Home » Biaya » Biaya Buka Tabungan BRI

Biaya Buka Tabungan BRI

Siapa saja pasti butuh rekening bank saat ini, bukan? Belakangan ini banyak sekali bank nasional yang menawarkan fasilitas menarik untuk nasabahnya, termasuk BRI. Kamu harus tahu biaya buka tabungan BRI sebenarnya tidak menguras dompet terlalu dalam.

Apabila kamu mengikuti pembahasan kami sebelumnya, mungkin kam sedikit paham berapa jumlah uang setoran awal yang harus diberikan kepada customer service BRI sesuai produk tabungan pilihanmu.

Seiring berjalan waktu ternyata masyarakat Indonesia mulai sadar mengenai pentingnya mengatur keuangan terhadap kesejahteraan finansial mereka. Bagaimana tidak, kamu tidak sekadar menyimpan uang lewat celengan yang bisa diambil kapan saja.

Uang tersebut harus dimanfaatkan sebagai investasi demi meminimalisir masalah keuangan di masa depan. Oleh karena itu, kamu harus memilih produk tabungan berkualitas supaya kamu bisa menyimpan uang lebih banyak.

BRI sudah menjadi pilihan masyarakat Indonesia, terutama kelas menengah ke bawah yang ingin menikmati layanan perbankan tanpa menghabiskan uang banyak. BRI menghadirkan terobosan baru berupa produk rekening yang tidak hanya dinikmati masyarakat perkotaan, tetapi semua orang yang berada di pedesaan juga berhak merasakan hal serupa.

BRI disebut sebagai satu-satunya bank nasional yang menjangkau sampai kawasan pelosok dengan jumlah kantor unit mencapai puluhan ribu agar siapapun dapat menabung demi kesejahteraan finansial di masa depan.

Biaya Buka Tabungan BRI

Biaya Buka Tabungan BRI

Biaya Buka Tabungan BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) termasuk salah satu bank nasional yang menyediakan produk tabungan beragam dan berkualitas. Bagaimana tidak, semua orang boleh mendaftarkan diri sebagai nasabah mulai anak-anak sampai dewasa.

Tabungan BRI mempunyai jumlah uang setoran awal minimum berbeda, sedangkan nominalnya sudah diklaim paling kecil daripada semua bank di Indonesia. Wajar bila sebagian besar calon nasabah tertarik menabung di BRI.

BRI mempunyai jumlah kantor unit yang tersebar luas sampai pelosok negeri. Kamu bisa membuka rekening kapan saja dan dimana saja selama memenuhi persyaratan administasi maupun dokumen yang ditentukan.

Di samping itu, BRI mempunyai kebijakan dari biaya administratif bulanan yang tidak pernah lebih dari Rp.10,000 untuk setiap nasabah. Kendati demikian, ketentuan ini berbeda dengan nasabah yang punya saldo tabungan lebih dari ratusan juta rupiah.

Biaya Buka Tabungan BRI, Rekening Terbaik Pilihan Rakyat

Kamu bisa menggunakan tabungan BRI sesuai kebutuhan saat ini. Biasanya calon nasabah harus memilih salah satu produk rekening yang ditawarkan customer service sesuai uang setoran awalnya. Di sisi lain nasabah bisa memilihnya sesuai usia tanpa berpacu terhadap biaya setoran perdananya.

Pastikan kamu sudah mempersiapkan semuanya sebelum datang langsung ke kantor unit BRI terdekat. Berikut merupakan beragam produk tabungan dan cara buat tabungan BRI, yaitu :

Tabungan BritAma

Tabungan BRI ini menjadi salah satu produk yang dipilih beberapa orang. Hal ini dikarenakan siapa saja bisa menyimpan uang dengan cepat dan mudah. Kamu cukup mendatangi kantor unit BRI terdekat dan kalian bakal diarahkan langsung untuk membuka rekening baru.

Untuk menikmati tabungan BRI BritAma ternyata kamu harus memberi uang setoran awal sebesar Rp.250,000. Kamu sudah terdaftar sebagai pemilik kartu ATM dan buku tabungan BritAma.

Tabungan Simpedes

Siapa yang tidak tahu produk tabungan satu ini, yakni Simpedes. BRI Simpedes menjadi salah satu rekening pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia karena ditujukan kepada siapa saja yang ingin punya tabungan terjangkau.

Pasalnya, tabungan Simpedes selalu diarahkan kepada masyarakat menengah ke bawah sampai wilayah pelosok. Hal ini dikarenakan kamu bisa mempunyai buku tabungan dan kartu ATM nya dengan memberi uang setoran awal sebesar Rp.100,000.

