Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno Ace

By On Wednesday, October 30th, 2019 Categories : Oppo

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno Ace akan menjadi pokok bahasan kita kali ini lur. Siapa sih yang tak kenal dengan Oppo? Suatu vendor yang cukup ternama di era masa kini. Sejajar dengan vendor Vivo dan Realme, Oppo tak ingin kalah dalam bersaing dengan mengeluarkan produk terbarunya untuk dapat bersanding dengan pesaingnya.

Benar sekali. Produk terbaru Oppo saat ini dinamai dengan Oppo Reno Ace yang mana dalam kehadirannya langsung melejit tuai banyak pujian para pecinta gadget.

Apa kamu tertarik dan ingin membeli Oppo Reno Ace?

Bagi kamu yang mungkin tertarik dan ingin meminang sebuah gadget terbaru dari Oppo bertajuk Reno Ace ini, sangat kami anjurkan untuk terlebih dahulu mengenal apa saja keunggulan dan kelemahan Reno Ace ini.

Agar, nantinya kamu mendapatkan kepuasan hati saat sudah memiliki ponsel Reno Ace ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno Ace

Oppo Reno Ace hadir dalam pasar gadget tentu saja dengan membawa spesifikasi yang amat gahar. Apa saja kemampuannya? Cek kelebihan dan kekurangan Oppo Reno Ace berikut ini.

Kelebihan Oppo Reno Ace

Dimulai dari keunggulan yang dimiliki, Oppo Reno Ace hadir dalam banyak kelebihan diantaranya berikut ini.

1. Pilihan Warna yang Menarik

Kelebihan Oppo Reno Ace yang paling awal yakni hadirnya dua pilihan warna yang menarik dan mencolok. Adalah warna dengan nama yang unik yakni psychedelic purple dan starry blue. Kedua warna tersebut telah disesuaikan oleh Oppo dengan selera pengguna yang bervariasi.

2. Bodi Diselimuti Kaca dan Gorilla Glass

Material Bodi Oppo Reno Ace | Liputan6.com

Oppo Reno Ace membawa inovasi terbaru yang mungkin setelah ini akan jadi panutan atas smartphone terbaru lainnya. Dibagian bodi depan, layar dari Reno Ace dibuat dengan material lapisan kaca yang sekaligus telah dilindungi dengan Gorilla Glass 6. Sementara disisi belakang bodi pun sama, yakni memakai material lapisan kaca yang juga dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

Terkait:  Harga Oppo Reno Ace Terbaru

Tak tanggung-tanggung, Oppo juga memberikan lapisan frame dengan alumunium sehingga semakin membuatnya terlihat mewah.

3. Layar AMOLED Makin Jernih

Jika biasanya layar yang digunakan pada smartphone terbaru Oppo adalah IPS, maka berbeda dengan produk terbarunya satu ini. Oppo Reno Ace telah diberikan layar dengan tipe AMOLED sehingga hasil gambar yang ditampilkannya akan lebih jernih jika dibanding layar tipe IPS biasanya.

Selain itu, resolusi 1080 x 2400 pixels yang dibawanya semakin menjadikan Reno Ace sangat unggul. Terlebih dengan tingkat kerapatan layar 405 ppi density dengan rasio 20:9.

4. Proteksi Layar Sempurna

Kelebihan dari Oppo Reno Ace masih terletak pada bagian layarnya lur, adalah adanya layar yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6. Proteksi layar yang digunakan ini pun telah menjadi kelas tertinggi saat ini. Sehingga, tak perlu khawatir dengan adanya goresan yang menimpa pada layar dari Oppo Reno Ace. Bisa kami sebutkan bahwa Oppo Reno Ace anti terhadap goresan ringan.

Ponsel lain yang juga telah memakai Corning Gorilla Glass 6 adalah Nokia 6, Nokia 6.1 Plus, Asus Zenfone Max Pro M2, dan Sony Xperia 5.

5. Sudah Pakai OS Terbaru

Bagi kamu yang menyukai tampilan terbaru, sangat cocok untuk meminang Oppo Reno Ace. Karena, Oppo Reno Ace sudah membawa OS android terbaru versi 9.0 atau bisa disebut dengan Android Pie. Dengan sistem operasi android pie ini, tentu saja tampilan menu dan fitur lainnya sangat berbeda dan menjadi sesuatu yang baru buatmu. Selain itu, OS terbaru yang dibawa Oppo Reno Ace ini pun rencananya masih akan bisa diupgrade ke versi paling baru lagi yakni Android 10.0.

6. Dapur Pacu Sangat Memadahi untuk Gaming

Bagi kamu yang suka dunia game, memiliki Oppo Reno Ace tentu saja dapat mendukung segala kebutuhan game kamu. Bagaimana tidak? Oppo Reno Ace telah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm) yang akan berjalan pada sebuah otak Octa-core berkecepatan 1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

Dalam kebutuhannya mengolah grafis terdapat GPU Adreno 640 (700 MHz) yang akan menjadikan tampilan grafisnya semakin mantap. Untuk sektor pendukung performanya, adalah memakai sebuah RAM yang kapasitas minimalnya 8 GB dan maksimalnya 12 GB.

