Home » Biaya » Biaya Cat Bemper Mobil

Biaya Cat Bemper Mobil

Biasanya bemper mobil punya peran penting sebagai pelindung dari beragam benturan, termasuk lecet akibat menyerempet sesuatu. Apabila sudah lecet, maka penampilan mobil bisa terlihat jelek bahkan tidak menarik.

Alangkah baik nya kamu perlu mengetahui estimasi biaya cat bemper mobil. Di samping itu, kamu bisa memilih cat bempet mobil sesuai keinginan dengan melakukannya di salah satu bengkel body repair mana saja yang sudah terjamin kualitasnya.

Kamu boleh memilih bengkel body repair mana saja seperti bengkel kaki lima, umum sampai resmi yang bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut. Selain itu, budgetnya pun beragam bergantung pada kualitas Garapan maupun penggunaan bahan cat yang dipilih pihak bengkel.

Kalian harus berada di tempat saat pemilihan merek dan warna cat supaya bisa memastikan harga yang ditawarkan seimbang dengan kualitas cat terhadap daya tahan dalam melindungi permukaan body mobil.

Seandainya kalian berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya, kami pastikan keberadaan bengkel body repair sangat mudah ditemukan. Apabila kamu bingung maka bisa memakai aplikasi marketplace.

Hal ini dikarenakan beberapa bengkel body repair sudah mengiklankan layanan jasa mereka melalui media sosial. Oleh karena itu, mengecek ulang bemper terkadang perlu berulang kali perbaikan jika kondisi bemper sudah penyok atau sobek akibat membentur sesuatu.

Biaya Cat Bemper Mobil

Biaya Cat Bemper Mobil

Biaya Cat Bemper Mobil

Tak bisa dipungkiri bahwa biaya body repair akan dihitung secara terpisah, sedangkan akumulasinya bakal dijumlahkan termasuk pengecatan bemper. Maka dari itu, kalian harus melihat seberapa fatal kerusakan body mobil sebelum memutuskan untuk mengecat bemper kendaraan kesayangan kalian.

Seandainya hanya penyok atau tidak sobek, maka budget perbaikannya bisa lebih murah dan waktu pengerjaannya hanya membutuhkan durasi sekian menit saja.

Biasanya kondisi kendaraan akan selalu mencerminkan setiap pemiliknya. Seandainya permukaan body nya mulus tanpa lecet, dipastikan kalian adalah orang teliti dan hati-hati dalam mengendarai kendaraan.

Apabila tampilan mobilnya tidak karuan bahkan banyak lecet nya, maka kamu bisa dinilai sebagai pemilik kendaraan yang kurang peduli, malas bahkan jorok dalam menggunakan mobil nya. Pastikan bemper mobil selalu diperhatikan untuk tetap membuat tampilannya tetap mulus.

Biaya Cat Bemper Mobil, Berapa Harga yang Harus Kamu Bayar?

Untuk siapa saja yang ingin mempercantik tampilan body mobil, maka kamu bisa mengikuti pembahasan ini sampai akhir. Hal ini dikarenakan kami sudah merangkum semua informasi mulai dari estimasi biaya sampai jenis cat yang disarankan dalam memperbarui warna bemper mobil.

Oleh karena itu, kalian harus mempertimbangkan segalanya dengan matang demi memangkas budget yang ada. Berikut merupakan informasi lengkapnya yang harus kamu tahu, antara lain :

Apa Itu Cat Bemper Mobil?

Cat bemper mobil adalah kegiatan perbaikan bemper belakang maupun depan dari kendaraan roda empat (mobil) yang mengalami kondisi buruk seperti penyok dan sobek. Tak hanya itu, aktivitasnya bertujuan mempercantik sekaligus menghasilkan kondisi tampilan mobil agar dapat tampak seperti semula.

Tenaga ahli perlu melakukan perbaikan sekaligus cat ulang sehingga bagian body mobil tertentu dapat terlihat bersih bahkan sama dengan keluaran pabrik.

Biaya Cat Bemper Mobil di Bengkel Umum

Kamu bisa mempercantik tampilan mobil dengan mengecat bemper di bengkel umum. Secara umum bengkel ini selalu menerima beragam merek kendaraan lantaran tidak hanya ditujukan kepada bengkel authorized alias bengkel resmi saja.

Di sisi lain bengkel cat punya layanan lengkap, sedangkan proses pengerjaannya lebih baik lantaran pengeringannya dilakukan pada ruang oven. Biasanya bengkel ini menggunakan cat merek DuPont sebagai standar mereka.

