Home » Biaya » Biaya Bikin ATM BRI

Biaya Bikin ATM BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank tertua dan terbesar di Indonesia. BRI sudah mengayomi seluruh lapisan masyarakat di beberapa kawasan tanah air sejak tahun 1895 silam.

Wajar saja pelayanannya sangat memuaskan dan banyak orang ingin menikmati fasilitasnya, termasuk biaya bikin ATM BRI yang disebut murah dan bisa dimiliki siapa saja. Kalian bisa memanfaatkannya sebagai alat transaksi sehingga tidak perlu mengeluarkan uang tunai.

Tak bisa dipungkiri BRI sudah mempunyai lebih dari 5,000 kantor unit yang tersebar di seluruh Indonesia. BRI tidak sekadar bertuju melayani masyarakat kecil dengan menghasilkan layanan keuangan berbasis mikro untuk subjek menengah ke bawah.

Pasalnya, BRI sukses membukukan profit mencapai Rp.18,6 triliun yang membuktikan dirinya sudah memperoleh kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat. BRI juga dianggap sebagai satu-satunya bank nasional pilihan semua orang.

ATM BRI menjadi produk andalan yang masih digunakan dan dipilih seluruh nasabahnya. Hal ini dikarenakan siapa saja yang memilikinya tidak hanya memakainya untuk bertransaksi virtual, namun juga investasi jangka panjang untuk menyimpan saham dalam bentuk tabungan.

Kalian bakal memperoleh pilihan dalam mempunyai buku tabungan atau tidak, sedangkan pelayanan customer service soal pembuatan ATM BRI tidak butuh waktu berjam-jam per nasabah.

Biaya Bikin ATM BRI

Biaya Bikin ATM BRI

Biaya Bikin ATM BRI

Bank BRI tidak pernah lelah menghadirkan berbagai macam fasilitas dan layanan terbaik bagi nasabahnya di seluruh Indonesia. Pasalnya, bank nasional ini mempunyai jutaan nasabah yang semakin bertambah setiap hari.

Tujuan masyarakat bergabung dengan BRI adalah membuat ATM untuk digunakan bertransaksi jangka panjang. ATM BRI bukan hanya dipakai lewat mesin ATM saja, namun juga pusat perbelanjaan sampai e-commerce melalui sistem online.

Siapa saja masih belum tahu membuat ATM BRI lantaran pembuatannya hanya bisa dilakukan secara offline, yakni calon nasabah harus datang langsung ke kantor unit terdekat. Kamu juga bisa mengikuti petunjuk yang diarahkan petugas keamanan agar kalian dapat diarahkan kepada customer service.

Kami pastikan pembahasan ini bakal membantumu untuk menyelesaikan setiap tahapan pembuatan ATM BRI dengan rincian biaya secara jelas dan lengkap.

Biaya Bikin ATM BRI, Kenapa Jadi Pilihan Semua Orang?

Kami akan memberi informasi mengenai apa saja tipe ATM yang disediakan Bank BRI dan berapa rincian biaya pembuatannya untuk seluruh nasabah di Indonesia. Di sisi lain pun BRI masih menjadi pilihan semua orang karena layanannya menjangkau sampai pelosok negeri.

Wajar saja eksistensinya masih bertahan di tengah persaingan beberapa lembaga keuangan yang semakin ketat sampai sekarang. Beberapa informasi soal biaya buat ATM BRI yaitu :

ATM BRI Simpedes

Nasabah bisa memiliki ATM BRI Simpedes setelah memberi setoran awal mulai dari Rp.100,000 (minimum) dengan setoran berikutnya mulai dari Rp.10,000. BRI akan memberi biaya administrasi bulanan senilai Rp.5,500 dengan biaya penarikan via teller mulai dari Rp.10,000.

Nasabah bisa bertransaksi maksimum antar cabang BRI dengan nilai maksimal sebesar Rp.200 juta. ATM BRI ini masih dipilih siapa saja untuk bertransaksi lebih cepat, terutama masyarakat kelas bawah dan menengah.

ATM BRI BritAma

Kalian bisa memiliki ATM BRI satu ini setelah memberi setoran awal mulai dari Rp.250,000 untuk Kartu Classic, sedangkan pengguna Kartu Gold harus menyetor dana awal senilai Rp.10 juta.

Kamu juga dapat memberi setoran berikutnya mulai dari Rp.10,000 (minimum) dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp.12,000. BRI menekan saldo minimum pada ATM ini sebesar Rp.50,000 dengan maksimal transaksi antar cabang sekitar Rp.300 juta per hari.

