Biaya Admin ShopeePay

Pada postingan sebelumnya kami sudah membahas tentang Biaya Admin ShopeePay. Akan tetapi, karena masih banyak kekurangan, maka disini kami berusaha untuk melengkapi uraian tersebut.

Pada jaman seperti sekarang ini, ada begitu banyak uang digital yang bisa dipergunakan. Bahkan hampir semua jenis dari uang digital tersebut, bisa dipakai untuk bertransaksi seperti tarik tunai, top up, transfer, serta melakukan pembayaran secara online ataupun offline.

Sebagai contoh, aplikasi yang tidak kalah populer ialah ShopeePay. Meski tergolong pada produk keluaran perusahaan e-commerce Shopee, akan tetapi juga bisa dipergunakan selain di aplikasi tersebut.

Kondisi tersebut dikarenakan ShopeePay sudah mempunyai cukup banyak rekanan merchant, sehingga para penggunannya bisa melakukan pembayaran langsung menggunakan ShopeePay.

Hampir sama dengan OVO, Gopay, Dana, dan juga LinkAja, fungsi dari kesemuanya ialah untuk dompet digital dan bisa dimanfaatkan untuk berbelanja online, bayar tagihan, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Meski hampir sama dari segi fitur, akan tetapi untuk biaya layanan yang ditetapkan oleh masing-masing perusahaan mempunyai jumlah yang berbeda.

Terlepas dari itu, bukan hanya limit saja yang terbilang berbeda. Akan tetapi juga terkait dengan transfer, jumlah top up, pembayaran online, ataupun transaksi lainnya.

Nah apabila kamu masuk pada salah satu pengguna ShopeePay, tentu masih terbilang diuntungkan. Sebab ada pula beberapa transaksi yang tidak dibebankan biaya alias gratis.

Yang menjadi pertanyaan disini ialah, apa saja transaksi yang tidak dikenai biaya? Untuk lebih jelasnya, mungkin kamu perlu menyimak ulasan dibawah ini hingga selesai.

Biaya Admin ShopeePay

Biaya Admin ShopeePay

Jika dirasakan secara detail, mungkin ShopeePay mempunyai keuntungan lebih yang bisa diperoleh para pengguna dibanding dengan aplikasi dompet digital yang lain.

Pasalnya, terdapat salah satu layanan yang disediakan oleh ShopeePay yang tidak dibebankan biaya alias gratis. Akan tetapi, pada jenis uang digital yang lain tetap dibebankan biaya. Agar pengetahuan kamu tidak setengah-setengah, berikut ulasan yang bisa disimak.

Biaya Top Up ShopeePay

Untuk saat ini, ShopeePay bisa melakukan transaksi isi saldo (top up) melalui beberapa bank yang sudah bekerja sama. Masing-masing dari bank tersebut, mempunyai ketentuan masing-masing.

Sebagai contoh ialah biaya layanan top up, untuk mengetahui seberapa besar beban biaya yang dikenakan. Tentu bisa disimak pada daftar berikut :

  • Biaya Top Up Via Bank BCA

Jika kamu merupakan nasabah dari Bank BCA, maka bisa melakukan top up ShopeePay dengan beberapa metode. Salah satunya ialah menggunakan mesin ATM, KlikBCA, m-Banking, ataupun m-BCA.

Sedangkan untuk biaya yang dibebankan untuk transfer ke ShopeePay melalui rekening bank BCA ialah sebesar Rp 0,- alias gratis tanpa dikenakan minimal top up.

  • Biaya Admin ShopeePay Via Bank BNI

Selain melalui bank BCA seperti yang sudah kami sebutkan di atas, pengguna dari ShopeePay yang merupakan nasabah dari bank BNI, bisa melakukan top up saldo melalui mesin ATM, internet banking, dan juga BNI Mobile.

Sedangkan untuk tata cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Sebab pengguna hanya perlu memasukkan nomor VA saja. Selanjutnya, terkait dengan biaya top up, dibebankan biaya sebesar Rp 0,- alias gratis tanpa biaya.

  • Biaya Top Up Via Bank BRI

BRI selaku bank milik BUMN, sudah mempunyai kerjasama dengan ShopeePay. BRI sendiri masuk pada salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia.

Tidak sedikit dari nasabah bank BRI menggunakan layanan ShopeePay guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Khususnya untuk aktivitas belanja dan membayar tagihan listrik, PDAM, dall.

