Biaya Admin BCA Xpresi

Biaya Admin BCA Xpresi

Berapa Biaya Admin BCA Xpresi yang harus dibayar setiap bulan? Jika kamu bertanya tentang hal ini, sudah tepat membuka artikel ini. Sebab disini kami akan menjabarkan semua hal terkait dengan produk tabungan BCA tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Bank BCA merupakan salah satu bank swasta yang mempunyai banyak nasabah di Indonesia. Kondisi ini bisa dilihat dari banyaknya mesin ATM dan EDC yang tersebar.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para nasabahnya, bank BCA menawarkan beberapa produk perbankan. Sehingga nasabah bisa memilih produk tabungan sesuai yang dibutuhkan.

Salah satu produk yang terbilang mempunyai banyak peminat ialah BCA Xpresi. Produk ini juga dikenal dengan nama Tahapan Xpresi. Nah untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak uraian berikut.

Biaya Admin BCA Xpresi

Biaya Admin BCA Xpresi

Apa yang dimaksud dengan produk BCA Xpresi? BCA Xpresi atau Tahapan Xpresi merupakan salah satu produk tabungan yang diterbitkan oleh pihak Bank BCA.

Secara umum, BCA Xpresi mempunyai layanan kartu ATM yang tidak jauh berbeda dengan produk tabungan lain yang sudah dikeluarkan oleh BCA.

Yang menjadi pembeda antara Tahapan BCA Xpresi dengan jenis tabungan lain ialah terletak pada pada fitur buku tabungan.

Pada Tahapan BCA Xpresi, nasabah tidak akan memperoleh buku tabungan. Dengan ditiadakannya buku tabungan tersebut, nasabah bisa mengecek mutasi melalui aplikasi BCA mobile, SMS Banking, ataupun internet banking.

Bisa dianggap jika poin ini merupakan kekurangan. Namun bisa menjadi kelebihan tersendiri lantaran makin efektif serta efisien waktu.

Secara dasar, BCA Xpresi merupakan produk tabungan yang terbilang unik. Bahkan berbeda dari jenis BCA Tahapan biasa. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa ciri yang dimiliki oleh produk tabungan BCA Xpresi sekaligus kelebihannya :

  • Tersedianya ruang aktivitas bagi komunitas Tahapan Xpresi pada beberapa platform media sosial yang populer di Indonesia. Seperti halnya Facebook dan Twitter. Dengan komunitas ini, akan sangat memungkinkan adanya komunikasi antara pihak BCA dengan followers atau bahkan sesama followers.
  • Setoran awal tabungan sangat ringan, yakni hanya sebesar Rp 50 ribu. Nominal ini lebih kecil dibanding dengan beberapa jenis tabungan lain yang biayanya lebih besar.
  • Lebih praktis lantaran tidak menggunakan buku tabungan. Pengecekan saldo dan mutasi, bisa nasabah lakukan dengan menggunakan fasilitas internet banking. Seiring dengan perkembangan dunia, tentu poin ini merupakan kebijakan yang visioner.
  • Fungsi dari kartu yang diberikan sama dengan paspor BCA. Akan tetapi mempunyai desain kartu yang lebih unik dan menarik. Bahkan nasabah bisa membuat desain custom kartu ini dengan menambah foto sesuai dengan keinginan masing-masing.
Terkait:  Biaya Bangun Rumah Type 70

Daftar Biaya Tabungan Tahapan BCA Xpresi

Setelah kamu tahu dengan sedikit definisi dan ciri-ciri BCA Xpresi, maka ada beberapa poin juga yang harus dipahami. Salah satunya terkait dengan tarif dan beberapa hal penting tentang BCA Xpresi.

Jika kamu memang ada niat untuk membuka rekening BCA Xpresi. Maka sudah sepantasnya mengetahui poin berikut :

  • Besaran saldo minimum tertahan (dibekukan) untuk BCA Xpresi sebesar Rp 10 ribu.
  • Biaya pembuatan / pembukaan dan penggantian kartu BCA Xpresi sebesar Rp 25 ribu.
  • Tarif admin setiap bulan yang ditetapkan pada BCA Xpresi sebesar Rp 5 ribu.
  • Limit penarikan tunai tidak berbeda dengan BCA Paspor Silver, yakni Rp 7 juta.
  • Batas transfer antar rekening BCA sebesar Rp 7 juta.

