Biaya Buka Rekening BCA

Biaya Buka Rekening BCA

Seperti pembahasan kami sebelumnya, biaya buka rekening BCA akan berbeda sesuai jenis tabungan yang bakal kalian gunakan. Di samping itu, mayoritas masyarakat masih menilai BCA menjadi satu-satunya bank yang mempunyai nilai setoran awal paling tinggi daripada bank lainnya.

Bagaimana tidak, seseorang harus menghabiskan dana hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah untuk menggunakan dan menikmati seluruh fasilitas tabungan BCA setiap hari.

Bank Central Asia (BCA) sudah menjadi salah satu bank nasional terbesar di Indonesia. Tak bisa dipungkiri jumlah nasabahnya semakin bertambah sampai sekarang. Walaupun jumlah setoran awal untuk nasabah baru terbilang tinggi, dipastikan seseorang tidak akan kecewa terhadap layanan yang diberikan pihak BCA.

Pasalnya, seluruh nasabah akan mendapatkan perlindungan saat bertransaksi baik setor atau tarik tunai sehingga kamu dapat memakai layanan perbankan dengan nyaman.

Untuk menikmati fasilitas perbankan yang disediakan, seseorang harus mengajukan permohonan pendaftaran diri sebagai nasabah terlebih dahulu. BCA tidak pernah menerima siapapun menjadi nasabahnya secara sembarangan.

Hal ini dikarenakan pemohon harus melakukan sesi tanya jawab, serta memilih produk tabungan yang diinginkan sebelum memberi uang setoran awal. Seandainya kamu berhasil melewati semua tahapannya, maka kamu berhak mendapatkan buku tabungan dan kartu debit yang bisa dipakai bertransaksi di semua mesin ATM BCA.

Biaya Buka Rekening BCA

Biaya Buka Rekening BCA
Biaya Buka Rekening BCA

Walaupun sudah mengalami perubahan tarif sejak bulan Januari tahun 2016, tetapi perubahan anggaran tersebut tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk bergabung sebagai nasabah BCA.

Bagaimana tidak, BCA menghadirkan alternatif berupa produk tabungan beragam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Di sisi lain rekening BCA tidak hanya ditujukan untuk orang dewasa, namun juga generasi milenial juga diberikan kesempatan yang sama.

Terkait:  Cara Bikin ATM BCA

BCA juga mempunyai produk tabungan yang ditujukan kepada nasabah yang gemar bertransaksi dengan mata uang asing. Keberagaman rekening tersebut membuat siapa saja semakin penasaran dan ingin segera mencobanya dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, kamu bisa mengajukan pembuatan rekening BCA secara offline atau online sesuai kebutuhan masing-masing. BCA memiliki ribuan kantor unit yang buka setiap hari dan tersebar luas di seluruh Indonesia.

Biaya Buka Rekening BCA, Tabungan Beragam yang Modern

BCA menghadirkan beragam produk tabungan untuk seluruh masyarakat. Kalian bisa memakai rekening BCA untuk bertransaksi offline atau online, sedangkan nasabah bisa memanfaatkan merchant saat berbelanja di pusat perbelanjaan mana pun.

Situasi tersebut menguntungkan nasabah lantaran kalian tidak perlu melakukan tarik tunai di ATM untuk membayarnya dengan uang cash. Berikut merupakan ulasan soal biaya buka tabungan BCA, yakni :

Rekening BCA Tahapan

BCA Tahapan mempunyai beragam manfaat bagi setiap penggunanya. Kalian bisa memilih salah satu produk yang disediakan seperti Silver, Gold dan Platinum.

Di samping itu, kamu bisa menggunakannya sebagai kartu debit untuk bertransaksi di seluruh merchat BCA. Kami beritahukan bahwa seseorang harus memberi uang setoran awal sebesar Rp.500,000 agar kamu dapat mendapatkan dan menikmati semua fasilitas perbankan dari rekening BCA Tahapan.

Rekening BCA Tapres

Pasca perubahan biaya sejak tanggal 1 Januari tahun 2016, rekening BCA Tapres masih menjadi pilihan beberapa orang sampai sekarang. Tabungan ini ditujukan masyarakat menengah ke atas yang ingin berinvestasi jangka panjang.

