Biaya Buka Tabungan BNI

Seperti ulasan kami sebelumnya bahwa biaya buka tabungan BNI bergantung pada setiap produk rekening yang disediakan. Di samping itu, seseorang tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk mengajukan pembuatan tabungan secara perorangan.

Hal ini dikarenakan setiap calon nasabah cukup menyiapkan dokumen persyaratan dan uang setoran awal. Kamu juga bakal melewati sesi tanya jawab dengan customer service mengenai tujuan buka tabungan BNI.

Kami beritahukan bahwa BNI merupakan salah satu bank nasional dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Bagaimana tidak, pelayanannya terbilang bagus dan efektif dalam menunjang kegiatan bertransaksi offline maupun online yang dilakukan para nasabah.

Kamu bisa melakukan transaksi seperti setor atau tarik tunai secara fleksibel. Nasabah berhak memanfaatkan kartu debit sebagai alat transaksi pada merchant-merchant yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan.

Kartu ATM dan buku tabungan biasanya diberikan setelah kamu berhasil melewati semua proses pembuatan rekening BNI. Perlu diingat customer service tidak pernah sembarangan menerima siapa saja sebagai calon nasabah BNI.

Tujuannya supaya semua orang bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman, serta terhindar dari penyalahgunaan tabungan seperti kebutuhan yang berkaitan aksi kriminalitas. Situasi tersebut tidak akan ditemukan selama kamu bergabung dengan BNI.

Biaya Buka Tabungan BNI

Biaya Buka Tabungan BNI
Biaya Buka Tabungan BNI

Belakangan ini sebagian masyarakat merasa tertarik bergabung menjadi nasabah BNI. Kamu bisa membuktikan langsung setelah mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM yang tidak hanya dipakai sebagai alat penyimpanan uang, tetapi sarana bertransaksi yang fleksibel dengan keamanan tinggi.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan setor atau tarik tunai di seluruh mesin ATM BNI maupun berlogo ATM Bersama dan LINK yang sudah berada di mana saja.

Kami pastikan calon nasabah seperti kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengajukan pembukaan tabungan BNI. Pasalnya, setiap orang cukup meluangkan momen selama 30 menit sejak awal kedatangan ke kantor unit sampai akhir.

Di sisi lain seseorang yang tidak punya waktu juga bisa buka tabungan BNI secara online. Kamu bisa melakukannya melalui smartphone dengan mengikuti arahan dari pihak BNI untuk mendapatkan tanda bukti virtual nya.

Biaya Buka Tabungan BNI, Produk Beragam dan Berkualitas

Bukan rahasia umum bahwa BNI masih menjadi salah satu produk tabungan pilihan masyarakat Indonesia. Seseorang pasti menikmati keamanan dan kenyamanan bertransaksi dimana saja, serta kapan saja tanpa hambatan apapun.

Kamu juga bisa memanfaatkan beragam fasilitas transaksi yang disediakan pihak bank setelah mengajukan pembuatan tabungannya. Berikut merupakan beragam produk rekening dan cara bikin tabungan BNI, antara lain :

BNI Taplus

BNI Taplus masih menjadi produk tabungan utama pilihan mayoritas nasabah. Bagaimana tidak, rekening ini paling banyak dipakai masyarakat untuk menunjang kebutuhan transaksi setiap hari. Kamu bisa membuka tabungan BNI Taplus setelah memberi uang setoran awal sebesar Rp.500,000 (Jabodetabek).

Seandainya kamu berada diluar wilayah Jabodetabek, silakan beri uang setoran awal senilai Rp.250,000 dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp.11,000.

BNI Taplus Bisnis

Apabila kamu adalah seorang pengusaha dan sedang menggeluti sebuah bisnis, maka bisa menggunakan tabungan BNI Taplus Bisnis dalam menunjang kegiatan usaha yang masih dikembangkan sampai sekarang.

Tabungan Taplus Bisnis mempunyai beragam fitur menarik untuk mendukung kegiatan transaksi bisnis kalian. Nasabah bisa memperoleh fasilitas seperti rincian transaksi dalam buku tabungan, kartu ATM, cash flow setiap bulan sampai notifikasi transaksi via SMS.

Tak bisa dipungkiri semua fasilitas tersebut sangat menguntungkan setiap nasabah yang menggunakan tabungan tersebut. Oleh karena itu, kalian dapat menikmati beragam fiturnya dengan memberi uang setoran awal senilai Rp.1,000,000.

