Biaya Creambath di Salon

  • Whatsapp

Salon sudah menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh berbagai usia. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang yang sudah berusia lanjut. Bagi masyarakat sendiri, keberadaan salon ternyata cukup penting. Tahukah Anda biaya creambath di salon?

Sebelum membahas masalah harga, terlebih dahulu akan dijelaskan arti salon berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI. Salon merupakan sebuah ruangan (tempat) yang dihias sedemikian rupa supaya tampak cantik dan dapat digunakan dalam kegiatan tertentu.

Sedangkan salon kecantikan, merupakan suatu tempat yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mempercantik diri mereka agar lebih percaya diri ketika tampil di hadapan publik. Umumnya, orang dengan profesi tertentu saja yang rutin mendatangi tempat satu ini.

Profesi tersebut, diantaranya ada pembawa acara, model, aktor atau aktris, idol yang tergabung dalam suatu grup, dan masih banyak lagi. Intinya, rata-rata pekerjaan mereka berkaitan dengan dunia hiburan atau harus berada di depan kamera setiap kali bekerja.

Tapi, terkadang ada juga masyarakat yang mendatangi salon untuk melakukan perawatan atau sekedar melepas rasa lelah dan penat setelah beraktivitas. Salah satu layanan paling famous dan paling banyak dicari oleh orang-orang, yaitu creambath. Berikut informasi terkait biaya creambath di salon.

Biaya Creambath di Salon

Biaya Creambath di Salon
Biaya Creambath di Salon

Mengapa harus creambath?

Creambath merupakan salah satu service yang diberikan oleh pihak pengelola salon kecantikan kepada para pelanggannya untuk membuat badan terasa lebih rileks dan segar. Pada dasarnya, creambath ini berpusat di bagian kepala sampai dengan bagian bahu.

Beberapa salon memang sengaja memberikan layanan ekstra berupa creambath bagi pelanggannya yang memilih paket cuci dan potong rambut. Tetapi, ada salon yang memisahkan layanan tersebut, atau bisa dikatakan sebagai pilihan terpisah.

Terkait:  Biaya Kursus Salon Rudy Hadisuwarno

Perawatan seperti ini, terbilang sangat umum bila dilakukan secara rutin. Selain dapat membuat rambut Anda semakin sehat berkilau, pikiran juga dapat terasa lebih tenang. Oleh sebab itu, jenis layanan creambath sangat direkomendasikan oleh pihak pengelola salon.

Fasilitas perawatan creambath istimewa

Fasilitas satu ini, tidak mudah ditemukan di setiap salon. Hanya ada beberapa salon kecantikan yang mengaplikasikan model perawatan eksklusif tersebut. Pengerjaan creambath sendiri, dilakukan kurang lebih selama 70 menit atau lebih cepat tergantung pihak salonnya.

1. Menggunakan batu giok suhu panas dan dingin

Batu giok diketahui menyimpan berbagai macam manfaat sejak dahulu kala. Mulai dari penggunaan untuk pijat, membersihkan kotoran di kulit, sampai digunakan juga sebagai pengobatan tradisional oleh beberapa kalangan masyarakat.

Penggunaan batu giok sebagai bagian dari perawatan creambath ini, berguna untuk memperlancar aliran darah serta mencegah kerontokan pada rambut. Caranya, batu giok bersuhu dingin akan ditempelkan ke bagian kepala sampai dengan leher pelanggan.

Kemudian, pemijatan punggungnya sendiri dilakukan dengan mengaplikasikan batu giok bersuhu panas. Fungsi dari pemijatan dengan batu giok panas, adalah menghilangkan bakteri-bakteri yang melekat di kulit. Sehingga, kulit Anda akan lebih segar dan sehat.

Penawaran layanan batu giok ini, dikenakan tarif sebesar Rp 112.000,- sudah termasuk dengan pemilihan cream tradisional racikan dengan berbagai macam jenis dan khasiat. Pelanggan juga mendapatkan service vitamin rambut untuk menguatkan akar rambut.

2. Relaksasi dari atas kepala hingga punggung

Teknik creambath lainnya, yakni membuat area di sekitar kepala, lengan, leher, hingga ke bagian punggung dilakukan massage agar lebih terasa rileks. Pengerjaan pemijatan ini, maksimalnya dikerjakan dalam kurun waktu 1 jam lebih 10 menit.

Adapun bahan yang dioleskan ke bagian-bagian tubuh yang telah disebutkan sebelumnya itu, menggunakan minyak zaitun atau racikan minyak herbal lainnya yang mengeluarkan aroma menenangkan. Oleh karena itu, disarankan pelanggan segera mandi sepulang dari salon.