Tabungan Simpedes TKI

Kami tegaskan tidak semua orang boleh membuka rekening ini. Tabungan BRI Simpedes TKI hanya ditujukan kepada para tenaga kerja asal Indonsia yang sedang bekerja di luar negeri. Setoran awalnya cukup rendah, yakni senilai Rp.10,000.

BRI memberikan wujud kepedulian nyata kepada masyarakat Indonesia yang mengadu nasib di negeri orang dengan menyediakan tabungan ini. Tujuannya supaya para TKI bisa menyimpan hasil jerih payah selama bekerja di luar negeri.

Tabungan BritAma Junio

Bagi kalian yang memiliki buah hati dan ingin mengajarkannya menabung sejak dini, maka bisa memilih produk tabungan ini. BritAma Junio adalah rekening untuk anak-anak yang mana pemegang tabungannya adalah orang tua atau wali dari si kecil.

Kalian harus memantau dan mengawasi kegiatan transaksi dari tabungan BritAma Junio sejak awal dibuka. Untuk membuat rekening tersebut, silakan siapkan biaya setoran awal sebesar Rp.100,000 agar mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM nya.

Tabungan BritAma Rencana

Apabila kamu tidak disiplin bahkan sulit menabung, sebaiknya gunakan tabungan BritAma Rencana. Pasalnya, rekening tersebut yang menuntut setiap nasabah untuk sadar atas pentingnya menabung. Di sisi lain tabungan ini bertujuan untuk investasi dengan setoran tetap bulan yang bisa kalian pilih sendiri.

Biasanya nasabah akan disuruh menentukan biaya setoran tetap bulanan mulai dari Rp.100,000 hingga Rp.5 juta sesuai kemampuan finansial masing-masing.

Tabungan Haji

Bagi umat Muslim yang ingin mewujudkan mimpi menginjakkan kaki di Tanah Suci, maka bisa membuka Tabungan BRI Haji. Tak bisa dipungkiri siapa saja yang ingin beribadah ke Kota Mekah – Arab Saudi memang harus menyiapkan modal sesuai ketentuan yang berlaku, sedangkan menabung nya harus dilaksanakan selama beberapa tahun.

Jika kamu ingin menggapai mimpi tersebut, silakan beri uang setoran awal senilai Rp.50,000 untuk memiliki buku tabungan dan kartu ATM nya.

Syarat Buka Tabungan BRI

  • E-KTP.
  • Uang setoran awal sesuai produk tabungan yang dipilih.
  • Materai Rp.6,000.
  • Untuk calon nasabah BritAma Junio, siapkan kartu pelajar dan orang tua yang sudah memiliki tabungan BRI.

Cara Buka Tabungan BRI

  • Datangi kantor unit BRI terdekat.
  • Ambil nomor antrean pada meja yang tersedia.
  • Silakan duduk pada kursi ruang tunggu sampai nomormu dipanggil.
  • Apabila nomor kamu dipanggil, datangi customer service di meja depan ruang tunggu.
  • Sampaikan tujuan utamamu untuk membuka tabungan baru BRI.
  • Berikan semua dokumen persyaratan dan uang setoran awal sesuai produk tabungan yang dipilih.
  • Ikuti semua arahan customer service sampai kamu mendapat buku tabungan dan kartu ATM BRI.
  • Kamu bisa memakai kartu ATM dan buku tabungan untuk bertransaksi setiap hari.
  • Selesai.

Buka Tabungan BRI, Banyak Untungnya

Seperti kita ketahui bahwa BRI masih menjadi satu-satunya bank nasional yang menjangkau sampai pelosok negeri. Oleh karena itu, kinerja tersebut membuat semua nasabah tidak hanya bertransaksi di perkotaan namun pedesaan sekalipun.

Kalian bisa melakukan transaksi seperti setor atau tarik tunai secara fleksibel. Kartu ATM BRI dapat digunakan pada semua mesin ATM BRI maupun berlogo ATM Bersama dan LINK, serta seluruh merchant BRI yang tersebar luas di Indonesia.

Demikian informasi tentang biaya buka tabungan BRI beserta persyaratan dan uang setoran awal yang harus disiapkan sesuai rekening pilihannya. Kamu bisa mendatangi kantor unit BRI terdekat untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah baru.

Kalian harus berada di sana pada hari kerja (Senin – Jumat) dengan jam operasional mulai pkl.08:00 s/d 14:00 WIB. Kunjungi situs resmi BRI via https://www.bri.co.id untuk informasi soal sejumlah produk tabungan menarik BRI lainnya.