ATM BRI BritAma Bisnis

Kamu tidak akan menerima biaya administrasi selama mempunyai saldo minimal sekitar Rp.5 juta dengan menggunakan ATM ini. Di samping itu, nasabah juga bakal menerima biaya administrasi bulanan sebesar Rp.50,000 seandainya jumlah saldo minimal di bawah Rp.5 juta.

Kamu harus memberi setoran awal mulai dari Rp.10 juta untuk memperoleh ATM BRI ini dengan setoran berikutnya sekitar Rp.10,000 (minimum), sedangkan ATM nya masih dipilih kalangan tertentu.

ATM BRI BritAma Valas

ATM BRI BritAma Valas masih menjadi pilihan para investor asing lantaran nasabah bisa bertransaksi menggunakan 10 mata uang dari negara berbeda seperti AUD, USD, JPY, EUR, SGD, SAR, AED, HKD, GBP dan CNY.

Untuk mendapatkan ATM BRI ini maka nasabah bisa memberi setoran awal mulai dari USD 50, SGD 65 atau AUD 50. Kamu juga harus menyetor saldo minimum mulai dari 10 untuk semua mata uang, sedangkan biaya administrasi untuk setiap kurs adalah sebesar 0,75.

ATM BRI BritAma Rencana

Nasabah akan memperoleh hak menentukan jumlah setorannya untuk membuat ATM BRI BritAma Rencana. Pasalnya, nasabah harus menyerahkan setoran awal mulai dari Rp.100,000 s/d Rp.5,000,000.

Tak hanya itu, kamu akan memperoleh asuransi jiwa sampai Rp.1 miliar. Bank BRI tidak memberikan tekanan seperti biaya administrasi atau lainnya untuk nasabah yang menggunakan ATM ini, lantaran biaya lain diluar pembuatan ATM nya bersifat gratis.

ATM BRI Simpel

ATM BRI Simpel biasanya ditujukan kepada seluruh pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa di seluruh Indonesia. Calon nasabah bisa memiliki ATM ini dengan memberi setoran awal sebesar Rp.5,000 disertai data diri pelajar yang sudah bekerja sama dengan pihak sekolah.

Selain itu, nasabah alias pelajar yang menggunakan ATM BRI Simpel tidak akan mendapat biaya administrasi dan lainnya lantaran hanya ditujukan sebagai simpanan khusus pelajar.

Syarat Umum Bikin ATM BRI

Apabila calon nasabah masih berusia di bawah 17 tahun, pastikan mereka sudah memperoleh persetujuan orang tua untuk membuat ATM BRI sesuai kategori yang ada. Namun, nasabah yang sudah berusia lebih dari 17 tahun biasanya cukup melampirkan data diri seperti KTP/SIM/Paspor, serta buku tabungan BRI andaikan ingin membuat ATM terpisah. Jangan lupa siapkan materai Rp.6,000 untuk mengesahkan formulir pembuatan ATM yang ditandatangani di atas materai.

Bagaimana Cara Bikin ATM BRI?

  • Kunjungi Kantor Cabang BRI terdekat.
  • Beritahu petugas keamanan bahwa kamu ingin bikin ATM BRI.
  • Petugas akan berikan nomor antrean, silakan duduk di kursi yang sudah disediakan.
  • Apabila nomormu sudah dipanggil, datangi customer service.
  • Sampaikan tujuanmu untuk membuat ATM BRI.
  • Berikan dokumen persyaratan dan biaya setoran awal yang sudah disiapkan.
  • Ikuti petunjuk yang diarahkan sampai kamu berhasil membawa pulang kartu ATM BRI.
  • Selesai.

Kenapa ATM BRI Jadi Pilihan Semua Orang?

ATM BRI masih digunakan semua orang lantaran jumlah limitnya lebih rendah dibandingkan bank-bank mana pun. Tak bisa dipungkiri Kartu ATM BRI bisa kalian gunakan untuk berbelanja pada pusat perbelanjaan yang menyediakan merchant resmi milik Bank BRI.

Tak hanya itu, kamu juga bisa berbelanja online dengan menggunakan ATM BRI tanpa memakai uang tunai atau pergi keluar rumah untuk mencari mesin ATM supaya bisa tarik tunai terus menerus.

Demikian informasi tentang biaya bikin ATM BRI beserta persyaratan dan prosedur pembuatannya. Tak bisa dipungkiri bahwa produk andalan Bank BRI ini bukan hanya ditargetkan untuk nasabah dewasa saja, melainkan anak-anak juga dapat mempunyai Kartu ATM BRI sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila kamu ingin tahu soal fasilitas Bank BRI lainnya, maka kalian bisa mengunjungi situs resminya via https://www.bri.co.id/.