Home » Biaya » Biaya Admin LinkAja Ke BRI

Biaya Admin LinkAja Ke BRI

Tidak berbeda dengan postingan kami sebelumnya, disini kami akan mencoba untuk mengulas tentang Biaya Admin LinkAja Ke BRI. Bagi kamu yang masih penasaran dengan rinciannya, yuk simak artikel ini hingga tuntas.

Seperti yang kita ketahui, LinkAja merupakan layanan dompet digital yang dikelola oleh BUMN. Fungsinya ialah untuk dipergunakan dalam bertransaksi online.

Tidak berbeda dengan jenis dompet digital yang lain, LinkAja juga mempunyai fungsi untuk melakukan transfer uang, melaakukan transaksi online, serta beberapa kebutuhan lainnya.

Bersama dengan banyaknya dompet digital seperti sekarang ini, bisa disebut sebagai apresiasi yang sangat baik untuk beberapa kalangan.

Menurut yang tercatat, hingga saat ini penggunaan uang elektronik mengalami peningkatan. Produk yang paling umum mencakup LinkAja, DANA, OVO, Gopay, serta yang lainnya.

Bermula dari sini, kita bisa menilai bahwa salah satu dompet digital yakni LinkAja. Sangat aman untuk digunakan. Sehingga kamu tidak harus khawatir dengan hal-hal yang dirasa merugikan.

Sebelumnya, LinkAja dikenal dengan nama T-Cash dan mempunyai beberapa keunggulan. Penggunaannya didukung dengan begitu banyak layanan. Dan tentunya juga tidak lepas dari biaya layanan yang dinikmati.

Biaya Admin LinkAja Ke BRI

Biaya Admin LinkAja Ke BRI

Sebelum kita membahas tentang biaya layanan atau administrasi, ada beberapa perbedaan yang harus dipahami. Khususnya tentang LinkAja dengan beberapa produk dompet digital yang lain.

Meski terdapat beberapa layanan yang tidak dikenakan biaya, seperti halnya kirim saldo antar sesama pengguna. Disini kami akan paparkan tentang semua rincian biaya layanan LinkAja. Mulai dari transfer, Top up, hingga kirim saldo.

Bagi kamu yang ingin tahu semua rinciannya, maka akan lebih baik jika menyimak langsung informasi yang sudah kami rangkum berikut ini.

Top Up, Transfer, Dan Kirim Saldo

Saat kamu sudah paham dengan biaya layanan yang ditetapkan oleh LinkAja, maka setiap pengguna bisa melakukan perbandingan sendiri dengan beberapa jenis dompet online yang lain.

Dengan kata lain, pengguna bisa memilah dan lebih sering menggunakan aplikasi mana sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih singkatnya, berikut kami lampirkan detail biaya mulai dari Top Up, Transfer dan kirim saldo.

Minimal Top Up LinkAja

Tidak hanya LinkAja, namun hampir semua produk dompet digital menetapkan minimal top up untuk nasabahnya. Sedangkan untuk LinkAja, setiap pengguna akan dikenakan minimal top up sebesar Rp 10 ribu.

Bagaimana dengan maksimal top up? Bisa disebut jika nominal yang bisa disetor lumayan besar. Pasalnya pengguna bisa top up hingga sebesar Rp 2 juta.

Besaran tersebut hanya berlaku untuk pengguna LinkAja Basic Service. Sedangkan untuk full service, bisa top up hingga Rp 10 juta.

Biaya Top Up LinkAja

Dikarenakan pengelolaan dilakukan oleh pihak BUMN, tentu layanan top up gratis jika melalui bank yang mempunyai kerjasama atau berada dibawah naungan BUMN.

Untuk fee top up dana dari rekening bank ke akun LinkAja, terdapat biaya yang dibebankan. Sedangkan untuk transfer antar bank, dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Beda dengan transfer yang dilakukan dari Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri. Tentu proses tidak dikenakan biaya layanan. Terkecuali memang pihak bank menetapkan biaya tertentu.

Biaya Admin Transfer LinkAja Ke Rekening Bank

Untuk setiap pengguna LinkAja yang hendak melakukan penarikan tunai (saldo) ke rekening bank, atau melakukan transfer ke rekening bank.