Di sisi lain BNI akan menahan jumlah saldo minimum yang mengendap di ATM sebesar Rp.100,000. Kalian juga harus melunasi biaya administrasi bulanan sebesar Rp.10,000 agar tabungan dapat dipakai setiap hari.

BNI Taplus Muda

Bagi siapa saja yang berumur 17 sampai 35 tahun bisa membuat tabungan BNI Taplus Muda. Rekening ini ditujukan kepada seluruh anak muda Indonesia untuk belajar berinvestasi dalam bentuk tabungan jangka panjang. Pihak BNI tidak akan meminta persyaratan tertentu hanya identitas diri kalian.

Di sisi lain customer service akan meminta uang setoran awal senilai Rp.100,000 dengan setoran minimum selanjutnya sebesar Rp.10,000. Kamu pun bakal dikenakan biaya administrasi bulanan sekitar Rp.5,000.

BNI Tabungan Haji

Setiap umat Muslim pasti ingin beribadah ke Tanah Suci, bukan? Oleh sebab itu, kalian harus menyiapkan dana dari sekarang supaya bisa mewujudkan mimpi untuk menginjakkan kaki di Mekah.

Tabungan Haji BNI boleh kalian manfaatkan sebagai sarana dalam memudahkan keinginan dalam menunaikan ibadah yang bisa terlaksana dalam waktu dekat. Kamu bakal menerima premi perlindungan asuransi secara gratis dengan nominal mencapai Rp.30 juta kepada ahli waris.

BNI Tabungan Haji masih menjadi pilihan mayoritas nasabah muslim sampai sekarang. Hal ini dikarenakan siapa saja bisa membuka tabungannya dengan memberi uang setoran awal sebesar Rp.500,000. Selain itu, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Walau demikian, ternyata kamu hanya bisa melakukan tarik tunai maksimal sekali dalam setahun lantaran uang nya harus tersimpan dan tidak boleh diganggu untuk modal ibadah ke Tanah Suci.

BNI TabunganKu

Apabila kamu ingin membuka tabungan BNI, namun tidak punya uang setoran awal mencapai Rp.500 ribu maka kalian bisa mengajukan pembuatan rekening TabunganKu. Tabungan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menikmati fasilitas perbankan dari BNI.

Kamu cukup memberi uang setoran awal sebesar Rp.20,000 dengan biaya penutupan rekening yang jumlahnya sama, sedangkan kamu tidak akan dikenakan uang administrasi alias gratis.

Syarat Buka Tabungan BNI

  • KTP (WNI).
  • KTA/KITAS/KITAP/Paspor (WNA).
  • Uang setoran awal.
  • Umur > 17 tahun.
  • Mengisi formulir dari BNI, dan
  • Bersedia menanggung biaya administrasi bulanan.

Cara Buka Tabungan BNI Online

  • Unduh aplikasi BNI Mobile Banking via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Buka aplikasinya, pilih menu Buka Rekening Baru.
  • Tekan tombol Daftar.
  • Siapkan dokumen persyaratan seperti e-KTP atau NPWP (optional, bila ada).
  • Isi formulir data diri dengan benar untuk melakukan proses video banking dan verifikasi data.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu memperoleh nomor rekening dan nomor kartu debit virtual.
  • Segera aktifkan BNI Mobile Banking milik kamu dan kalian bisa bertransasi dimana saja tanpa kendala.
  • Selesai.

Nikmati Layanan Perbankan Terbaik dari BNI

Kamu sudah paham dengan semua informasi di atas, bukan? Tak bisa dipungkiri BNI tetap berinovasi memberikan fasilitas perbankan terbaik kepada seluruh nasabah setianya. Kamu bisa menikmati semua layanannya dimana saja dan kapan saja tanpa repot.

Kamu juga bisa memakai BNI Mobile Banking untuk cek saldo sampai transfer tanpa keluar rumah. Siapa saja dapat memanfaatkan kartu ATM sebagai alat transaksi berupa kartu debit melalui semua merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Demikian pembahasan tentang biaya buka tabungan BNI dan beragam produk rekening yang bisa kalian pilih sesuai keinginan saat ini. BNI selalu memahami semua kebutuhan nasabah dengan menyediakan berbagai macam rekening demi menunjang impian finansial, bahkan untuk mewujudkan mimpi ibadah ke Tanah Suci.

Kalian bisa mencari tahu informasi lebih lanjut melalui situs resmi BNI via https://www.bni.co.id mengenai produk tabungan lainnya.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...