Biaya Admin OVO Ke Bank

  • Whatsapp

Bisa disebut jika Biaya Admin OVO Ke Bank bukan suatu hal yang asing. Sebab kesemuanya bisa diketahui seiring dengan penggunaan secara berkala. Namun bagaimana bagi pengguna baru yang masih belum tahu?

Tidak sedikit pengguna OVO yang bertanya tentang biaya transfer OVO ke rekening bank lain. Sehingga kami pun tertarik untuk berbagi informasi terkait kepada kamu yang penasaran.

Seiring berjalannya waktu, pengguna uang digital OVO semakin membludak. Sebagai alasannya ialah sangat mudah dalam bertransaksi, bahkan dinilai lebih praktis dan efisien.

Bisa jadi banyak yang mengira jika penggunaan OVO hanya sebagai alat pembayaran saja. Akan tetapi, kondisi tersebut sangatlah tidak benar. Sebab OVO juga bisa dipergunakan untuk media transaksi transfer.

Entah itu proses transfer dari sesama OVO ataupun ke rekening bank lain. Sehingga kondisi tersebut bisa mempermudah para pengguna. Khususnya untuk transfer ke beberapa rekening bank tujuan seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, dan yang lainnya.

Biaya Admin OVO Ke Bank

Biaya Admin OVO Ke Bank

Dengan adanya layanan transfer saldo OVO, akan sangat mempermudah pengguna. Sebab pengguna yang dimaksud bisa melakukan transfer ke rekening tujuan. Akan tetapi, untuk saat ini melakukan transfer saldo OVO ke bank bank lain dikenakan biaya administrasi.

Sebelum kamu mengetahui berapa besaran biaya yang harus dibayar, tentu ada beberapa poin yang juga patut diketahui. Termasuk juga dari sisi keuntungan, cara transfer, dan juga limit transfer per hari.

Keuntungan Menggunakan OVO

Bukan hanya mempermudah pengguna dalam proses transaksi, nasabah OVO juga mempunyai beberapa keuntungan yang bisa dinikmati. Beberapa keuntungan yang dimaksud ialah :

  • Pengguna bisa melakukan pembayaran tagihan apa saja dengan praktis dan mudah.
  • Tidak memerlukan uang cash, sebab kesemua pembayaran bisa dilakukan dengan saldo OVO.
  • Ada promo cashback dan juga promo lain yang bisa dinikmati pengguna.
  • Transaksi menggunakan OVO sangat aman dibanding dengan membawa uang cash.
  • Saldo OVO bisa ditarik atau di transfer ke rekening bank.
  • Pengguna OVO bisa melakukan transfer ke rekening bank tujuan.
  • Jika pengguna mempunyai OVO Point dari cashback, bisa dipergunakan untuk pembelian produk, atau bahkan pembayaran tagihan.
  • Nasabah bisa melakukan pembayaran tagihan, seperti internet, listrik, pulsa, TV kabel, PDAM, gam online dan lain sebagainya.
Terkait:  Biaya Admin OVO Ke BCA

Cara Transfer Saldo OVO ke Bank Lain

Proses transfer saldo OVO tidak hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna, melainkan juga bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank lain.

Tentu fitur ini akan sangat membantu proses transfer ke rekening bank, sehingga kamu tidak perlu nomor rekening atau kartu ATM untuk proses transfer.

Cara melakukan transfer saldo OVO sendiri, hanya dengan modal ponsel dan aplikasi OVO yang sudah terpasang didalamnya. Tentu saldo di dalam aplikasi OVO juga harus mencukupi.

Akan tetapi, untuk bisa melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank. Akun OVO sudah di upgrade taua terverifikasi ke akun OVO premier.

