Home » BCA » Biaya Admin Dari BRI Ke BCA

Biaya Admin Dari BRI Ke BCA

Hingga saat ini, Biaya Admin Dari BRI Ke BCA masih menjadi tanda tanya lantaran tidak sedikit orang yang belum paham dengan rincian didalamnya. Maka dari itu untuk sekedar referensi, mungkin rangkuman berikut akan sedikit membantu.

Apabila kamu termasuk nasabah bank BRI, dan mempunyai keinginan untuk transfer ke rekening bank lain. Sebagai contoh ialah rekening bank BCA atau sebaliknya. Bisa jadi kamu perlu paham dengan berapa besaran biaya admin dari transfer BRI ke BCA tersebut.

Dalam hal ini, biaya transfer BRI ke BCA atau juga sebaliknya, sudah ditetapkan serta disepakati oleh kedua belah pihak bank. Umumnya, besaran biaya tersebut Rp 6.500 untuk setiap kali transaksi.

Dan jika kamu merupakan nasabah bank BRI, maka kamu mungkin perlu memahami beberapa produk atau layanan yang disediakan oleh Bank BRI. Khususnya produk yang bisa mendukung kebutuhan transaksi yang dilakukan.

Salah satunya ialah menggunakan Auto Teller Machine (ATM), yang bisa memberikan kemudahan dalam melakukan tarik tunai, pengecekan saldo, transfer uang, atau bahkan pembayaran tagihan dan pembelian.

Ada begitu banyak ragam fasilitas yang disediakan oleh bank BRI. Dan tentunya fasilitas tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma. Sehingga, untuk melakukan transaksi tersebut, tantu kamu harus menyisihkan berbagaai biaya untuk transaksi yang lain.

Berbagai macam biaya tersebut, umumnya disebut dengan biaya administrasi bank. Tentunya, biaya ini sudah ditetapkan dan tergantung dengan jenis mesin ATM yang digunakan. Apabila kamu memang penasaran, yuk simak ulasan berikut.

Biaya Admin Dari BRI Ke BCA

Biaya Admin Dari BRI Ke BCA

Dalam melakukan proses transfer uang dari bank BRI ke BCA, menerapkan cara yang begitu mudah untuk dilakukan. Jika kamu hendak melakukan transfer tersebut, pada dasarnya tidak berbeda dengan langkah transfer ke sesesama bank.

Yang menjadi pembeda hanyalah, proses pengiriman uang ke rekening bank lain membutuhkan kode bank. Sehingga transfer bisa berjalan dengan normal dan tidak mengalami kegagalan.

Terlepas dari itu, ada pula perbedaan lain dalam melakukan transfer uang pada jenis bank yang berbeda. Khususnya pengiriman yang dilakukan melalui ATM.

Salah satu yang paling kentara ialah ditetapkannya biaya tambahan atau dikenakan tarif pengiriman sebesar Rp 6.500,-. Untuk langkah dan tata cara transfer, berikut rincian selengkapnya.

Cara Transfer Uang Via ATM BRI ke BCA

Perlu diketahui, proses transfer antar bank memang dikenakan biaya alias tidak gratis. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah menjadi suatu masalah. Yang terpenting kita tetap bisa bertransaksi dengan mudah melalui mesin ATM.

Apalagi, ada begitu banyak orang yang tidak memiliki akun Internet Banking BCA, sehingga mengharuskan seseorang mengirim uang melalui ATM.

Nah bagi kamu yang ingin tahu tentang cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan :

