan kuota data besar selama pemakaian dalam batas wajar.

Aplikasi Zoom semakin dilirik beberapa perusahaan besar di Indonesia. Hal ini dikarenakan setiap karyawan yang bekerja di kantor mereka pasti harus mengikuti rapat virtual melalui Zoom.

Kamu juga harus membuat akun pengguna menggunakan nomor telepon yang aktif sampai sekarang. Siapa saja yang sudah menggunakan Zoom pasti akan merasakan beragam kenyamanan dan kepuasan tersendiri dibandingkan memakai aplikasi percakapan virtual lain.

Biaya Berlangganan Zoom, Aplikasi Video Conference Terbaik Masa Kini

Siapa saja yang belum pernah memakai aplikasi Zoom akan berpikir sulit, serta butuh biaya berlangganan lebih mahal. Meski begitu, asumsi ini tidak benar lantaran kalian hanya perlu merogoh kocek di bawah Rp.500 ribu untuk menikmati fasilitas yang disediakan sesuai paket langganan pilihan masing-masing. Kalian juga bisa menggunakan aplikasi Zoom melalui beberapa perangkat. Berikut merupakan informasi seputar aplikasi Zoom terbaru, antara lain :

Biaya Langganan Zoom Free

Siapa saja pasti tidak asing dengan layanan ini, Zoom Free. Sesuai namanya bahwa kalian tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk menikmati aplikasinya. Kalian juga bisa menggelar rapat virtual tanpa batas.

Group meeting nya bisa melibatkan 100 orang dengan durasi waktu hingga 40 menit. Akan tetapi, kalian tidak bisa merekam kegiatan rapat lewat Zoom Free. Layanan ini biasanya dimanfaatkan para pemula yang baru saja menggunakan aplikasi Zoom.

Biaya Langganan Zoom Pro

Zoom Pro merupakan salah satu paket untuk dimanfaatkan para pekerja yang bekerja dari rumah. Kalian harus membayar iuran langganannya sebesar $15 per host, serta berhak melibatkan siapa saja untuk rapat virtual.

Meski begitu, peserta rapat mungkin gratis namun host (penyelenggara) saja yang membayar aplikasinya. Kalian dapat merekam kegiatan apa saja selama meeting dengan batasan waktu 24 jam. Jumlah anggota rapatnya pun tidak lebih dari 100 partisipan.

Biaya Langganan Zoom Business

Untuk menikmati Zoom Business, maka kamu bisa membeli langganan 10 host sebesar $200 dengan akumulasi senilai $20 per host. Kalian bakal menerima tawaran jumlah partisipan meeting mencapai 300 orang dalam satu waktu.

Kamu juga akan memperoleh cloud transcript dan fasilitas call centre kepada pihak Zoom. Tak hanya itu, pengguna Zoom Business juga berkesempatan menggunakan dan menikmati semua layanan yang sudah dihadirkan pada Zoom Pro.

Biaya Langganan Zoom Business Enterprise

Zoom Business Enterprise menjadi salah satu paket meeting virtual yang ditawarkan aplikasi ini. Bagaimana tidak, penyelenggara harus membeli host minimal 100 akun senilai $2,000 dengan rata-rata per host sebesar $20.

Siapa yang bisa menikmati layanan ini? Biasanya Zoom Business Enterprise ditujukan kepada perusahaan yang mempunyai karyawan lebih dari 1,000 orang. Kamu akan mendapat tawaran seperti menyimpan rekaman rapat tanpa batas apapun.

Apa Saja Fitur yang Dimiliki Aplikasi Zoom?

Zoom memiliki berbagai macam fitur untuk menunjang kegiatan rapat virtual bagi seluruh penggunanya. Pertama, One-on-One Meetings yang mengizinkan kalian untuk menggelar meeting bersama satu pengguna lain. Layanan ini bisa dipakai terus menerus bahkan tanpa berlangganan di Zoom.

Kedua, Group Video Conference adalah konferensi video bersama dimana kalian bisa mengajak lebih dari satu orang untuk ikut serta ke dalam virtual meeting. Layanan ini bahkan mampu melibatkan 500 orang ke dalam rapat pada satu waktu yang sama bila kamu pakai add-on tertentu.

Terakhir adalah Screen Sharing yang merupakan konferensi one-on-one maupun grup besar untuk membagikan tangkapan layar bersama peserta rapat lainnya. Hal ini membuat peserta lain bisa melihat dan mengetahui kegiatan apa saja yang kamu lakukan selama virtual meeting berlangsung di Zoom.

Cara Mengunduh Aplikasi Zoom

  • Unduh aplikasi Zoom via Google Play Store (Android), App Store (iOS) maupun Browser.
  • Ketik Zoom Cloud Meeting pada kolom pencarian, tekan tombol Install.
  • Apabila sudah terpasang, buka aplikasi Zoom.
  • Pilih menu Gabung Rapat atau Masuk untuk memulai sesi meeting.
  • Gunakan tautan yang sudah disediakan, isi nomor ruangan virtual dan kata sandi yang sudah dikirim.
  • Pengguna juga bisa menggelar rapat sendiri berdasarkan batasan berlangganan.
  • Selesai.

Apa Perbedaan Zoom Meeting dan Zoom Room?

Zoom Meeting adalah virtual meeting yang menggunakan aplikasi Zoom. Kalian dapat bergabung ke dalam rapat digital tersebut dengan memanfaatkan telepon maupun webcam. Sedangkan Zoom Room adalah solusi video konferensi untuk perusahaan.

Jika badan usaha sudah berlangganan Zoom Room, biasanya terdapat sebuah ruang khusus yang punya solusi tersebut. Solusinya seperti hardware maupun software untuk video konferensi bagi seluruh anggota rapat.

Kenapa Zoom Jadi Aplikasi Video Conference Terbaik Saat Ini?

Work From Home (WFH) masih dilakukan sebagian besar pekerja kantoran sampai sekarang, sedangkan mereka bahkan kamu harus mencari solusi bagaimana mengikuti rapat tanpa datang ke kantor. Oleh sebab itu, Zoom hadir menemani seluruh karyawan dalam memudahkan virtual meeting dengan biaya langganan murah.

Kamu juga bisa mencobanya secara gratis selama memahami dan mengikuti batasan yang berlaku. Jumlah biaya berlangganan aplikasi Zoom pun cukup bersahabat.

Demikian ulasan lengkap mengenai biaya berlangganan Zoom yang merupakan aplikasi video conference terbaik masa kini. Kamu cukup menghabiskan uang mulai dari Rp.200 ribu-an untuk menikmati semua fasilitas yang disediakan aplikasinya (kecuali Zoom Free).

Namun, bila kamu ingin mencoba virtual meeting perdana di Zoom, gunakan mode gratis. Apabila jumlah peserta rapat cukup banyak, maka bisa memilih paket berlangganan yang sudah kami bahas di atas.