7. Kamera Super Amazing dan Istimewa

Kamera Oppo Reno Ace | https://mspoweruser.com

Keunggulan lain Oppo Reno Ace yakni terdapat pada sektor kamera yang digunakannya. Terdapat quad camera (empat buah kamera) yang diletakkan pada bagian belakang bodi, dimana masing-masing resolusinya 48 MP, 13 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Keempat kamera tersebut tentu saja akan bekerjasama untuk hasilkan jepretan gambar yang kualitasnya lebih dari baik. Terlebih dilengkapi dengan fitur Dual-LED flash, HDR, dan panorama yang dapat kamu pakai sesuai kebutuhan.

Jika ingin merekam sebuah video, pun dapat kamu atur ukuran dan kualitas videonya dari 2160p@30/60fps hingga 1080p@30/60/120fps (gyro-EIS). Sudah kebayang bukan seberapa jernih video yang dihasilkannya?

Untuk kamera selfienya tidak sekeren pada kamera belakang ya lur, Namun tetap saja unggul karena kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Dengan resolusi kamera sebesar 16 MP, maka kamu akan tetap dapat menghasilkan gambar dengan kualitas A+. Jika ingin vlogging, kamu pun dapat atur ukuran videonya hingga 1080p@30fps.

8. Tersedianya Fitur NFC

Sudah kenal dengan fitur NFC yang sudah dipakai oleh banyak android saat ini? Apa itu NFC? NFC merupakab singkatan dari Near Field Communication yang intinya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja.

Oppo Reno Ace sudah mendukung fitur NFC, jadi secara otomatis hal ini menjadikannya lebih unggul dari ponsel lain. Sementara untuk smartphone lain yang sudah pakai fitur NFC adalah Vivo Z1 Pro, Nokia 6.1 Plus, Asus Zenfone Max Pro M2, dan Xiaomi Redmi 6A.

9. Fingerprint Ready!

Masih jadi kelebihan bagi Oppo Reno Ace adalah adanya sensor sidik jari yang lebih dikenal dengan fingerprint yang diletakkan pada bawah layar (optical). Ponsel lain yang juga pakai fingerprint optical diantaranya Vivo V15 Pro, Vivo V11 Pro, dan Oppo A3S.

10. Sudah Memakai USB Type-C

Sering kesulitan dengan kabel charger microUSB biasa yang penggunaanya harus dari satu sisi saja? Jika kamu memakai Oppo Reno Ace, maka tak akan ada lagi kerepotan saat pengisian daya baterai. Karena Oppo Reno Ace telah didukung dengan lubang USB Type-C dimana dalam pemakaiannya bisa dibolak balik sesuka hati.

Terkait:  Harga Oppo Reno 2

11. Ruang Penyimpanan yang Super Lega

Oppo Reno Ace telah membawa memori internal yang kapasitas minimal 128 GB dan maksimal hingga 256 GB. Secara otomatis, hal tersebut menjadikan kelebihan Oppo Reno Ace. Selain itu, masih juga dapat kamu tambahi dengan memori eksternal yang mampu menampung kapasitas hingga 256 GB.

12. Pengisian Baterai Super Cepat

Baterai Oppo Reno Ace | Selular.id

Kemudian yang menjadi kelebihan dari Oppo Reno Ace terakhir adalah terletak pada sektor baterainya. Oppo telah memberikan dukungan teknologi Fast battery charging hingga 65W pada Reno Ace miliknya. Jadi, saat pengisian baterai nanti tak akan terasa lama karena teknologi fast charging dikenal akan kecepatannya.

Kekurangan Oppo Reno Ace

Nah dari sekian banyaknya kecanggihan Oppo Reno Ace, siapa yang menyangka bahwa ponsel besutan Oppo satu ini masih meninggalkan beberapa kelemahan tersendiri. Berikut beberapa kekurangan Oppo Reno Ace.

1. Memakai Baterai Tanam

Sungguh menjadikan kelemahan bagi Oppo Reno Ace karena dalam penggunaannya membawa baterai tanam yang tak dapat dilepas begitu saja. Ini sekaligus menjadi kekurangan bagi Reno Ace, karena kita akan kerepotan ketika terjadi kerusakan pada lubang charger.

Bahkan kondisi terburuknya, kita tak dapat mengisi baterai memakai charger kodok, serta akan langsung membawanya ke tukang service yang secara otomatis hal itu akan memakan budget yang tidak sedikit.

2. Ukuran Layar Besar yang Merepotkan

Kelemahan Oppo Reno Ace yang paling menonjol sebenarnya terletak pada ukuran layar yang dimilikinya. Layar Oppo Reno Ace memiliki ukuran besar yakni 6.5 inci yang tentu saja sangat membuat kita kerepotan untuk membawanya kemanapun. Selain itu juga dapat membuat kita tidak nyaman dalam genggaman ketika mengoperasikannya.

3. Hybrid Dual SIM

Teknologi Hybrid Dual SIM yang dipakai oleh Oppo Reno Ace menjadikan satu kekurangan tersendiri. Hal ini dikarenakan, dalam penggunaannya harus merelakan salah satu untuk ditinggalkan. Artinya, jika kamu ingin menggunakan dual SIM maka kamu harus mengorbankan untuk tidak memakai memori eksternal, atau sebaliknya. Jika kamu ingin memakai memori eksternal, harus mengorbankan untuk memakai satu SIM saja.

Oke cukup sekian ulasan kami tentang kelebihan dan kekurangan Oppo Reno Ace yang dapat kami sajikan buat kamu lur. Kami rasa hanya menemukan itu saja keunggulan dan kelemahannya. Jika kamu menemukan yang lain bisa menambahkannya sendiri ya. 🙂

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno Ace | kangreview | 4.5