Pasalnya, nasabah harus memberi uang setoran awal minimal sebesar Rp.5 juta. Rekening BCA Tapres mempunyai fasilitas perbankan seperti suku bunga yang diberikan kepada nasabah sekaligus pemegang tabungannya.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Kost 2 Lantai

Rekening BCA Dollar

Tabungan BCA Dollar adalah pilihan terbaik untuk siapa saja yang selalu bertransaksi dengan mata uang asing seperti USD maupun SGD. Untuk mempunyai dan menikmati fasilitasnya, maka kamu bisa menyerahkan setoran awal senilai USD 100 atau SGD 200.

Selain itu, kamu harus membayar biaya administrasi senilai USD 1 atau SGD 2 per bulan. Rekening ini bisa dinikmati calon nasabah yang sudah berusia lebih dari 21 tahun dengan melampirkan dokumen persyaratan tertentu.

Cara Buka Rekening BCA via Mobile Banking

  • Unduh aplikasi BCA Mobile via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Pasang dan buka aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih menu Buka Rekening Baru.
  • Tentukan produk rekening BCA yang kalian inginkan seperti Tahapan, Tahapan Xpresi atau Tahapan Gold.
  • Lampirkan dokumen data diri seperti e-KTP, foto diri, foto tanda tangan di atas kertas hingga foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Berikan alasan utama membuka rekening BCA seperti kebutuhan pribadi, investasi atau menabung atau keperluan lainnya.
  • Pilih fasilitas profuk rekening berupa kartu paspor yang kamu inginkan.
  • Verifikasi data diri kalian supaya customer service bisa melakukan video call selama lima menit, tekan tombol Lakukan Video Call.
  • Buat nomor PIN untuk bertransaksi internet atau mobile banking.
  • Lakukan setoran awal, setor tunai atau transfer melalui mesin ATM BCA terdekat.
  • Rekening BCA sudah bisa digunakan untuk transaksi perbankan setiap hari.
  • Selesai.

Cara Buka Rekening BCA via Kantor Cabang

  • Kunjungi kantor cabang BCA terdekat di wilayah kalian.
  • Beritahu petugas keamanan bila kamu ingin membuka rekening baru.
  • Petugas akan memberikan nomor antrean dan menyuruhmu duduk di kursi yang disediakan, tunggu beberapa saat sampai nomormu dipanggil.
  • Apabila nomormu dipanggil, datangi customer service BCA.
  • Sampai tujuan utamamu untuk membuka rekening baru.
  • Petugas akan meminta dokumen persyaratan beserta alasan kalian membuat rekening BCA.
  • Silakan beri uang setoran awal sesuai pilihan tabungan yang kalian inginkan.
  • Ikuti arahan customer service sampai kamu mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM BCA.
  • Apabila kamu sudah dapat keduanya, ucapkan terima kasih dan tinggalkan kantor cabang BCA.
  • Selesai.
Terkait:  Biaya Kirim Tiki

Apakah Rekening BCA Bisa Dimiliki Anak-anak?

Kami tidak bisa membenarkan sepenuhnya bahwa kepemilikan rekening BCA boleh ditujukan kepada anak-anak. Kendati demikian, BCA mempunyai salah satu produk tabungan untuk generasi milenial alias remaja bernama Tabungan Xpresi.

Seandainya kamu ingin membuka rekening untuk anak, maka kamu bisa mengatasnamakan dirimu sendiri atau pasangan dengan tabungan terpisah. Tujuannya agar simpanan si kecil dapat terkumpul sampai mereka beranjak dewasa.

Nikmati Keuntungan Transaksi dengan Rekening BCA

Kamu sudah paham dengan semua informasi di atas, bukan? Segera bergabung menjadi salah satu nasabah untuk menikmati semua fasilitas perbankan dari BCA. Seseorang boleh memanfaatkan kartu debit saat berbelanja di seluruh pusat perbelanjaan tanpa harus mengeluarkan uang tunai.

Kartu ATM BCA juga bisa dipakai di seluruh mesin ATM BCA maupun ATM Bersama. Kamu bisa melakukan setor atau tarik tunai sesuai nilai limit rekening yang berlaku.

Demikian informasi tentang biaya buka rekening BCA beserta prosedur pengajuannya secara offline dan online. Kamu bisa mempunyai tabungan BCA hanya dengan menyerahkan uang setoran awal minimal sebesar Rp.500 ribu.

Kalian boleh menikmati fasilitas perbankan dari salah satu kartu debit yang dimiliki pasca pendaftarannya. Kamu juga boleh mengakses situs resmi BCA via https://www.bca.co.id/ untuk informasi lebih lanjut mengenai seluruh produk rekening yang ada.

Rekomendasi Editor :

Similar Posts