Home » BCA » Biaya Admin BCA Ke BNI

Biaya Admin BCA Ke BNI

Pada dasarnya, Biaya Admin BCA Ke BNI bukan suatu hal yang asing. Pasalnya tidak sedikit nasabah yang sudah memahami prosedur dan besaran biaya yang harus dibayarkan.

Ketika nasabah melakukan transfer uang melalui bank, sangat wajar jika bertanya terkait dengan besaran biaya yang dikenakan. Termasuk juga biaya transfer uang dengan menggunakan bank BCA.

Apa kamu selaku nasabah atau pemilik tabungan di bank BCA juga pernah bertanya hal yang demikian? Kembali pada penuturan kami diatas, poin tersebut sangat lumrah untuk dipertanyakan.

Dalam hal ini, tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa transfer uang dari bank BCA akan dikenakan biaya yang kecil. Bahkan bisa disebut tidak dikenakan biaya jika transaksi dilakukan ke sesama nasabah BCA.

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan ialah, bagaimana dengan biaya transfer dengan metode yang lain? Atau bagaimana jika transfer tersebut dilakukan untuk rekening bank lain?

Nah pada artikel kali ini, kami tidak hanya akan memberikan pembahasan terkait biaya transfer ke sesama BCA atau ke bank lain. Namun juga informasi terkait tata cara transfer yang umum dilakukan.

Biaya Admin BCA Ke BNI

Biaya Admin BCA Ke BNI

Bisa disebut jika transfer BCA ke BNI (antar bank), berbeda dengan cara transfer ke sesama rekening bank. Terdapat langkah yang berbeda, sebab tujuannya pun juga beda bank.

Jika kamu memang penasaran dengan cara transfer BCA ke BNI, serta besaran biaya yang dikenakan. Berikut penjelasan yang bisa kamu pelajari.

Dibawah ini, kami akan rangkum biaya sekaligus cara transfer uang lewat ATM, sms banking, dan juga BNI Mobile. Simak baik-baik ya!

Tarif dan Cara Transfer BCA ke BNI

Sebelum kamu melakukan transaksi atau transfer uang, hal yang paling penting untuk diperhatikan ialah kode Bank BCA selaku bank tujuan untuk transfer uang.

Dalam hal ini, setiap bank mempunyai kode bank yang berbeda, kode tersebut ditambahkan di depan nomor rekening tujuan transfer.

Untuk biaya transfer antar bank, dikenakan tarif sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transfer. Biaya tersebut merupakan biaya admin yang akan dipotong otomatis dari saldo rekening.

Uang transfer akan masuk ke rekening tujuan secara realtime, kecuali jika anda gangguan dari salah satu bank yang bersangkutan.

Apabila kamu sudah menerima laporan atau keterangan sukses, maka segera cek rekening BNI. Hal ini untuk memastikan bahwa transferan sudah masuk atau belum.

Dan proses selanjutnya, anda pun harus paham langkah-langkah dalam proses transfer yang akan dilakukan. Untuk lebih jelasnya, yuk kita pelajari tata cara berikut :

1. Cara Transfer Uang Lewat Mobile Banking BCA

Sebelum kamu benar-benar melakukan transfer, maka harus dipastikan dulu bahwa nomor rekening sudah ditambahkan ke aplikasi mobile banking BCA. Cara yang bisa dilakukan ialah :

  • Umumnya aplikasi mobile banking akan di install oleh petugas bank. Tepatnya saat kamu membuka rekening tabungan.
  • Jika aplikasi sudah terpasang di ponsel, selanjutnya buka aplikasi mobile banking BCA.
  • Agar tidak bingung, pilih menu m-transfer. Pada menu daftar transfer, silahkan kamu pilih antar bank.
  • Pilih nama bank sesuai dengan nomor rekening tujuan. Sebagai contoh (BNI) dan masukkan nomor rekening tujuan.
  • Lanjutkan dengan memilih Send dan Cara Transfer
  • Pilih menu utama m-transfer dan submenu antar bank.
  • Pilih nama bank seperti yang kami sebutkan diatas, dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan.
  • Masukkan jumlah atau nominal saldo yang akan di transfer.
  • Pilih Send dan konfirmasi dengan menekan OK.
  • Upayakan untuk mengecek nomor rekening dan nominal yang akan ditransfer sebelum menekan tombol konfirmasi “OK”.

