Home » Bayar » Biaya Administrasi Bank Jatim

Biaya Administrasi Bank Jatim

Membahas tentang Biaya Administrasi Bank Jatim, mungkin sebagian orang sudah paham dengan rincian yang ditetapkan. Akan tetapi untuk sekedar mengingatkan kembali, disini kami akan memaparkan informasi terkait dengan tarif dan penarikan tunai di ATM Bank Jatim.

Teruntuk siapa saja yang mempunyai rekening bank, sudah pasti akan dibebankan biaya secara berkala. Biaya tersebut mencakup biaya admin rekening koran, kartu kredit, ATM, dan yang lainnya.

Menyimpan atau menabung di bank tidak hanya memberikan keuntungan, akan tetapi juga ada besaran biaya admin yang harus dibayar.

Besaran biaya tersebut dibebankan pada pemegang tabungan. Akan tetapi, bisa pula tidak dibebankan biaya jika bisa menjaga saldo minimum tertentu.

Setiap perbankan di Indonesia, menetapkan biaya bagi nasabah pemegang tabungan, tidak terkecuali bank Jatim. Dalam hal ini, bank Jatim menetapkan biaya pada masing-masing jenis tabunga. Dari setiap produk yang diterbitkan, mempunyai besaran biaya yang berbeda.

Biaya Administrasi Bank Jatim

Biaya Administrasi Bank Jatim

Tiap bulannya, bank Jatim membebankan biaya administrasi jenis tabungan yang diterbitkan. Akan tetapi, tidak semua dari tabungan tersebut ditetapkan biaya admin. Salah satunya ialah tabungan SimPel, SiNYAL, dan TabunganKu Bank Jatim.

Sedangkan untuk jenis tabungan lain, tentu tetap dikenakan biaya admin. Tenang saja, sebab biaya tersebut sangatlah ringan. Sehingga tidak ada nasabah yang merasa terbebani dengan penetapan biaya tersebut.

Pertanyaannya, berapa biaya admin Bank Jatim untuk semua jenis tabungan. Untuk informasi lebih lengkap, yuk simak rincian berikut ini.

1. Tabungan Siklus

Dengan mengeluarkan jenis tabungan Siklus, Bank Jatim menawarkan kemudahan sekaligus kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Ada beberapa keuntungan yang bisa nasabah peroleh dari tabungan bank Jatim ini. Termasuk dalam hal bunga yang dihitung berdasar saldo, serta memperoleh semua akses transaksi perbankan.

Mempunyai rekening ini, kamu bisa menikmati fasilitas online dan ATM Bank Jatim. Biaya admin yang harus dibayar cukup terjangkau, yakni Rp 7.500 per bulan dan biaya ATM Rp 5.000 per bulan.

2. Tabungan Siklus Prioritas

Siklus Prioritas merupakan jenis simpanan yang ditujukan bagi nasabah dengan keistimewaan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Nasabah bisa menikmati semua fasilitas, mulai dari kartu debet hingga electronic channel.

Biaya admin untuk Siklus Prioritas lebih ringan dibanding dengan Siklus biasa. Kamu hanya akan dibebankan biaya sebesar Rp 5.000 per bulan dan biaya admin ATM sebesar Rp 5.000 per bulan.

3. Tabungan Siklus Valas

Produk tabungan dari Bank Jatim ini berfokus pada mata uang asing. Yakni dengan setor dan penarikan di semua kantor cabang bank Jatim.

Dengan memiliki tabungan ini, nasabah akan memperoleh kemudahan, kenyamanan bertransaksi sekaligus berinvestasi.

Terdapat 5 jenis mata uang asing yang didukung Siklus Valas Bank Jatim. Beberapa diantaranya ialah EUR, USD, SGD, HKD, dan JPY. Rincian biaya admin per bulan ialah :

  • Biaya admin perbulan : USD 0,5 , EUR 1, HKD 7, JPY 50, SGD 1
  • Tarif Penutupan Rekening : USD 5, EUR 5, HKD 35, JPY 400, SGD 5

4. Biaya Administrasi Tabungan Simpeda Bank Jatim

Memiliki tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda), kamu bisa menikmati semua fasiltas dan keuntungan dari simpanan Simpeda.

Jenis tabungan ini menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi. Sedangkan untuk perhitungan bunga, berdasar dari saldo harian.

Dalam hal ini, nasabah mempunyai kesempatan untuk meraih hadiah yang diundi sebanyak 3 kali dalam setahun pada tingkat regional dan nasional.

Syarat pengajuan rekening pun sangat mudah, bahkan nasabah bisa menikmati fasilitas ATM untuk bertransaksi pada semua jaringan ATM Bank Jatim.

