Biaya Admin Top Up ShopeePay

  • Whatsapp

Besaran Biaya Admin Top Up ShopeePay masih menjadi tanda tanya. Apalagi kamu bertransaksi menggunakan akun bank atau media lain yang tentunya nilai dari biaya administrasi bisa berbeda.

Nah, untuk jaman seperti sekarang ini, ada begitu banyak jenis mata uang digital yang bisa dimanfaatkan. Bahkan hampir kesemua jenis tersebut, bisa dipergunakan untuk transaksi seperti tarik tunai, transfer, ataupun pembayaran online dan offline.

Sebagai contoh uang digital yang tidak kalah populer ialah ShopeePay. Meski produk ini merupakan bagian dari toko online Shopee, akan tetapi juga bisa dipergunakan untuk pembayaran di luar aplikasi.

Pasalnya, kondisi tersebut didukung dengan banyaknya merchant yang ikut bekerjasama. Sehingga pengguna pun bisa melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay.

Hampir sama dengan ang digital yang dikeluarkan oleh OVO, Gopay, Dana, dan LinkAja, fungsi dan fiturnya memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai layanan transaksi finansial.

Akan tetapi meski sedikit mempunyai kesamaan fitur, hal berbeda terletak apda biaya layanan yang dibebankan. Dalam hal ini, masing-masing mempunyai perbedaan nominal yang harus dibayar.

Tidak hanya sampai disitu saja, Limit dari ShopeePay dengan yang lain juga berbeda. Mulai dari kepentingan transfer, top up, hingga transaksi lainnya.

Apabila kamu merupakan salah satu pengguna ShopeePay, tentu masih sedikit merasa diuntungkan. Sebab ada beberapa jenis transaksi yang tidak dikenakan biaya admin.

Nah yang menjadi pertanyaan disini ialah, apa saja kira-kira transaksi yang tidak dikenakan biaya? Untuk memberikan jawaban yang lebih jelas, ada baiknya jika menyimak ulasan berikut :

Daftar Isi

Biaya Admin Top Up ShopeePay

Biaya Admin Top Up ShopeePay

Apabila mempelajari berbagai fitur dan layanan yang diberikan. Bisa disebut jika ShoppePay memberikan keuntungan yang lebih dibanding dengan aplikasi uang digital lain.

Hal tersebut lantaran ShopeePay memberikan layanan transaksi gratis. Akan tetapi, pada uang digital lain justru dikenakan biaya. Agar kamu bisa memahami lebih detail silahkan simak ulasan berikut.

Daftar Tarif Top Up ShopeePay

Untuk saat ini, top up ShopeePay bisa dilakukan melalui beberapa bank yang mempunyai kerjasama dengan instansi tersebut.

Sedangkan pada masing-masing bank, mempunyai ketentuan masing-masing. Sebagai contoh ialah tarif layanan top up. Jika memang ingin mengetahui seberapa besar tarif yang dibebankan, alangkah baiknya menyimak daftar berikut :

1. Biaya Top Up ShopeePay Via Bank BCA

Apabila kalian termasuk nasabah bank BCA, maka sudah bisa lakukan top up dengan menggunakan beberapa metode. Salah satunya ialah mesin ATM, KlikBCA, serta m-banking ataupun m-BCA.

Sedangkan untuk besaran tarif yang ditetapkan, top up ShopeePay melalui rekening bank BCA Rp 0 alias gratis. Sehingga kamu pun tidak harus ribet memikirkan biaya admin.

2. Tarif Top Up ShopeePay Via Bank BNI

Terlepas dari Bank BCA yang mempunyai begitu banyak nasabah, nyatanya pengguna ShopeePay juga bisa melakukan top up dari bank BNI.

Proses top up sendiri bisa dilakukan melalui mesin ATM, Internet Banking dan juga BNI Mobile. Tata cara yang perlu dilakukan juga sangat mudah, pasalnya pengguna hanya memerlukan nomor VA untuk proses transaksi.

Berapa besaran biaya yang ditetapkan? Sama dengan top up di BCA, transaksi ini juga gratis Rp 0 jika dilakukan melalui Bank BNI.

3. Biaya Top Up ShopeePay Via Bank BRI

Selaku pengguna ShopeePay khususnya nasabah bank BRI, tentu tidak harus khawatir memikirkan biaya admin yang dibebankan saat melakukan top up.

