Home » BCA » Biaya Admin Mandiri Ke BCA

Biaya Admin Mandiri Ke BCA

Berapa sih besaran Biaya Admin Mandiri Ke BCA? Meski sudah bisa terjawab dari beberapa postingan kami sebelumnya. Akan tetapi masih banyak pula orang yang masih belum paham dengan pembahasan tersebut. Maka dari itu, disini kami akan memberikan ulasan yang lebih lengkap.

Secara tidak sadar, hampir setiap nasabah sudah pernah merasakan atau bahkan melakukan transaksi antarn bank. Pada saat melakukan transaksi tersebut, nyatanya setiap bank menetapkan biaya masing-masing.

Terlepas dari biaya yang dibebankan saat transfer, tentu memerlukan juga kode transfer, nomor rekening tujuan, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai salah satu contoh, jika kamu merupakan nasabah bank Mandiri, yang mempunyai keinginan untuk transfer ke rekening BCA.

Maka, kamu wajib menyiapkan kode transfer sekaligus nomor rekening BCA tujuan. Selain itu, kamu juga harus tahu dengan biaya transfer yang dibebankan saat melakukan transaksi tersebut.

Biaya Admin Mandiri Ke BCA

Biaya Admin Mandiri Ke BCA

Yang sering dipertanyakan disini ialah, berapa sih tarif kirim uang antar rekening bank? Apa harus membayar biaya yang mahal? Mengenai hal tersebut, tentu setiap bank mempunyai ketentuan masing-masing.

Terlepas dari itu, terkadang jenis ATM yang beda, mempunyai biaya transfer berbeda. Maka dari itu, informasi yang kami rangkum ini wajib kamu simak hingga akhir.

Tidak terkecuali bagi kamu nasabah Mandiri yang masih belum paham dengan penetapan biaya transfer oleh pihak bank.

Secara dasar, tarif transfer akan dipotong otomatis dari saldo yang ada dalam rekening Mandiri. Maka dari itu, saldo yang tersisa, juga harus dalam keadaan mencukupi.

Nah, untuk besaran biayanya sendiri terbilang sangat terjangkau. Sebab biaya tersebut tidak sampai Rp 10 ribu. Besaran tersebut tentunya juga berlaku untuk transfer Mandiri ke rekening selain BCA. Baik itu BRI, BNI, CIMB Niaga dan yang lainnya.

Tujuan Dan Cara Transfer

Sebelum kamu mengetahui besaran biaya transfer Mandiri ke BCA, ada baiknya jika memahami terlebih dahulu tujuan dan cara transfer yang bisa dilakukan.

Selanjutnya, kamu mungkin juga bisa bertanya tentang tarif yang ditetapkan untuk setiap transaksi. Nah, agar jawaban yang diperoleh lebih lengkap, berikut kami sudah menyediakan rangkumannya untuk kalian semua.

Mungkin penjelasan terkait biaya potongan ini sangat sederhana. Dan bisa diketahui langsung saat kamu melakukan transaksi. Akan tetapi sekedar untuk tambahan referensi, tidak ada salahnya jika kamu mengulasnya disini.

Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, dimana biaya ini hanya berlaku saat kamu melakukan transaksi pengiriman uang ke rekening bank lain. Baik secara konvensionel melalui ATM, ataupun pengiriman saldo secara online.

Sedangkan untuk transfer ke sesama rekening bank Mandiri, tentu tidak akan ada biaya yang dikenakan. Akan tetapi, saat kamu melakukan transfer Mandiri ke BCA, maka secara otomatis saldo akan terpotong sebesar Rp 6.500.

Tentu jumlah tersebut juga berlaku untuk transfer Mandiri ke bank lainnya. Sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan setiap biaya per transaksi.

Terlebih lagi, kamu juga wajib tahu kode transfer bank tujuan. Untuk daftar kode bank seluruh Indonesia, bisa dilihat atau diketahui saat bertransaksi melalui ATM. Umumnya, menu tersebut berada pada bagian pojok kanan bawah.

Tujuan Biaya Transfer Uang Antar Bank

Yang juga sering dipertanyakan terkait dengan biaya admin. Kenapa sih harus ada biaya potongan saat melakukan transfer antar bank? Dipergunakan untuk apa biaya atau potongan tersebut?