Maka akan ada biaya yang dibebankan, yakni sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transaksi. Akan tetapi, bisa berbeda jika kamu melakukan tarik tunai melalui Grapari. Sehingga tidak ada biaya yang dibebankan alias gratis.

Selain itu, tidak ada biaya admin jika kamu melakukan transfer ke Bank Himbara seperti BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Biaya Kirim Saldo Ke Sesama LinkAja

Jika kamu hendak melakukan pengiriman saldo ke sesama pengguna LinkAja, maka tidak akan ada biaya yang dibebankan.

Akan tetapi, sebelum bisa menikmati layanan ini, pengguna harus melakukan upgrade dari basic Service ke Full Service.

Sehingga, pengguna pun bisa menikmati semua layanan yang disediakan oleh LinkAja. Mulai transfer ke rekening bak, kirim saldo ke sesama pengguna, serta masih banyak lagi fitur lainnya.

Cara Upgrade Akun LinkAja

Untuk tata cara atau langkah upgrade akun LinkAja dari Basic Service ke Full Service. Pada dasarnya sangatlah sederhana. Cukup ikuti beberapa poin berikut :

  • Pertama, buka aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di smartphone kamu.
  • Selanjutnya, pilih menu Kirim uang.
  • Kemudian, tekan tombol Upgrade Sekarang
  • Berikutnya, siapkan e-KTP asli dan tap ambil foto. Pastikan foto e-KTP tepat berada pada kotak yang sudah disediakan. Serta informasi pada e-KTP tampak jelas tanpa ada gangguan seperti halnya pantulan cahaya ataupun bayangan.
  • Proses selanjutnyaa, isi formulir berupa nomor e-KTP serta nama ibu kandung kamu dengan tepat. Apabila sudah siap, pilih tap Lanjut.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengambil foto wajah (selfie). Apabila sudah siap, klik ambil foto.
  • Dan yang terakhir, kamu cukup menunggu proses upgrade selesai. Proses ini biasanya memakan waktu 1×24 jam (bisa lebih cepat).

Apabila proses upgrade yang dilakukan berhasil, maka nantinya kamu akan memperoleh pesan notifikasi yang masuk dari LinkAja.

Dengan demikian, kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang tersedia. Mulai dari penarikan dana ke rekening bank, transfer ke sesama pengguna LinkAja. Serta masih banyak lagi yang lainnya.

Tarik Tunai Saldo LinkAja Ke Rekening Bank

Ketika proses upgrade LinkAja ke Full Service sudah berhasil, maka sudah saatnya bagi kamu mencoba untuk menarik tunai saldo LinkAja ke rekening bank.

Tentu poin ini terkait dengan Biaya Admin LinkAja Ke BRI. Namun kamu jangan khawatir, sebab BRI masuk pada bank Himbara. Sehingga tidak dikenakan biaya alias gratis.

Bagi kamu yang penasaran dengan cara kirim saldo LinkAja ke rekening bank. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi LinkAja pada Smartphone, dan lanjut dengan menekan menu Kirim Uang.
  2. Kemudian, kamu pilih Rekening Bank
  3. Poin selanjutnya, pilih bank tujuan untuk penarikan saldo. Setelah itu, isi dengan nomor rekening bank yang dikehendaki. Apabila sudah selesai, tekan Lanjut.
  4. Selanjutnya, masukkan nominal saldo LinkAja yang akan kamu kirim ke rekening bank (minimal transfer sebesar Rp 10 ribu). Kamu juga bisa menambahkan catatan transaksi melalui opsi Tambah Catatan Transaksi. Dan klik ceklist untuk menyelesaikan.
  5. Pada halaman berikutnya, akan ada tampilan preview penarikan tunai yang hendak kamu lakukan. Poin ini, perlu dipastikan bahwa nomor rekening dan nominal transfer sudah benar. Jika sudah yakin, tekan Konfirmasi.
  6. Yang terakhir, masukkan kode PIN LinkAja kamu, dan tunggu hingga transaksi berhasil.

Berapa lama saldo akan masuk ke rekening bank? Pada proses ini, umumnya saldo masuk secara real time atau hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Akan tetapi, jika memang sedang ada gangguan dari pihak bank atau LinkAja. Bisa terjadi sedikit keterlambatan. Maksimal hingga 1×24 jam.