Besaran biaya admin yang dibebankan juga sangat terjangkau. Nasabah akan dikenakan biaya admin rekening sebesar Rp 8.000 per bulan, dan biaya admin kartu ATM Rp 5.000 per bulan.

5. Tabungan SimPel

Tidak berbeda dengan perbankan lain, Bank Jatim juga mengeluarkan produk simpanan pelajar (SimPel) untuk anak dan pelajar sekolah.

Tujuan dari diterbitkannya tabungan SimPel ini ialah untuk memberikan edukasi serta inklusi keuangan. Sehingga para pelajar mau menabung sedari dini.

Besaran setoran awal hingga setoran selanjutnya juga terbilang ringan. Bahkan sudah dilengkapi dengan layanan e-delivery channel untuk mempermudah pelajar bertransaksi.

Berpadu dengan TabunganKu Jatim, Simpel juga merupakan prodk simpanan yang diterbitkan secara nasional oleh perbankan di seluruh Indonesia.

Untuk rincian dan ketentuan biaya admin tabungan Simpel, bisa kamu simak dibawah ini :

  • Biaya admin bulanan gratis
  • Setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp 5.000,-
  • Setoran selanjutnya sebesar Rp 1.000,- (minimal)
  • Saldo minimal sebesar Rp 5.000,-
  • Status Dormant (tidak melakukan transaksi selama 12 bulan beruntun) : Rekening kena penalti sebesar Rp 1.000 per bulan, jika saldo kurang dari Rp 5.000, secara otomatis rekening akan ditutup.
  • Tarif penutupan rekening sebesar Rp 5.000,-
  • Biaya ganti buku tabungan gratis.

6. Tabungan SiUmi

Untuk memajukan pergerakan produktifitas pada sektor ekonomi, khususnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bank Jatim menerbitkan tabungan SiUmi (Siklus Mikro Kecil).

Jenis tabungan ini merupakan bundling atau bagian dari tabungan SiUmi dan Kredit SiUmi. Serta diperuntukkan bagi semua Pelaku Usaha Mikro Kecil.

Sedangkan untuk biaya admin yang harus dibayar, yakni sebesar Rp. 0,- Dalam hal ini, tidak ada informasi yang jelas terkait dengan besaran biaya admin bulanan SiUmi.

7. Tabungan Sinyal

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya para nelayan, bank Jatim menerbitkan jenis tabungan Sinyal. Simpanan ini menawarkan beberapa fasilitas yang kesemuanya dibebaskan dari biaya admin bulanan.

Selain memberikan keuntungan bebas biaya admin, tabungan Sinyal juga memperhitungkan bunga berdasar saldo harian.

Untuk membuka rekening Sinyal, kamu harus membayar setoran awal sebesar Rp 10.000,- dan setoran selanjutnya Rp 10.000,- dengan saldo minimal sebesar Rp 5.000,-.

8. TabunganKu

Tidak berbeda dengan produk tabungan Simpel, TabunganKu bank Jatim juga diterbitkan secara bersamaan oleh seluruh bank di Indonesia. Tujuannya ialah untuk meningkatkan budaya menabung dan mensejahterakan rakyat.

Produk simpanan ini menawarkan berbagai keuntungan sekaligus. Mulai dari perhitungan bunga saldo harian, hingga memperoleh akses pada semua fasilitas perbankan. Bahkan nasabah TabunganKu bank Jatim juga dibebaskan dari biaya admin bulanan.

Jika kamu minat untuk membuka rekening tabungan ini, siapkan setoran awal sebesar Rp 20.000,-, setoran selanjutnya 10.000,- dan biaya penutupan rekening sebesar Rp 20.000,-

Biaya Administrasi ATM Bank Jatim

Terlepas dari biaya admin setiap bulannya, Bank Jatim juga membebankan biaya admin pada setiap transaksi yang dilakukan. Biaya admin untuk transaksi ATM Bank Jatim ialah :

  • Transfer : sesama bank Jatim (gratis), antar bank Rp 6.500,-
  • Informasi saldo di Terminal Bank Lain : Rp 4.000,-
  • Permohonan PIN Baru : Rp 5.000,-
  • Biaya Ganti Kartu ATM Hilang / Rusak : Rp 15.000,-
  • Penutupan fasilitas ATM : Rp 15.000,-
  • Penggunaan Prima Debet : Rp 5.000,-
  • Pembatalan Transaksi Priba Debet : Rp 3.000,-
  • Biaya Interkoneksi malaysian Electronic Payment System (MEPS) : Rp 18.000,-
  • Transaksi gagal : Rp 2.000,-

Untuk biaya admin yang ditetapkan di atas, akan dipotong secara otomatis melalui saldo tabungan.Pemotongan dilakukan pada setiap akhir bulan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan terkait biaya admin bank Jatim untuk semua jenis tabungan per bulan. Semoga bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.