Home » Biaya » Biaya Admin m-Banking BRI

Biaya Admin m-Banking BRI

Berapa besaran Biaya Admin m-Banking BRI? Untuk menjawab pertanyaan ini, disini kamu akan merangkum tentang fitur dan juga jenis layanan yang disediakan. Agar jawaban lebih jelas, akan lebih baik jika kamu menyimaknya hingga akhir.

Untuk saat ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan investasi apda sektor digital banking. Yakni dengan memperbarui layanan. Tidak terkecuali dalam hal peluncuran aplikasi BRImo.

Aplikasi ini merupakan pendamping (pelengkap) dari aplikasi yang sudah diluncurkan sebelumnya, yaitu BRI Mobile banking.

Pada dasarnya, aplikasi BRImo memanfaatkan akses pada layanan BRI Internet Banking. Khususnya untuk keperluan transaksi.

Dengan demikian, nasabah yang sudah mempunyai user ID atau terdaftar pda BRI Internet Banking, sudah tidak perlu lagi registrasi di aplikasi BRImo.

Teruntuk nasabah yang memang belum terdaftar di BRI Internet Banking, maka bisa langsung melakukan pendaftaran di aplikasi BRImo.

Setelah proses registrasi berhasil, maka nasabah juga harus melakukan aktivasi transaksi finansial di kantor cabang Bank BRI. Tujuannya agar transaksi seperti transfer saldo atau pembayaran dan juga pembelian bisa diakses.

Biaya Admin m-Banking BRI

Biaya Admin m-Banking BRI

Menjawab pertanyaan seperti yang tertera pada judul, sejatinya nasabah tidak dibebankan biaya admin bulanan untuk bisa menikmati layanan aplikasi BRImo. Sebab semuanya bersifat gratis.

Selain itu, aplikasi BRImo terbilang lebih praktis dibanding dengan BRI Internet Banking. Yang pada prosesnya, nasabah harus membuka website resmi menggunakan browser.

Khususnya saat transaksi finansial tidak membutuhkan SMS mToken, yakni cukup dengan memasukkan password sebagai langkah verifikasi.

Yang menjadikan aplikasi ini menarik, BRImo mempunyai fitur yang tidak ada pada aplikasi BRI Mobile Banking, yakni yang memungkinkan nasabah melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM BRI tanpa harus menggunakan kartu debit atau kartu ATM. Sebab pengguna hanya perlu request tarik tunai dalam aplikasi.

Aplikasi Mobile Banking BRI

Dilihat dari peluncurannya pada tahun 2012 lalu, aplikasi e-banking atau BRI Mobile menyediakan berbagai layanan perbankan yang bisa diakses 24 jam.

Beberapa fitur yang tersedia dalam BRI Mobile ialah Mobile Banking, Internet Banking, Call BRI, Info BRI, e-registration, BRIZZI, dan juga T-Bank.

Tentunya, beberapa fitur tersebut mempunyai layanan perbankan masing-masing. Serta kesemuanya akan mempermudah nasabah dalam bertransaksi finansia.

Agar kamu tidak bingung dengan beberapa manfaat fitur tersebut. Berikut informasi lebih lengkap terkait dengan fitur yang dimaksud.

1. Mobile Banking

Dengan adanya BRI Mobile Banking, pengguna bisa melakukan berbagai macam transaksi sekaligus dengan sangatmudah.

Transaksi yang bisa dilakukan ialah mengecek informasi saldo, transfer antar rekening ataupun antar bank. melakukan pengisian ulang pulsa pra bayar dan pascabayar, pembayan, mo cash, pelayanan nasabah, serta registrasi internet banking.

2. Internet Banking

Pada menu Internet Banking BRI, terdapat beragam menu lanjutan yang bisa dipergunakan untuk aktivasi mToken dan IB Mobile dengan sangat mudah dan efisien.

fasilitas yang ada didalamnya, khususnya menu aktivasi mToken, bisa mengganti password dan email, melakukan aktivasi mToken, serta download Internet Banking versi mobile.

Sedangkan untuk poin selanjutnya, menu aktivasi IB Mobile, bisa dipergunakan oleh nasabah yang sudah terdaftar di internet Banking BRI dan juga sudah melakukan registrasi dan aktivasi mToken.

3. Info BRI

Menu yang terdapat pada BRI Mobile selanjutnya ialah Info BRI. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menemukan lokasi ATM, kantor cabang, atau juga merchant EPay.

