Biaya Admin LinkAja Ke BCA

Apa kamu sudah tahu dengan besaran Biaya Admin LinkAja Ke BCA? Untuk memberikan jawaban yang lebih pasti, berikut kamu akan melampirkan beberapa rincian biaya sekaligus cara transfer yang bisa dilakukan.

Secara dasar, cara kirim LinkAja ke rekening bank BCA bisa dilakukan langsung dari menu kirim uang. Yakni kemudian dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan. Batas minimal transfer sendiri sebesar Rp 10 ribu.

Penting untuk diketahui, biaya transfer LinkAja ke bank itu gratis. Asal bank tujuan ialah BRI, Mandiri, BNI, dan BTN serta sudah termasuk pada bank HIMBARA (BUMN).

Sedangkan untuk pengiriman uang ke bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, Permata, dan bank lainnya. Tetap dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 untuk setiap transaksi.

Terlepas dari biaya tersebut, agar kamu bisa mengirim uang ke rekening bank. Maka harus upgrade LinkAja di Grapari atau langsung dari aplikasi LinkAja. Cara melakukannya ialah dengan upload e-KTP dan foto selfie.

Biaya Admin LinkAja Ke BCA

Biaya Admin LinkAja Ke BCA

Seperti yang sudah kami paparkan diatas, biaya yang dibebankan tidak lepas dari transfer atau transaksi yang dilakukan.

Setiap kali transfer saldo LinkAja ke bank swasta, akan dikenakan biaya Rp 6.500. Sedangkan untuk bank Himbara (BUMN), tidak dikenakan biaya alias gratis.

Begitu juga saat kamu ingin transfer dari LinkAja ke BCA atau bank swasta lain. Maaka saldo LinkAja minimal Rp 16.500 dengan rincian Rp 10 ribu batas minimal transfer, serta Rp 6.500 untuk admin.

Langkah dan cara transfer LinkAja ke rekening BCA ialah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi LinkAja dan pilih menu Kirim Uang.
  • Pilih Rekening Bank dan tap bank tujuan dengan mencari nama bank yang dimaksud. Sebagai contoh disini ialah BCA.
  • Selanjutnya, masukkan nomor rekening bank tujuan dan tap lanjut.
  • Masukkan jumlah nominal yang akan dikirim, tap centang untuk lanjut.
  • Periksa kembali apa nomor rekening, nama penerima, dan nominal sudah benar. Jika iya, maka pilih Konfirmasi.
  • Terakhir, masukkan PIN LinkAja dan tunggu hingga transaksi berhasil.
  • Jika proses lancar, maka akan ada pemberitahuan serta saldo akan masuk ke rekening tujuan secara real time.
Terkait:  Biaya Bangun Rumah Ukuran 7x9

Batas pengiriman maskimal LinkAja per hari sebesar Rp 2 juta. Jadi, meski saldo kamu berada di atas itu, tetap saja transaksi yang bisa dilakukan hanya Rp 2 juta per hari.

Berapa lama uang akan masuk ke rekening setelah transfer dari LinkAja? Tidak perlu menunggu lama, sebab saldo tersebut akan masuk secara real time.

Cara Menerima Transfer Dari LinkAja

Tidak berbeda dengan menerima transfer dari rekening bank, transfer dari LinkAja juga membutuhkan waktu yang singkat.

Intinya, jika kamu ingin menerima transfer tersebut, cukup memberikan nomor rekening tujuan dan tunggu hingga proses selesai.

Kamu tidak harus melakukan langkah apapun, apalagi harus ke ATM untuk memasukkan kode pencairan yang menerapkan kode OTP.

Tips Aman Menerima Uang Dari LinkAja

Banyak pula orang yang belum paham tentang LinkAja. Sehingga bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawa.