Terkait:  Biaya Admin LinkAja

Biaya yang dbandrol untuk jenis layanan relaksasi dalam pilihan creambath ini, sekitar Rp 102.000,- saja. Anda nantinya dapat pulang k rumah dengan pikiran yang lebih tenang dan badan yang terasa lebih segar dengan rambut yang terasa ringan dikepala.

3. Dilengkapi pemakaian kosmetik khusus

Bagi Anda yang malas ataupun tidak sempat melakukan perawatan kulit badan menggunakan lulur, bisa memilih layanan creambath. Pasalnya, tersedia juga beberapa pilihan massage tubuh dengan body scrub, body lightening spray, pelembab yang dilengkapi dengan vitamin.

Serta teknik pijatan dari sang ahli yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan sehat. Apalagi, cara ini bisa menjadi penghilang lelah setelah seharian disibukkan dengan aktivitas yang membuat badan terasa pegal dan pikiran menjadi stress.

Biaya creambath di salon secara menyeluruh ini, ditawarkan dengan harga sekitar Rp 130.000,-. Sudah termasuk juga dengan perawatan menggunakan ozon serta vitamin rambut agar rambut dapat sehat terawat untuk waktu yang lama.

4. Penggunaan mesin G-Five

Mesin G-Five, digunakan sebagai fasilitas tambahan untuk membuat tubuh menjadi rileks dan lemak yang menumpuk di kulit semakin berkurang. Terutama, lemak yang ada di bagian punggung Anda. Komponen dari poliekstrak body scrub ikut ditambahkan dalam teknik ini.

Adapun biayanya dapat mencapai Rp 195.000,- karena menggunakan bantuan alat G-Five serta berfungsi sebagai pengangkat kotoran dan sel kulit mati yang ada di dalam kulit. Mulai dari kulit bagian punggung sampai dengan bagian lengan ditempelkan mesin G-Five.

Selain dari pengaplikasian mesin, pelanggan dengan paket eksklusif mendapatkan perawatan ozon, creambath, serta vitamin rambut. Harga yang dikenakan bagi pelanggan dengan tambahan layanan seperti blow rambut, tarifnya sekitar Rp 10.0000,- hingga Rp 30.000,- .

Terkait:  Biaya Bongkar AC

Lalu, krim creambathnya sendiri, umumnya menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari buah-buahan sampai dengan tanaman kaya vitamin dan mineral seperti seaweed, ginseng, aloe vera, greentea, dan cokelat. Buah yang dipakai umumnya juga sering dikonsumsi.

Misalnya, buah alpukat-peach, alpukat, strawberi, jeruk. Anda yang ingin melebatkan rambut kepala serta membuat rambut kasar menjadi halus dan tidak mudah kering, dapat mengaplikasikan krim berbahan rumput laut atau seaweed.

Sedangkan untuk mengatasi masalah ketombe yang kerap membuat rambut terasa gatal serta mengurangi penuaan rambut yang ditandai dengan tumbuhnya uban, dapat menggunakan krim berbahan apel. Cocok juga digunakan bagi Anda yang kerap berada di luar ruangan.

Karena krim apel, juga dilengkapi dengan perlindungan sinar UV sehingga rambut tidak mudah rusak atau bercabang akibat terpapar sinar matahari. Kandunganya dari krim satu ini, diketahui mampu membuat rambut lebih subur.

Harga creambath di salon terdekat

Kalau membahas harga creambath di salon terdekat, pastinya akan berbeda-beda tergantung dari daerah tempat Anda tinggal. Bisa saja apa yang disebutkan disini, selisih harganya cukup jauh entah lebih rendah atau lebih tinggi dibandingkan salon yang sering Anda kunjungi.

Akan tetapi, secara umum harga yang diberitahukan tidaklah terlalu jauh berbeda. Karena rata-rata penawaran yang diberikan oleh salon-salon dengan kualitas bagus, standar harganya mirip.

Creambath saja tanpa tambahan layanan lainnya, umumnya dikenakan tarif mulai dari Rp 40.000,- sampai dengan Rp 60.000,-. Perbedaan harga disini, dilihat berdasarkan panjang pendek dari rambut yang dimiliki oleh pelanggan.

Itulah pembahasan mengenai biaya creambath di salon, harga creambath di salon terdekat sampai dengan fasilitas creambath istimewa yang bisa kalian temukan di salon-salon tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat melakukan perawatan diri.

 

 

Related posts