Biaya Buka Rekening BNI

  • Whatsapp

Kami percaya sebagian besar masyarakat pasti belum tahu berapa biaya buka rekening BNI. Selama ini BNI termasuk salah satu bank nasional yang memasang uang setoral awal cukup tinggi.

Namun, tahukah kamu? Calon nasabah sebenarnya tidak selamanya wajib memberi uang setoran perdana hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Hal ini dikarenakan siapa saja akan diberikan kesempatan memilih produk tabungan sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial masing-masing.

Read More

BNI selalu menawarkan berbagai macam produk tabungan untuk seluruh calon nasabahnya. Disamping itu, semuanya mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Maka dari itu, kalian harus cekatan dalam memilih rekening BNI yang bakal digunakan jangka panjang sebagai alat transaksi sekaligus investasi.

Biasanya kalian harus menemui customer service terlebih dahulu dalam mendaftarkan diri sebagai nasabah baru dengan melampirkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

BNI tidak pernah menghadirkan produk tabungan sembarangan, lantaran semuanya selalu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, nasabahnya tidak pernah memandang usia alias seluruh lintas generasi bisa bergabung sebagai pengguna rekening BNI.

Tak bisa dipungkiri banyak orang mulai tertarik menggunakan tabungan BNI karena nasabah selalu mendapat kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi antar bank setiap hari.

Biaya Buka Rekening BNI

Biaya Buka Rekening BNI
Biaya Buka Rekening BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) telah hadir menemani seluruh masyarakat Indonesia dalam kegiatan bertransaksi antar bank selama beberapa dekade. BNI menghadirkan beragam produk tabungan untuk digunakan sesuai kebutuhan setiap nasabah.

Belakangan ini nasabahnya tidak hanya ditargetkan orang dewasa saja, namun juga anak-anak dengan kehadiran tabungan BNI Junior. Rekening ini hanya bisa diakses anak-anak untuk meningkatkan kesadaran menabung sejak dini.

Terkait:  Biaya Broker Ajaib

Seiring berjalan waktu ternyata BNI memberikan terobosan baru melalui biaya administrasi antar rekening yang dimilikinya. Pasalnya, nasabah bisa menggunakan rekening BNI yang tidak mengeluarkan biaya admin sama sekali sampai berbayar dengan nominal tertentu.

Banyak orang penasaran soal cara bikin rekening BNI, serta berapa biaya setoran awal yang harus dikeluarkan. Kami pastikan kalian bisa mengajukan pembuatan rekeningnya tanpa habiskan banyak uang.

Biaya Buka Rekening BNI, Pilihan Investasi Masa Depan

Untuk berinvestasi bahwa seseorang pasti membutuhkan sebuah rekening bank. Oleh karena itu, kami sarankan kalian menggunakan rekening BNI sebagai pilihan terbaik untuk menyimpan aset jangka panjang. Kamu tidak perlu menghabiskan dana tinggi demi membuka tabungan dan membayar iuran bulanannya.

Di sisi lain setiap nasabah bisa menikmati beragam kenyamanan saat bertransaksi setiap hari. Beberapa hal penting yang harus kamu tahu adalah :

BNI Taplus

BNI Taplus masih menjadi produk tabungan andalan seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, rekening ini menghadirkan beragam fasilitas menarik termasuk e-banking supaya kamu bisa bertransaksi secara fleksibel.

Kamu bisa membawa pulang buku tabungan dan kartu debitnya dengan menyerahkan uang setoran awal sebesar Rp.500,000 (Jabodetabek) dan Rp.250,000 (Non Jabodetabek). Kalian pun cukup memberi setoran berikutnya minimal sebesar Rp.5,000.

BNI Taplus Muda

Tabungan BNI ini ditujukan kepada generasi milenial berumur 15 hingga 25 tahun. Wajar saja pembuatan rekening ini harus berada di bawah pengawasan orang tua (< 17 tahun), serta melampirkan beberapa dokumen penting lainnya.

Untuk menikmati fasilitas menarik dari rekening BNI Taplus Muda, maka kamu bisa menyiapkan uang setoran awal minimal senilai Rp.100,000  dengan dana yang mengendap sebesar Rp.50,000 dan biaya administrasi sekitar Rp.5,000.

BNI Taplus Bisnis

Tabungan BNI Taplus Bisnis adalah rekening yang dikhususkan kepada nasabah yang punya sebuah usaha. Rekening ini mempunyai beberapa fasilitas untuk menunjang rutinitas kalian dalam berbisnis agar dapat bertransaksi dengan nyaman.