  1. Kunjungi atau datang ke gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM serta pilih bahasa sesuai yang diinginkan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih bahasa Indonesia atau Inggris. Selanjutnya pilih menu Lanjutkan.
  3. Masukkan PIN ATM kalian dengan mengetik 6 digit angka.
  4. Lanjut dengan memilih menu Transfer dan pilih menu Bank Lainnya.
  5. Masukkan kode bank BCA, jika belum tahu kode bank BCA, kamu bisa memilih menu Kode Bank dan cari kode bank BCA (kode bank BCA ialah 014).
  6. Jika sudah mengisi kode bank, maka dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan. Dan pilh benar.
  7. Masukkan jumlah nominal yang yang akan dikirim lanjutkan dengan pilih benar.
  8. Umumnya, setelah mengisi jumlah minimal dan mengklik benar, akan muncul laman nomor referensi, silahkan kosongkan saja dan memilih menu Benar.
  9. Selanjutnya, akan muncul menu konfirmasi terkait dengan nama penerima transfer, nomor rekening penerima dan juga nominal yang akan dikirim.
  10. Apabila sudah sesuai, lanjut dengan memilih menu Benar, dan transaksi pun akan diproses serta akan memperoleh struk sebagai tanda bukti pengiriman yang keluar dari mesin ATM.
  11. Proses akhir, keluarkan karu ATM dengan menekan pilihan menu Tidak saat muncul tulisan “Ingin transaksi lagi?”.

Uang yang kamu kirim akan diterima secara real time oleh penerima. Sehingga penerima tidak harus menunggu lama untuk mengambil uang yang sudah di transfer tersebut.

Jumlah Minimum Transfer BRI ke BCA

Berapa sih besaran saldo minimal BRI yang bisa ditransfer ke rekening bank lain seperti BCA? Dalam hal ini, kamu juga patut paham dengan minium jumlah transfer BRI ke BCA, atau juga sebaliknya.

Besaran saldo yang bisa kamu kirim ialah sebesar Rp 10 ribu. Intinya, kamu tidak akan bisa mengirim uang dengan jumlah minimal dibawah Rp 10 ribu tersebut.

Terlepas dari itu, saldo yang tersisa dalam rekening harus berada di atas Rp 100 ribu. Atau setidaknya, saldo yang tersisa setelah pengiriman berada di ambang saldo minimum tertahan.

Bisa disebut jika minimum saldo yang harus terisa di rekening BRI sedikit lebih besar. Sehingga, apabila saldo kamu tinggal Rp 105 ribu, maka kalian tidak bisa transfer melalui ATM BRI ke BCA atau juga bank lainnya.

Pertanyaan Lain Terkait Biaya Admin Dari BRI ke BCA

Apa bisa transfer dari BRI ke BCA? Dalam hal ini, kamu tetap bisa transfer uang dari BRI ke BRI atau dari BRI ke bank lain seperti BCA. Yang terpenting saldo masih mencukupi.

Tentu setiap bank mempunyai kode bank tersendiri. Untuk kode bank BCA ialah 014. Dan saat kamu melakukan transfer dari BRI ke BCA, maka uang transfer akan langsung masuk ke nomor rekening tujuan.

Apa yang dimaksud dengan nomor referensi saat transfer? Kode atau nomor referensi saat transfer atau transaksi pada ATM, mempunyai peranan sebagai kode unik suatu transaksi dari pengirim ke penerima.

Jika kamu selaku pengirim masih bingung, maka cukup tekan angka 0 atau bisa dengan angka kesukaan. Selanjutnya, transaksi akan dilanjutkan kembali sesuai prosedur.

Berapa biaya admin transfer antar bank? Tidak hanya pengiriman dari BRI ke BCA, namun berlaku untuk semua bank. Biaya transfer yang ditetapkan ialah sebesar Rp 6.500,- untuk satu kali transaksi.

Jika kamu melakukan beberapa kali transaksi sekaligus, maka cukup mengalikan dengan jumlah biaya yang harus dibayar. Sebagai contoh Rp 6.500 x 2 kali transaksi, maka biaya admin sebesar Rp 13 ribu.

Bagaimana? Apa dengan penjelasan yang kami rangkum diatas masih belum bisa menjawab semua pertanyaan. Kami rasa sudah cukup dan bisa membuat kamu paham dengan rincian biaya transfer.

Pada dasarnya, cara transfer antar bank sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi kamu sangat suka bertransaksi menggunakan mesin ATM.

Jika memang masih bingung, cukup melihat secara seksama beberapa langkah yang sudah kami rangkum di atas. Kalau bisa langsung praktek agar tidak semakin bingung.

Demikianlah penjelasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.