Kelebihan dan Kekurangan Asus E203NAH

Apakah kamu sedang mencari apa saja kelebihan dan kekurangan Asus E203NAH saat ini? Seperti yang kita tahu, Asus merupakan salah satu produk yang cukup diminati oleh khalayak umum, bukan hanya ponsel saja akan tetapi produk elektronik lainnya juga cukup banyak dilirik dan tidak jarang Asus mendapatkan rating terbaik untuk beberapa produk unggulannya.

Bukan tanpa alasan ketika Asus ini banyak yang merekomendasikan karena dari segi spesifikasi maupun harga jual yang di tawarkannya cukup bersaing dengan merek lain.

Kali ini akan di bahas mengenai salah satu produk terbaik dari Asus yaitu Asus E203NAH yang mulai di luncurkan ke pasaran pada tahun 2017 silam di Indonesia.

Ketika pertama kali di luncurkan, antusiasme konsumen cukup menjanjikan terhadap salah satu produk dari Asus ini apalagi penjualan di lakukan secara online maupun secara offline di toko-toko terkemuka di tanah air yang secara eksplisit cukup gencar dalam memasarkannya.

Antusiasme pembeli tentu saja bukan tanpa alasan memilikinya karena ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Asus E203NAH, salah satunya ialah sudah ditanamkan prosessor generasi terbaru dari Intel Celeron N3350 untuk generasi Apollo Lake.

Bukan itu saja yang menjadi keunggulannya, dari segi tampilan dan desain secara fisik pada notebook mini besutan Asus ini memiliki casing yang sangat menarik, dibalut dengan balutan material plastik yang solid yang pada bagian permukaannya memiliki motif heksagonal yang mampu memanjakan para pemiliknya.

Meskipun demikian, tetap saja ada kelebihan dan kekurangan Asus E203NAH.

Untuk lebih mengetahui secara mendalam tentang notebook mini keluaran Asus ini, berikut Kami akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan Asus E203NAH di bawah ini :

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

Daftar Isi

Kelebihan dan Kekurangan Asus E203NAH

Kelebihan Asus E203NAH

  1. Dimensi

Notebook ini sudah di bekali dengan teknologi terbaru dengan layar TFT LCD LED backlight yang mampu memanjakan mata siapapun saat memakai atau bahkan melihatnya.

Bukan itu saja, bentang layar pun tidak terlalu besar yang hanya 11.6 inci saja, artinya ketika di pergunakan maka akan terasa sangat nyaman apalagi disematkan resolusi layar sebesar 1366 x 768 piksel.

Dengan keunggulan ini, tentu saja menghasilkan tingkat ketajaman warna yang sangat baik. Belum lagi Asus menambahkan fitur pengaturan cahaya pada mini notebook ini, sehingga membuat mata penggunanya tak akan mudah lelah.

  1. Performa

Menggunakan prosessor yang sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, Asus E203NAH mengandalkan kemampuan kinerjanya pada prosessor intel Celeron N3350 dengan dual-core sebesar 1.1 Ghz.

Ditambah dengan sokongan TurboBoost 2,4 GHz. Asus E203NAH hadir dengan menggunakan chipset intel dan memiliki grafis intel HD Graphics 500.

Jadi secara umum dengan kebutuhan grafis yang mencukupi, produk notebook ini sudah bisa memenuhi akan kebutuhan sehari-hari seperti melakukan browsing, melakukan berbagai aktivias yang membutuhkan office, multimedia dan melakukan chatting dengan aplikasi tertentu.

  1. Kapasitas Penyimpanan

Anda tidak perlu khawatir dengan memori penyimpanan yang disematkan pada notebook ini karena sudah di bekali memori penyimpanan yang tergolong besar yaitu sebesar 500 GB dengan 5400 rpm.

Artinya Anda bisa menyimpan banyak data baik itu data dokumen pribadi, foto-foto pribadi, video-video yang sayang untuk di hapus dan berbagai macam aplikasi yang di butuhkan untuk aktifitas sehari-hari.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71

Jangan lupa ketika semua kebutuhan sudah terinstal dan tersimpan dengan baik pada Asus E203NAH, pastikan untuk selalu rutin membersihkan sampah data pada recycle bin yang dapat memaksimalkan sisa memori penyimpanan pada notebook.

  1. Konektivitas

Adapun untuk sokongan konektivitas pada notebook Asus ini, ada beberapa fitur konektivitas berupa WiFI, Anda juga bisa menggunakan Bluetooth untuk keperluan tertentu.

Notebook Asus ini juga menyediakan 2 lubang port USB 3.0 yang di gunakan untuk menghubungkan notebook dengan perangkat yang lain seperti flashdisk atau untuk mentransfer data dari satu alat ke alat lainnya.

Tak hanya itu saja, notebook ini juga telah mempersiapkan 1 port USB type-C yang merupakan port USB terbaru karena di kenal dengan kecepatan mentransfer data lebih cepat dari port USB standar.

Bukan itu saja, ada 1 port HDMI yang di gunakan untuk menghubungkan notebook dengan alat yang lain dan juga ada slot card reader sehingga Anda jika menggunakan kartu untuk mentransfer data bisa langsung di colokkan pada luang yang sudah di sediakan.

  1. Baterai

Ketahanan baterai menjadi sebuah kelebihan yang di miliki oleh notebook Asus E203NAH, karena daya tahan yang bisa di maksimalkan bisa mencapai 10 jam karena menggunakan baterai 3 cell 42 Whrs.

Ini merupakan sebuah gebrakan baru di dunia notebook, karenanya bagi Anda yang sering menggunakan notebook untuk aktifitas sehari-hari tentu akan sangat terbantu dengan tingkat ketahanan baterai yang cukup lama.

Bahkan diantara pesaingnya ini merupakan yang paling baik.

  1. Speaker

Notebook ini di bekali dengan speaker stereo dengan Asus Sonicmaster, Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana tingkat kejernihan suaranya saat digunakan untuk mendengarkan lagu atau sedang menonton video.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

Selain suaranya yang jernih, tentu jika volume di coba untuk di naikkan hingga 100 % suara yang di hasilkan tidak akan pecah.

Kekurangan Asus E203NAH

Asus E203NAH

  1. RAM

Dilihat dari segi performanya sendiri kapasitas RAM yang dibekalinya sudah cukup memadai. Asus E203NAH ini di bekali kapasitas RAM sebesar 2 GB dan atau 4 GB dengan jenis DDR3L yang memiliki kecepatan sebesar 1600 MHz.

Namun hal tersebut tidak diimbangi dengan jenis RAM yang dibenamkannya, sebab ternyata RAM yang tersedia pada notebook ini adalah sejenis RAM on board atau RAM yang ditanam pada motherboard secara permanen sehingga para penggunanya akan kesulitan untuk melakukan upgrade ke kapasitas RAM yang lebih besar lagi.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Asus E203NAH, semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk membaca artikel mengenai produk Asus seperti kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live.

Cek Ulasan Baru
Cara Investasi di Bibit Cara Lihat Film di Telegram
Cara Mengisi E Toll BCA Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia
Cara Langganan Spotify Premium Cara Memotong Kaca
Rate this post

Related posts