Dalam hal ini, tidak sedikit nasabah yang mempertanyakan akan kegunaan dari adanya potongan biaya pada setiap transaksi yang dilakukan.

Sehingga, selaku nasabah harus paham betul dengan kebergunaan dari adanya potongan saldo tersebut. Tujuan dari diberlakukannya sistem potongan transaksi nasabah ialah :

  • Mengembangkan fitur dan layanan bank menjadi lebih baik.
  • Menambah fasilitas seperti mesin ATM, EDC, dan CDM.
  • Memperbaiki fasilitas yang sudah lawas, usang dan bermasalah.
  • Meningkatkan pelayanan untuk nasabah agar semakin dipermudah.
  • Serta masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Transfer Mandiri ke BCA via ATM

Pada prosesnya, cara melakukan transfer uang Mandiri ke rekening BCA sangatlah mudah. Langkah yang diterapkan pun tidak berbeda saat kamu melakukan transfer antar bank.

Akan tetapi, bagi kamu yang penasaran dengan langkah-langkah yang harus dilakukan. Simak tahap demi tahap yang sudah kami rangkum dibawah ini.

  • Datang atau kunjungi mesin ATM Mandiri
  • Masukkan kartu ATM dan ketik PIN ATM kamu.
  • Pada bagian menu utama, langsung pilih Transaksi Lainnya
  • Selanjutnya, tekan Transfer dan Pilih Antar Bank
  • Setelah itu, masukkan kode transfer bank + Nomor rekening BCA tujuan. Untuk kode transfer BCA ialah 014.
  • Masukkan jumlah atau nominal uang yang akan kamu kirim.
  • Periksa kembali data transaksi yang ada pada layar.
  • Apabila semua sudah benar, mulai dari nominal dan nomor rekening tujuan. Langsung pilih Ya
  • Proses transfer dari Mandiri ke BCA pun sudah berhasil.

Cara Transfer Mandiri ke BCA via m-Banking

Selain proses transfer yang bisa dilakukan melalui mesin ATM, kamu juga bisa memanfaatkan layanan m-Banking Mandiri untuk transaksi transfer Mandiri ke BCA.

Langkah-langkahnya pun terbilang mudah. Agar kamu tidak bingung, simak tahapan yang sudah kami siapkan dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Mandiri Online dan masukkan UserID dan Password.
  2. Pada tampilan utama, langsung saja pilih menu Transfer.
  3. Selanjutnya, pilih tujuan ke Bank Lain Dalam Negeri.
  4. Tap atau pilih kolom Rekening Tujuan, serta Pilih Nama Bank, langsung saja klik BCA.
  5. Berikutnya, kamu bisa memasukkan nomor rekening tujuan dan tap Tambah Sebagai Tujuan Baru.
  6. Selanjutnya, masukkan nominal transfer dengan pilih Lanjut.
  7. Periksa kembali data transaksi yang akan muncul pada tampilan berikutnya.
  8. Apabila sudah data sudah sesuai, maka kamu bisa memilih Lanjut.
  9. Masukkan MPIN Mandiri Online kamu.
  10. Terakhir, layar akan menampilkan status transaksi transfer dari Mandiri ke BCA sudah berhasil.

Bagi kamu yang belum paham sepenuhnya, potongan transaksi dari rekening Mandiri ke BCA sangatlah terkangkau. Bahkan potongan tersebut berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 7.500. Untuk potongan pasti saat ini, yakni sebesar Rp 6.500.

Sedangkan untuk pengiriman uang ke rekening Virtual Account, umumnya biaya admin sudah ditentkan oleh pihak penerima. Sehingga, saldo akan terpotong sesuai dengan penetapan biaya tersebut.

Nah jika kamu menyimak beberapa rincian yang sudah kami sebutkan di atas, tentu sudah menerka sendiri berapa kiranya biaya yang ditetapkan.

Mungkin penetapan tarif transfer setiap bank berbeda. Sebab ketentuan sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan perbankan terkait.

Akan tetapi, untuk saat ini penetapan biaya transfer berlaku untuk antar bank ialah sebesar Rp 6.500. Baik itu bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, dan yang lainnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami rangkum tentang Biaya Admin Mandiri Ke BCA. Semoga apa yang kami tulis disini, bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.