Umumnya nama DuPont merupakan singkatan dari DuPont Corporation, serta Nipai atau Nippon Paint. Untuk bengkel standar atas cenderung menggunakan beragam merek cat tertentu seperti Spies Hecker, Sikkens, Stansdoke dan Blinken.

Harganya juga menarik karena menyesuaikan dengan per panel nya, yakni sekitar Rp.250,000 s/d Rp.350,000 untuk pengecatannya saja. Apabila bemper mobil kamu penyok bahkan sobek, pastikan pakai perbaikan dan dempul untuk meratakannya.

Biaya Cat Bemper Mobil di Bengkel Resmi

Mewarnai bemper mobil ternyata tidak berbeda dengan mengecat panel body pada bagian lain. Prosesnya membutuhkan beberapa perbaikan mulai dari mendempul alias memperbaiki bagian yang penyok terlebih dahulu.

Di samping itu, biaya cat bemper mobil di bengkel resmi ternyata lebih mahal daripada bengkel umum. Kalian juga harus menunggu beberapa menit lantaran jumlah pelanggannya lebih banyak, sedangkan mereka selalu menerapkan sistem antrean.

Kami akan mengambil contoh seperti bengkel resmi Toyota untuk cat, mereka sudah memasang biaya pengecatan per panel mulai dari Rp.850 ribu. Biasanya bengkel resmi berperan sebagai rujukan dari pemilik mobil demi klaim atas asuransi.

Pengerjaannya dilakukan secara manual alias menggunakan tenaga manusia dengan sistem pengeringan oven. Situasi tersebut berbeda dengan mobil baru dari pabrik yang semuanya tampak bersih dan mengkilap.

Perbedaan Cat Bemper Mobil di Bengkel Umum dan Kaki Lima

Biasanya bengkel umum selalu menggunakan cat bermerek terkenal, serta tinner berjenis polyurethane. Di sisi lain bengkel umum kerap kali selektif memilih bahan yang bagus dan ruang oven demi hasil pengecatan maksimal.

Tak sedikit pihak bengkel selalu mengklaim hasil pengerjaan cukup memuaskan bahkan nyaris sama dengan mobil keluaran baru dari pabrik. Beberapa orang mengaku puas bahkan tidak kecewa atas hasil pengerjaan bemper cat mobil di bengkel.

Sementara itu, bengkel kaki lima cenderung mengerjar target dengan harga murah. Mereka selalu menggunakan cat merek biasa. Pengecatannya hanya disemprot menggunakan spray dengan bantuan tekanan angin kompresor.

Tak hanya itu, lokasi pengerjaannya tidak di ruang khusus melainkan di pinggir jalan alias trotoar. Sistem pengeringannya juga tidak maksimal lantaran mereka tidak punya ruang oven, tetapi menggunakan sinar matahari langsung.

Biaya Cat Bemper Mobil Belakang dan Depan

Untuk biaya cat bemper mobil akan berbeda sesuai bagiannya masing-masing. Apabila kamu hanya mengecat bagian depan saja, maka kalian bisa menyiapkan budget mulai dari Rp.500 ribu s/d Rp.600 ribu per panel.

Di sisi lain harga pengecatan bemper mobil bagian belakang juga sama seperti sebelumnya. Meski begitu, kamu tidak harus bergantung atas nominal tersebut karena pihak bengkel akan memastikan budget sesuai tingkat kerusakan body mobil kalian.

Berapa Harga Cat Bemper Mobil?

Kamu harus tahu beberapa merek cat bemper mobil supaya bisa memberikan hasil terbaik bagi body kendaraan yang dimiliki. Untuk DuCo cenderung dibanderol seharga Rp.150 ribu s/d Rp.300 ribu. Kedua, Urethane masih menjadi pilihan para kendaraan bermobil dengan harganya mencapai Rp.500 ribu.

Kamu juga tidak dianjurkan menggunakan cat Lacquer yang punya efek samping terhadap body kendaraan. Hal ini dikarenakan warna cat tersebut lebih cepat pudar dan kusam.

Demikian pembahasan seputar biaya cat bemper mobil beserta rincian harga sampai perbedaan pengerjaan di bengkel umum, resmi dan kaki lima. Kalian tidak boleh sembarangan memilih bengkel yang bakal digunakan sebagai lokasi pengecatan body mobil yang rusak.

Guna meminimalisir kerugian selama pengecatan body mobil, lihat referensi di internet mengenai merek cat terbaik dengan kualitas tahan lama demi mempertahankan warna body asli mobil kalian.