Terkait:  Biaya Ganti Kampas Kopling Mobil

Pasalnya, beberapa bank milik BUMN seperti bank BRI sudah menjalin kerjasama dengan ShopeePay. BRI sendiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia.

Ada begitu banyak nasabah dari bank BRI yang juga menggunakan ShopeePay untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam bertransaksi belanja.

Nah, untuk melakukan isi ulang saldo nyatanya juga bisa melalui bank ini. Dan untuk besaran biaya admin, juga tidak dibebankan biaya alias gratis.

4. Tarif Top Up ShopeePay Via Bank Mandiri

Salah satu bank yang juga sudah mempunyai kerjasama dengan ShopeePay ialah bank Mandiri. Bisa disebut jika nasabah dari bank yang satu ini juga bejibun.

Apabila kamu termasuk pada salah satu nasabah bank Mandiri, maka saat ini juga bisa melakukan isi ulang saldo ShopeePay dengan beberapa metode yang disediakan.

Yang juga menjadikan transaksi ini menarik, ialah setiap pengguna ShopeePay bisa melakukan top up tanpa harus ada biaya layanan yang harus dibayar. Intinya, top up ShopeePay melalui Bank mandiri juga gratis.

5. Biaya Top Up ShopeePay Via Alfamart atau Indomart

Bukan hanya melalui rekening bank seperti yang sudah kami sebutkan di atas, nyatanya pengguna ShopeePay juga bisa melakukan isi ulang saldo pada beberapa gerai Alfamart dan Indomart.

Opsi ini tentunya disediakan secara khusus bagi pengguna yang kebetulan hanya mempunyai uang cash dan tidak mempunyai rekening bank untuk melakukan top up saldo.

Akan tetapi berbeda dengan memanfaatkan rekening bank, metode top up melalui dua minimarket ini dibebankan biaya admin. Tentu biaya tidaklah besar, yakni hanya Rp 2.500 untuk setiap transaksi.

Biaya Transfer Saldo ShopeePay

Selain bisa dipergunakan untuk transaksi belanja, baik untuk online dan offline. Nyatanya saldo yang tersisa pada akun ShopeePay juga bisa ditransfer ke rekening bank.

Terkait:  Biaya Dak Rumah Ukuran 6 x 8

Tidak berbeda dengan cara transfer seperti layaknya uang digital yang lain. Biaya transaksi untuk transfer pun sama untuk setiap bank.

Baik untuk transfer ke bank BRI, BNI, BCA, dan Mandiri, kesemuanya membebankan biaya sebesar Rp 3 ribu untuk satu kali transaksi.

Bagaimana jika transfer dilakukan ke sesama akun ShopeePay? Nah, saat kamu melakukan transaksi kirim saldo ke sesama pengguna ShopeePay, tentu tidak akan dibebankan biaya sedikitpun. Sebab layanan ini disediakan secara gratis tanpa minimal transfer.

Biaya Tarik Tunai Saldo ShopeePay

Meski yang kami jelaskan di atas sesuai dengan judul, yakni Biaya Admin Top Up ShopeePay. Saldo yang terlalu banyak juga bisa ditarik tunai atau di kirim ke rekening bank seperti yang sudah kami jelaskan.

Untuk proses tarik tunai sendiri, secara dasar tidak tersedia dalam fitur aplikasi. Akan tetapi, setiap pengguna tetap bisa melakukannya. Yang terpenting sudah paham dengan tahap yang harus dilakukan.

Pada proses tarik tunai sendiri, tidak berbeda dengan transfer saldo ke rekening bank yang dimiliki. Bahkan untuk transaksi ini juga tidak dibebankan biaya alias gratis.

Jika melihat beberapa keterangan yang sudah kami sebutkan, tentu semua layanan ShopeePay khususnya mengenai top up, transaksi belanja, ataupun tarik tunai.

Kesemuanya menawarkan hal yang menarik. Bahkan tidak sedikit pengguna yang merasa terbantu dengan disediakannya semua fitur tersebut. Sehingga sangat tidak heran jika kian hari semakin banyak pengguna yang bergabung.

Mungkin hanya itu saja beberapa poin yang bisa kami rangkum. Semoga apa yang kami tulis disini bisa memberikan referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Jika kamu masih merasa ada yang kurang, atau ada hal lain yang belum di mengerti. Bisa disimak pada postingan terkait pada bagian bawah artikel ini. Sekian dari kami dan semoga bisa membantu!

Related posts