Cara Upgrade akun OVO Premier

Langkah upgrade akun OVO biasa (OVO club) ke Premier sebenarnya sangatlah mudah. Penasaran? Simak daftar berikut :

  1. Masuk ke aplikasi OVO di smartphone masing-masing serta masukkan security code untuk login.
  2. Apabila sudah berhasil login, maka pilih menu OVO ID
  3. Lanjutkan dengan memilih menu Upgrade
  4. Pada tahap ini, kamu akan memperoleh dua pilihan upgrade OVO Premier. Agar proses lebih cepat, langsung saja pilih Upgrade Online.
  5. Selanjutnya, siapkan KTP dan lakukan foto KTP dengan posisi tegak serta tidak keluar dari kolom yang sudah disediakan. Lanjut dengan pilih menu “Gunakan”
  6. Isi form upgrade yang sudah berisi memilih kartu identitas, nomor KTP, dan nama gadis ibu kandung. Apabila sudah terisi, lanjut dengan memilih menu Konfirmasi.
  7. Kemudian, lakukan pengambilan foto selfie dengan memegang kartu identitas KTP. Upayakan posisi wajah berada pada bagian oval dan KTP berada pada kolom kotak serta lanjut dengan memilih menu OKE.
  8. Apabila foto KTP dan foto selfie sudah pas, maka kamu bisa memilih menu Proses dan menu Lanjutkan.
  9. Proses akhir, cukup menunggu hingga permohonan upgrade di proses oleh OVO. Rentang waktu yang dibutuhkan sekitar 1×24 jam. Serta jika proses upgrade sudah diterima, maka akan ada notofikasi. Terlepas dari itu, apabila akun OVO sudah berhasil di upgrade, maka pada akun akan muncul keterangan OVO Premier.
Terkait:  Biaya Ganti Keyboard Laptop Asus

Langkah Transfer OVO ke Rekening Bank Lain

Setelah kamu berhasil upgrade akun OVO dari club ke premier, maka akun sudah bisa dipergunakan untuk transaksi transfer ke rekening bank.

Untuk cara dan proses yang bisa dilakukan, bisa disimak pada daftar berikut :

  • Buka aplikasi OVO dan masukkan security kode untuk login ke akun.
  • Jika kamu hendak melakukan transfer, maka silahkan pilih menu Transfer yang ada pada halaman utama aplikasi OVO.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan jumlah nominal yang akan di transfer ke rekening tujuan. Pastikan akun kamu mempunyai jumlah saldo yang cukup, serta jumlah minimal transfer ke bank lain sebesar Rp 10 ribu.
  • Berikutnya, silahkan pilih mode transfer ke rekening bank. Pilih sesuai dengan jenis bank transfer. Dalam hal ini, pengguna bisa memilih rekening bank tujuan dengan mencari nama bank yang tersedia pada kolom search.
  • Kemudian, masukkan nomor rekening tujuan dengan benar tanpa ada spasi atau jarak.
  • Pada tahap ini, kamu akan ditampilkan laman pengisian pesan dengan tujuan untuk memberitahu penerima terkait dengan tujuan transfer. Akan tetapi, laman ini bisa juga tidak digunakan, sesuai dengan keinginan kamu.
  • Silakukan lakukan pengecekan informasi yang akan tampil pada layar. Jika sudah benar, lanjut dengan memilih menu Konfirmasi.
  • Masukkan kode keamanan OVO atau PIN OVO serta tunggu hingga proses transfer berhasil.
  • Apabila transfer berjalan lancar, maka kamu akan memperoleh notifikasi yang akan muncul pada bagian layar ponsel.
  • Ketika sudah berhasil melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank, maka otomatis saldo akan terpotong sesuai jumlah nominal yang sudah ditransfer. Beserta juga biaya transfer ke rekening bank.
Terkait:  Biaya Kuliah di UGM

Biaya Admin Transfer OVO ke Rekening Bank

Untuk saat ini, proses transfer atau transaksi ke bank melalui saldo OVO dibebankan biaya sebesar Rp 2.500. Bisa disebut jika besaran biaya tersebut lebih murah dibanding dengan tarif transfer antar bank konvensional.

Dengan besaran biaya yang hanya Rp 2.500, maka kamu bisa mengirim uang pada beberapa rekening bank konvensional ataupun syariah.

Dengan kata lain, kondisi tersebut akan sangat membantu bagi para pengguna OVO. Khususnya bagi mereka yang tidak mempunyai rekening bank.

Sebagai kesimpulan, tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya tarif transfer tersebut akan ada perubahan. Akan tetapi, untuk saat ini kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 2.500 yang dipotong secara otomatis dari saldo OVO.

Pemotongan tersebut berlaku pada setiap transaksi transfer yang dilakukan.

Rekomendasi Editor :

Related posts