Maka dari itu, agar kamu terhindar dari hal yang tidak diinginkan, khususnya bagi kamu yang mempunyai toko online. Ikuti langkah ini untuk proses lebih aman :

  • Jangan mau diminta ke ATM untuk aktivasi dana ataupun apa saja, khususnya memasukkan kode penarikan tunai LinkAja (kode OTP).
  • Apabila tidak memiliki akun LinkAja, kemudian ada yang transfer ke nomor HP, maka jangan langsung percaya. Sebab LinkAja hanya bisa kirim nomor yang sudah terdaftar.
  • Jika ada orang yang mengaku sudah kirim dari LinkAja, kemudian meminta ke ATM untuk tarik tunai, maka abaikan saja. Akan lebih baik jika langsung transfer saldo ke rekening.
  • Apabila ada yang mengirim foto struk bukti transfer LinkAja, dalam bentuk kertas. Jangan langsung percaya. Sebab butki transaksi LinkAja berbentuk digital dan tidak mengeluarkan kertas.
Terkait:  Biaya Balik Nama BPKB Motor Di Polda

Syarat, Tarif dan Limit Transfer LinkAja

Dibawah ini kami lampirkan syarat, biaya sekaligus limit jumlah tarik saldo LinkAja ke rekeningbank. Apa saja?

  • Akun LinkAja sudah dilakukan upgrade ke full service.
  • Biaya transfer Rp 6.500 apabila rekening penerima ialah bank swasta.
  • Batas maksimal transfer sebesar Rp 2 juta per hari.
  • Batas minimal transfer sebesar Rp 10 ribu.

Terlepas dari penetapan biaya diatas, LinkAja juga menetapkan tarif saat tarik tunai di ATM. Yakni sebesar Rp 5 ribu untuk satu kali transaksi.

Cara Daftar LinkAja

Bisa disebut jika pembuatan akun LinkAja sangatlah mudah. Sebab kamu bisa memanfaatkan nomor ponsel sebagai syarat daftar.

Sebelum benar-benar registrasi LinkAja, maka perlu dipersiapkan dulu nomor HP yang masih aktif. Tujuannya ialah untuk menerima kode rahasia verifikasi serta email.

Beberapa langkah dan cara untuk daftar dan upgrade LinkAja ialah :

  • Unduh aplikasi LinkAja dari Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi dan masukkan nomor ponsel dengan lanjut menekan Mulai.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim via SMS. Jika tidak ada masuk, maka minta kirim ulang dengan menunggu selama 2 menit.
  • Kemudian, isi nama dan tambahkan foto dengan menerakan Lanjut.
  • Masukkan alamat email aktif dan tap Kirim.
  • Selanjutnya akan muncul tawaran untuk mengaktifkan layanan Syariah LinkAja. Pilih Lewati apabila kamu ingin daftar akun biasa.
  • Buat PIN LinkAja yang mudah diingat. Fungsi pin ini ialah untuk digunakan saat transaksi. Baik itu untuk membayar ataupun belanja online.
  • Konfirmas kembali PIN yang dibuat tadi.
  • Jika berhasil, maka akun sudah bisa digunakan untuk transaksi, kecuali transfer ke LinkAja, tarik tunai di ATM, serta kirim uang ke rekening bank. Sebab fitur ini hanya bisa digunakan ketika akun sudah di upgrade.
Terkait:  Biaya General Check Up Mobil Toyota

Jika kamu tidak bisa daftar LinkAja, maka akan muncul pesan “Maaf kami tidak dapat memproses permintaan anda saat ini”. Bila memang demikian, maka kamu bisa mengulang kembali proses pendaftaran dari awal.

Dalam hal ini, jangan terlalu lama memasukkan kode verifikasi. Intinya, saat kode diterima melalui sms, harus langsung dimasukkan dan buat PIN dengan benar.

Kesimpulan Biaya Admin LinkAja Ke BCA

Sebagai kesimpulan, cara transfer LinkAja ke BCA bisa dilakukan pada menu Kirim uang dalam aplikasi. Selanjutnya, masukkan rekening bank dengan batas minimal transfer sebesar Rp 10 ribu dan maksimal Rp 2 juta per hari.

Penting pula diketahui, tarik saldo hanya bisa kamu lakukan apabila sudah mengupgrade akun ke full service. Caranya pun bisa dilakukan langsung dari aplikasi LinkAja, atau bisa juga berkunjung ke Grapari.

Akan tetapi, cara yang paling mudah dan efisien ialah dengan upgdare langsung di aplikasi. Pasalnya, adapula yang sudah mencoba beberapa kali upgrade di Grapari Telkomsel, namun jawaban yang diperoleh justru jaringan sedang offline dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk biaya admin, transfer yang dilakukan ke rekening bank Himbara (gratis). Sedangkan untuk bank swasta dikenakan biaya sebesar Rp 6.500.

Rekomendasi Ulasan Baru:

Related posts