Terlepas dari itu, ada pula beberapa info terkait dengan petunjuk atau cara mendaftarkan mobile banking dan internet banking BRI.

4. E-Registration

Sama dengan namanya, layanan ini merupakan registrasi BRI Mobile yang bisa dipergunakan oleh calon nasabah untuk mengajukan pembukaan rekening.

Bagi nasabah yang sudah terdaftar, fitur ini bisa dipergunakan untuk mengajukan aplikasi transaksi penyetoran dan penarikan secara tunai, registasi CMS, transfer antar bank ataupun antar rekening, serta melakukan registrasi Nomor Eksportir Sawit dan Pengajuan pinjaman sekaligus informasi kurs.

Keunggulan Layanan BRI Mobile Banking

Terkait dengan Biaya Admin m-Banking BRI, adapula beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dari layanan BRI Mobile Banking.

Kelebihan yang dimiliki tentunya sesuai dengan aplikasi. Sebab pihak BRI menawarkan kemudahan akses layanan perbankan melalui aplikasi mobilenya tersebut.

Bagaimana tidak, langkah penggabungan dua aplikasi m-banking BRI dan Internet Banking BRI. Menjadi satu aplikasi yang mempunyai peranan sangat lengkap.

Dengan kata lain, fungsinya pun bisa memberikan keleluasaan serta kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Baik itu transaksi yang menggunakan jaringan internet, ataupun transaksi lain seperti SMS.

Cara Mendapat Aplikasi BRI Mobile

Aplikasi BRI Mobile Baking sendiri, bisa diakses melalui berbagai macam sistem OS smartphone. Seperti halnya iPhone, Android, Windows, dan yang lainnya.

Dalam hal ini, pengguna bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store atau App Store yang kesemuanya bisa dilakukan dari masing-masing smartphone.

Untuk bisa melakukan transaksi melalui BRI Mobile, pengguna diharuskan melakukan aktivasi terlebih dahulu BRI Mobile SMS Banking dan Internet Banking.

Cara yang bisa dilakukan ialah dengan registrasi melalui ATM atau bisa datang langsung ke kantor cabang BRI. Untuk langkah-langkahnya, simak rincian berikut ini :

  • Poin pertama, kamu bisa mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan untuk aplikasi SMS Banking di ATM.
  • Selanjutnya, login ke ATM dan setelahnya masuk ke menu utama dengan memilih Transaksi Lain.
  • Pilih menu Registrasi dilanjutkan dengan memlih menu SMS banking dan masukkan nomor ponsel kamu dengan benar.
  • Buatlah PIN SMS Banking dengan memasukkan 6 digit angka (sesuai keinginan / sulit namun mudah di ingat).
  • Kemudian, ikuti semua tahapan hingga tampil pesan pengingat bahwa pendaftaran selesai yang berisi ” Anda telah melakukan pendaftaran SMS Banking BRI”.
  • Poin akhir, unduh aplikasi BRI Mobile di app store atau play store dari samrphone. Apabila sudah terpasang, jalnkan aplikasi BRI Mobile dan kamu sudah bisa menggunakan sebagian fitur yang ada didalamnya. Untuk mengaktifkan semua fitur atau layanan finansial, kamu harus menemui customer service Bank BRI di kantor cabang terdekat.

Biaya Admin m-Baking BRI

Poin yang sering dipertanyakan, berapa biaya melakukan transaksi melalui BRI Mobile? Nah, saat kamu hendak melakukan transaksi melalui BRI mobile, maka akan ada biaya yang dikenakan pada setiap transaksi.

Besaran biaya tersebut akan langsung dipotong dari saldo tabungan serta dilakukan pemotongan pulsa untuk SMS Notifikasi yang masuk ke ponsel.

Daftar biaya yang dimaksud berupa :

  • Transfer ke sesama rekening BRI akan dikenakan biaya sebesarp Rp 250 per transaksi.
  • Isi ulang pulsa, pembayaran tagihan dan lainnya, dikenakan biaya sebesarp Rp 250 per transaksi.
  • Transfer atau kirim saldo antar bank (ke rekening bank lain), dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 per transaksi.
  • Notifikasi SMS yang masuk ke ponsel akan dikenakan biaya sebesar Rp 500,-

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami bahas. Semoga bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Rekomendasi Editor :