Cara Membuat Rekening BCA Xpresi

Masih terkait dengan Biaya Admin BCA Xpresi, akun BCA Xpresi bisa dibuka oleh siapa saja, sebab tidak ada batasan usia.

Nah, bagi kamu yang berniat untuk membuat akun BCA Xpresi, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan :

  • Kunjungi atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat, serta mengambil nomor antrean customer service.
  • Selanjutnya, mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening serta menyerahkan kelengkapan dokumen syarat yang dibutuhkan.
  • Sekedar untuk persiapan, kamu bisa melihat formulir pembukaan rekening secara online. Akses melalui link http://www.klikbca.com/OnlineApplication/Openaccount/tahapan_xpresi.html.
  • Kemudian, kamu bisa membayar setoran awal sebesar Rp 50 ribu. Akan tetapi, terkadang ada biaya lain seperti materai Rp 6.500. Materai ini dibutuhkan saat menandatangani formulir pembukaan rekening.

Dokumen Syarat Pembukaan Rekening BCA Xpresi

Ada beberapa dokumen yang harus kamu bawa saat melakukan pembukaan rekening. Untuk lebih jelasnya, berikut kelengkapan dokumen yang dibutuhkan :

1. Perorangan Dewasa (Berusia di atas 17 tahun)

  • Kartu identitas berupa KTP atau Paspor
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jika ada.
Terkait:  Cara Bayar BPJS Lewat M Banking BCA

2. Perorangan belum dewasa yang tidak diwakili (berusia 12 hingga 17 tahun)

3. Prorangan belum dewasa yang diwakili (rentang usia berada di bawah 12 tahun)

  • Kartu Identitas asli salah satu orang tua / wali (KTP atau Paspor)
  • Akte kelahiran (Asli) atau Kartu Keluarga (KK), atau Kartu Identitas Anak (KIA)
  • NPWP salah satu orang tua / wali (jika ada)

Cara Buka Rekening BCA Xpresi Online

Jika kamu memang belum bisa datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat, maka bisa juga membuka rekening BCA Xpresi melalui aplikasi BCA mobile.

Bisa disebut jika cara ini lebih mudah. Sebab kamu bisa melakukannya kapan dan dimana saja. Untuk lebih jelasnya, bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  • Unduh dan pasang aplikasi BCA mobile yang sudah tersedia di Play Store dan Appstore.
  • Buka aplikasi dan pilih fitur (menu) Buka Rekening Baru.
  • Selanjutnya, pilih jenis tabungan Tahapan Xpresi. Pastikan jika nomor telepon yang didaftarkan belum pernah terdaftar di BCA mobile.
  • Berikutnya, lengkapi daftar syarat. Seperti halnya dokumen yang diperlukan selayaknya yang sudah kami jelaskan di atas.
  • Lanjutkan dengan memilih fasilitas produk yang ingin diperoleh.
  • Lakukan video call (panggilan video) untuk melakukan verifikasi data.
  • Aktivasi mobile banking dan internet banking, yakni dengan memilih nomor PIN yang nantinya akan kamu gunakan.
  • Setelah proses selesai, maka rekening BCA Xpresi sudah bisa kamu gunakan.
  • Apabila kamu membutuhkan kartu Paspor fisik, maka bisa mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat.
Terkait:  Cara Ambil Uang di ATM BCA

Dengan melihat beberapa rincian yang sudah kami jelaskan di atas, tentu pembukaan rekening BCA Xpresi bukanlah hal yang sulit.

Sebab kesemuanya bisa dilakukan dengan mudah. Tidak hanya datang langsung ke kantor cabang BCA, namun bisa pula memanfaatkan aplikasi BCA mobile.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami paparkan. Semoga bisa membantu!

Related posts

Leave a Reply