Biaya Asuransi Allianz

  • Whatsapp

Secara dasar, Biaya Asuransi Allianz tidak bisa ditetapkan lantaran semua produk dan layanan yang diberikan tergantung dengan besaran premi yang dibayar oleh nasabah.

Sehingga untuk besaran yang lebih pasti, akan lebih baik jika ditanyakan pada agen atau petugas yang melayani pembelian produk asuransi.

Read More

Tidak dipungkiri jika asuransi merupakan hal lazim yang pada lingkungan masyarakat untuk jaman sekarang. Saat ini, baik itu asuransi kesehatan, pendidikan, ataupun asuransi aset, kesemua bisa dijamin dalam produk asuransi.

Nah, apabila kamu bertanya tentang asuransi, mungkin saja ada begitu banyak jawaban yang bisa diperoleh. Akan tetapi, ulasan berikut juga bisa dijadikan salah satu gambaran terkait seperti apa itu asuransi.

Nah jika kamu hendak melindungi atau memberikan proteksi diri, khususnya dari kebutuhan tidak terduga perihal kesehatan. Umumnya asuransi menjadi salah satu jalan yang paling mudah.

Asuransi ini, berperan sebagai sistem atau bisnis, dimana bisa memberikan manfaat sebagai perlindungan finansial atau berupa ganti rugi secara finansial.

Baik itu untuk asuransi jiwa, properti, kesehatan, juga yang lainnya. Intinya dengan asuransi, maka kamu bisa memperoleh penggantian kerugian dari kejadian-kejadian yang tidak terduga.

Seperti halnya kematian, kehilangan, kecelakaan, kerusakan atau sakit, atau beberapa hal yang melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin dan memberikan perlindungan tersebut.

Biaya Asuransi Allianz

Biaya Asuransi Allianz

Dari sisi pengertian, asuransi sendiri bisa dilihat dari beberapa sudut pandang. Baik itu untuk finansial, hukum, ataupu sosial. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada pula sudut pandang lain yang bisa dipergunakan.

Dalam dunia asuransi, terdapat beberapa istilah yang lazim dikenal. Beberapa diantaranya ialah terkait dengan polis asuransi, premi asuransi, penanggung, tertanggung, underwriting,serta yang lainnya.

Terkait:  Biaya Facial di Erha

Dan untuk kali ini, kami akan membahas lebih lanjut terkait dengan informasi premi asuransi. Terkhusus lagi untuk perusahaan asuransi Allianz.

Apa Premi Asuransi?

Masih dalam pembahasan Biaya Asuransi Allianz, premi asuransi merupakan sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya. Bahkan menjadi suatu kewajiban bagi tertanggung atau keikutsertaan dalam asuransi.

Sedangkan untuk besaran premi dalam hal keikutsertaan dalam asuransi tersebut. Jumlah yang harus dibayarkan  sudah ditetapkan oleh perusahaan asuransi. Salah satunya dipengaruhi oleh beberapa keadaan tertanggung.

Nah, apabila kamu sedang mencari referensi terkait dengan produk asuransi yang tepat bagi keluarga ataupun diri sendiri. Maka bisa menjatuhkannya pada beberapa pilihan. Sebagai contoh ialah Allianz.

Sebelumnya, PT Asuransi Allianz Life Indonesia mampu mencatat pertumbuhan bisnis hingga dua digit. Seperti yang dijelakan oleh Yoga Prasetyo selaku Head of Credit Life and Emerging Consumers Allianz Life Indonesia.

Hingga pertengahan tahun 2018 silam, premi yang dikumpulkan oleh Allianz mencapai hampir Rp 30 miliar. Nominal tersebut tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 21,2% dibanding dengan tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk akhir Desember 2017, premi asuransi mikro Allianz mencapai hingga Rp 46 miliar. Pihak Allianz begitu optimis bahwa prospek asuransi mikro secara bertahap akan terus positif.

Bahkan potensi nasabah menengah ke bawah masih terbilang cukup besar untuk digarap. Sama halnya dengan para pedagang kelontong.

Misi Allianz

DUntuk bisa memperbesar penetrasi, beberapa strategi juga sudah dipersiapkan oleh pihak Allianz. Seperti halnya mengembangkan infrastruktur untuk pemasan online, atau secara langsung pada pengembangan produk.

Dengan demikian, kondisi tersebut diyakini akan terus membantu penetrasi asuransi mikro. Dalam hal memasarkan produk asuransi mikro, Allianz Life juga sudah menjalin kerjasama dengan setidaknya 72 mitra. Diharap kedepannya mitra yang bergabung semakin banyak.

Terkait:  Biaya Fakultas Kedokteran UNPAD

Selain itu, pihak Allianz juga akan bekerja sama dengan mitra yang secara penuh sistem pemasarannay dilakukan secara online ataupun offline. Atau bahkan dengan mengkombinasi keduanya.