Terkait:  Biaya Buat ATM BNI

Meski begitu, jumlah uang setoran awal yang harus diberikan cukup besar yakni minimal sekitar Rp.1,000,000. Kamu juga harus menyerahkan setoran selanjutnya minimal sebesar Rp.5,000, serta anggaran sebesar Rp.10,000 untuk biaya administrasi bulanannya.

BNI Haji

Bagi kamu yang beragama Islam dan ingin mewujudkan impian menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, maka kalian bisa membuka rekening BNI Haji. Bagaimana tidak, tabungan ini mendukung setiap nasabah muslim agar dapat menggapai impiannya supaya bisa menginjak kakinya di Rumah Allah, Mekah.

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuka rekeningnya lantaran tabungan ini bisa dibuat dengan setoran awal sebesar Rp.500,000 saja.

TabunganKu

Untuk meningkatkan kesadaran akan menabung bagi masyarakat Indonesia, BNI menciptakan produk rekening bernama TabunganKu. Siapa saja bisa membuka rekening ini tanpa persyaratan sulit.

Pasalnya, calon nasabah tidak perlu menghabiskan uang hingga Rp.500 ribu seperti membuat tabungan BNI Taplus. Kamu cukup memberi uang setoran awal senilai Rp.20,000 dimana TabunganKu adalah satu-satunya rekening BNI yang tidak dilengkapi ATM.

Syarat Buka Rekening BNI

  • WNI atau WNA.
  • Umur 17 tahun.
  • KTP (WNI).
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Paspor/KITAS/KITAP/KTA (WNA).
  • Formulir pembuatan rekening BNI (dari pihak bank).
  • Uang setoran awal.

Cara Buka Rekening BNI via Mobile Banking

  • Unduh aplikasi BNI Mobile melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Pasang dan buka aplikasi BNI Mobile.
  • Pilih menu Buka Rekening BNI.
  • Tekan tombol Daftar.
  • Lampirkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan seperti e-KTP maupun NPWP.
  • Beri informasi data diri dengan benar dan jujur agar customer service dapat melakukan proses video banking.
  • Apabila semua data sudah terisi, kalian bakal memperoleh nomor rekening dan nomor kartu debit virtual.
  • Segera aktifkan BNI Mobile Banking kalian supaya bisa bertransaksi secara fleksibel.
  • Selesai.
Terkait:  Biaya Izin Depkes

Cara Buka Rekening BNI via BNI eForm

  • Gunakan salah satu aplikasi website browser dari smartphone kalian.
  • Kunjungi situs resmi BNI eForm via https://www.eform.bni.co.id/.
  • Pilih menu Daftar BNI eForm pada Rekening Simpanan.
  • Silakan konfirmasi persetujuan.
  • Ikuti langkah berikutnya sampai semua prosedurnya berhasil.
  • Selesai.

Cara Buka Rekening BNI Prakerja

  • Gunakan aplikasi website browser dari smartphone kalian.
  • Kunjungi website resmi BNI eForm Prakerja via https://www.eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja/.
  • Isi formulir pendaftaran sesuai informasi yang valid.
  • Tentukan jadwal kedatangan pembukaan rekening melalui kantor unit sesuai wilayah masing-masing.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu memperoleh kode verifikasi melalui SMS.
  • Silakan print out eForm BNI dengan membawanya ke kantor unit terdekat yang sudah dipilih.
  • Aktifkan rekening BNI dan BNI Mobile Banking.
  • Apabila prosedurnya selesai, maka kamu bisa memakai rekening BNI bagi Kartu Prakerja.
  • Selesai.

Kenikmatan Bertransaksi dengan Rekening BNI

Kami pastikan seseorang tidak akan pernah rugi setelah membuka rekening BNI. Apabila kamu seorang Muslim, dipastikan impian kamu untuk berangkat ke Tanah Suci bisa terwujud dengan membuka tabungan BNI Haji.

Di samping itu, kamu juga bisa memanfaatkan rekening BNI Taplus untuk kebutuhan transaksi setiap hari. Sedangkan BNI menghadirkan ribuan merchant supaya kamu bisa melakukan transaksi digital tanpa uang tunai di seluruh pusat perbelanjaan tanah air.

Demikian ulasan lengkap seputar biaya buka rekening BNI beserta beberapa produk unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat. Di sisi lain kamu berhak mengajukan permohonan bikin tabungan BNI tanpa menghabiskan dana di atas Rp.100 ribu.

Kamu bisa memanfaatkan TabunganKu BNI meski tidak dilengkapi buku tabungan. Kamu cukup pakai kartu ATM untuk cek saldo dan mutasi rekening, serta meningkatkan saldo tabungan sebagai investasi masa depan.

Related posts