2. Cara Transfer Lewat SMS Banking

Sangat disayangkan jika untuk saat ini cara transfer uang BCA ke BNI via SMS Banking masih belum tersedia. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika fitur ini akan diberlakukan kedepannya.

Dalam hal ini, anda masih bisa mencoba beberapa alternatif lain untuk transfer uang dari BCA ke BNI. Tentu cara yang dilakukan disesuaikan dengan yang kamu sukai.

3. Cara Transfer Uang Via ATM

Metode transfer uang menggunakan mesin ATM sangat sering dimanfaatkan oleh nasabah bank. Bahkan tidak hanya nasabah BCA ataupun BNI.

Cukup berbeda dengan cara transfer uang tanpa atm, salah satunya sudah kami sebutkan diatas. Cara ini mengharuskan kamu untuk keluar rumah dan mencari mesin ATM terdekat di daerah tempat tinggal kamu.

Mungkin akan membutuhkan sedikit waktu, tenaga, sekaligus biaya yang harus dikeluarkan. Sebab jika kamu tidak punya kendaraan pribadi, tentu secara tidak langsung akan menggunakan jasa ojek atau yang lainnya.

Nah untuk cara transfer uang lewat ATM BCA ke BNI. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :

  • Datang atau kunjungi mesin ATM BCA terdekat, jangan lupa untuk membawa kartu ATM yang kamu miliki.
  • Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  • Ketik atau tulis pin kartu, upayakan untuk menutup dengan telapak tangan. Tujuannya agar lebih aman dan tidak terlihat oleh orang lain.
  • Jika pin yang dimasukkan sudah benar, maka akan masuk pada tampilan yang menampilkan beberapa menu. Untuk transfer, pilih menu transfer yang tampil pada layar.
  • Lanjutkan dengan memilih transfer ke rekening bank lain.
  • Kemudian, masukkan kode bank untuk rekening tujuan. Dalam hal ini, kode bank BNI ialah (009). Jangan lupa untuk memasukkan kode transfer BCA ke BNI tersebut.
  • Masukkan nominal transfer atau jumlah yang yang akan kamu kirim. Lanjutkan dengan memilih Next.
  • Masukkan nomor rekening tujuan (rekening bank BNI), upayakan tidak terjadi salah pengetikan. Cek kembali untuk memastikan jika nomor tersebut sudah benar.
  • Selanjutnya, akan muncul menu konfirmasi yang berisi tentang rincian transfer uang. Rincian tersebut mencakup nama penerima, jumlah yang di transfer, serta nomor rekening penerima.
  • Jika sudah cocok, pilih benar dan tunggu hingga proses selesai dan berhasil.

Kesimpulan!

Untuk besaran biaya transfer antar bank, umumnya dikenakan tarif sebesar Rp 6.500,-. Tarif ini berlaku untuk pengiriman uang dari BCA ke BNI ataupun sebaliknya.

Biaya pengiriman uang tersebut tidak hanya berlaku untuk mesin ATM saja. Namun juga mobile banking, sms banking, ataupun internet banking.

Sedangkan untuk durasi atau lama proses masuk saldo pengiriman. Tergantung dengan bank masing-masing. Namun umumnya sudah realtime dan bisa masuk hanya dalam hitungan detik.

Namun jika terjadi gangguan, terkadang proses ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam atau lebih. Jika transfer dilakukan di atas jam 15.00 WIB, transfer bisa masuk keesokan harinya.

Jika melihat Biaya Admin BCA Ke BNI diatas, tentu sangat ringan. Bahkan cara transfer yang harus dilakukan pun sangat mudah. Kamu cukup memanfaatkan ponsel yang sudah terdaftar, atau bisa datang langsung ke gerai ATM terdekat.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.