Seperti halnya bekerja sama dengan TrueMoney. Terkait produk, Allianz mempunyai beragam produk asuransi yang bisa dipilih. Termasuk juga asuransi kesehatan.

Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Beberapa produk asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Allianz ialah Flexi CI (Rider), SmartMed Cancer, SmartMed Premier, SmartHealth Maxi Violet, serta asuransi kesehatan yang lain. Disini, kamu bisa bertanya langsung pada pihak asuransi untuk tahu lebih detail terkait produk.

Untuk sebagian orang, bisa jadi mereka berpikir tidak membutuhkan asuransi. Salah satu alasannya ialah karena takut premi yang dibayarkan terlalu besar.

Akan tetapi, berdasar dari pengalaman yang sudah dilalui nasabah Allianz, hal tersebut tentunya bukan hal yang patut ditakutkan. Kamu bisa mengunjungi langsung situs resmi Allianz, serta bisa menghitung sendiri besaran premi asuransi sesuai kemampuan.

Terkait dengan besaran rupiah premi asuransi Allianz, hanya berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 30 juta per bulan, tentu masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Besaran premi tersebut, berlaku pula untuk asuransi kesehatan. Seperti halnya asuransi mobil, maka premi asuransinya pasti beda pada setiap merk dan tahun penerbitan.

Kisaran Premi Asuransi Kesehatan Allianz

Pada daftar berikut, kami akan memberikan gambaran mengenai besar premi asuransi kesehatan Allianz menurut para nasabah. Nasabah ini mempunyai asuransi kesehatan bernama Smartlink Flexi Account Plus atau biasa dikenal Tapro Allianz.

Besaran premi asuransi bisa dihitung per bulan ataupun per tahun. Untuk biaya premi perbulan, sekitar R 10 ribu per hari. Jika dihitung secara bulanan, maka jumlah total sekitar Rp 300 ribu. Sedangkan untuk hitungan per tahun, besarnya Rp 2,4 juta.

Premi Asuransi Jiwa dan Kesehatan Smartlink Flexi Account Plus

  • Premi Berkala (PB) Minimum : Tahunan Rp 2,4 juta, Semesteran Rp 1,5 juta, Kuartalan Rp 750 ribu, Bulanan Rp 300 ribu (tanpa TUPR), Rp 200 ribu (dengan TUPR).
  • Top Up Reguler Minimum : Tahunan Rp 1 juta, Semesteran Rp 500 ribu, Kuartalan Rp 250 ribu, dan Bulanan Rp 100 ribu.
Terkait:  Cara Kerja Asuransi

Sedangkan untuk Premi Berkala (PB) Minimum, terhitung mengalami kenaikan dibanding dengan tahun 2018 silam. Apabila sebelumnya premi tahunan sevbesar Rp 1,5 juta, tahun 2019-2020 menjadi Rp 2,4 juta. Dan untuk semesteran juga naik dari Rp 1 juta menjadi Rp 1,5 juta, sekaligus Kuartalan naik dari Rp 625 ribu menjadi Rp 750 ribu.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka Biaya Asuransi Allianz sudah bukan masalah. Apalagi kamu sudah tahu beberapa manfaat yang bisa diperoleh.

Kamu cukup menyisihkan sekitar Rp 10 ribu per hari atau Rp 300 per bulan. Maka sudah bisa memperoleh proteksi meninggal, sakit kritis, cacat tetap total, dengan pertanggungan sebesar Rp 1 miliar ditambah dengan gratis premi dan tabungan.

Sebagai contoh, kamu merupakan seorang karyawan dengan gaji per bulan sekitar Rp 3 juta. Dengan hanya menyisihkan uang sebesar Rp 10 ribu per hari, setidaknya kurang dari 10% total penghasilan, maka masih bisa membeli asuransi unit link Allianz.

Sedangkan uang pertanggungan untuk menigggal yang diperoleh sebesar Rp 350 juta. Uang pertanggungan sakit kritis sebesar Rp 350 juta, uang pertanggungan cacat tetap sebesar Rp 350 juta, gratis premi per tahun Rp 3,6 juta, serta tabungan sebagai nilai investasi.

Pada dasarnya, rincian di atas hanya sebagai gambaran dari salah satu produk asuransi kesehatan Allianz. Akan tetapi, besaran tersebut bisa berbeda sesuai dengan kebutuhan dan juga produk yang dipilih.

Untuk informasi yang lebih jelas, khususnya sebelum kamu mengambil atau membeli produk asuransi. Maka akan lebih baik ditanyakan terlebih dahulu pada agen atau orang yang sudah menjadi nasabah.

Related posts