Untuk bisa mengisi saldo melalui BRI, bisa dilakukan lewat ATM dengan beban biaya gratis. Selain itu, bank ini tidak memberlakukan minimal top up.

Tarif Isi Ulang Saldo ShopeePay Via Bank Mandiri

Sedangkan untuk bank terakhir yang bisa digunakan isi saldo ShopeePay ialah bank Mandiri. Untuk saat ini, pengguna dari bank tersebut memang sudah banyak sekali.

Nah, jika kamu termasuk salah satu nasabah bank Mandiri, maka sudah bisa melakukan top up ShopeePay dengan beberapa metode yang sudah tersedia.

Yang menjadikan ShopeePay menari, ialah bisa melakukan top up saldo tanpa dikenakan biaya layanan alias gratis. Tidak terkecuali yang dilakukan melalui bank Mandiri.

Biaya Isi Ulang Saldo melalui AlfaMart / Indomart

Tidak hanya bisa dilakukan melalui rekening bank saja, namun pengguna ShopeePay juga bisa melakukan top up pada beberapa gerai Alfamart ataupun Indomart.

Pilihan ini disediakan secara khusus bagi pengguna yang kebetulan tidak mempunyai rekening serta hanya mempunyai uang cash untuk melakukan top up saldo ShopeePay.

Akan tetapi, dengan kamu memakai metode ini, maka akan dibebankan biaya. Tidak begitu besar sih, hanya sekitar Rp 2.500 per transaksi.

Tarif Transfer Saldo ShopeePay

Tidak berbeda dengan jenis dompet digital yang lain, Shopee juga melengkapi produk e-wallet dengan fitur transfer ke sesama pengguna dan juga rekening bank.

Untuk bisa menikmati layanan transaksi ini, ada besaran biaya yang akan dibebankan pada setiap transaksi. Untuk lebih jelasnya, bisa kalian simak pada daftar berikut :

  • Biaya Transfer Sesama Pengguna Shopee

Saat kamu hendak melakukan transaksi kirim saldo, khususnya ke sesama pengguna Shopee yang sudah aktivasi ShopeePay, maka kalian tidak akan dikenakan biaya sedikitpun alias gratis. Pasalnya, layanan ini memang dirancang gratis tanpa ada minimal transfer.

  • Biaya Transfer ke rekening Bank BCA

Saat kamu ingin transfer saldo ShopeePay ke rekening bank, maka pastikan terlebih dahulu berapa minimal yang bisa dilakukan. Sedangkan untuk besaran biaya sendiri ialah Rp 3.000,-

  • Tarif Transfer ke rekening BNI

Saldo ShopeePay memang bisa dikirim ke beberapa rekening bank. Tidak terkecuali ialah bank BNI. Tidak berbeda saat transfer ke rekening BCA, pengguna yang transfer saldo ke BNI juga dibebankan biaya sebesar Rp 3.000,-

  • Biaya Transfer ke rekening Bank BRI

Untuk jumlah atau minimal saldo yang bisa kamu kirim ke rekening bank memang berbeda-beda. Ada yang minimalnya sebesar Rp 5.000,-, dan ada juga yang Rp 10 ribu. Akan tetapi, untuk biaya layanan yang dibebankan sebesar Rp 3.000,-

  • Tarif Transfer ke rekening Bank Mandiri

Senada dengan beberapa bank di atas, pengguna ShopeePay bisa transfer saldo ke rekening Bank Mandiri. Biaya yang dibebankan ialah sebesar Rp 3.000,-

Tarif Tarik Tunai ShopeePay

Meski di dalam aplikasi tidak tersedia fitur ini, akan tetapi setiap pengguna masih bisa melakukan tarik tunai. Cara yang bisa dilakukan sama persis saat kamu transfer saldo ke rekeing bank.

Sedangkan untuk biaya tarik tunai atau saldo ShopeePay, tidak berbeda dengan biaya transfer di atas, yakni sebesar Rp 3.000,-

Sekedar untuk tambahan referensi, biaya layanan yang ditentukan oleh ShopeePay bisa saja berubah sewaktu-waktu. Pasalnya semua kebijakan ditentukan oleh pihak Shopee.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga apa yang kami tulis di atas bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Rekomendasi Editor :