Biaya Cat Mobil Baret

Biaya Cat Mobil Baret

Seiring berjalan waktu pemakaiannya pasti mobil kalian akan mengalami perubahan signifikan, termasuk warnanya. Hal ini dikarenakan body mobil semakin menua lantaran baret atau tergores akibat benturan.

Oleh karena itu, biaya cat mobil baret harus kalian ketahui sebelum datang langsung ke bengkel umum maupun resmi supaya bisa memperbarui warna body mobil. Kalian mau tidak mau harus melakukan perbaikan supaya tampilan mobil tetap seperti baru.

Kalian bisa menemukan beberapa bengkel cat dan body yang mampu melakukan repaint maupun repair. Seseorang boleh menentukan lokasi perbaikan mobil baik kaki lima sampai bengkel resmi. Akan tetapi, kalian harus tahu kualitas pengerjaan sekaligus harga yang ditawarkan.

Beberapa orang mengklaim perbaikan mobil sebaiknya dilakukan dengan mengandalkan tenaga ahli dari bengkel resmi, lantaran kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Di samping itu bengkel yang menjamin kualitas pengerjaan dengan benar, serta memasang harga rasional pasti diburu banyak orang. Di sisi lain bengkel yang menampilkan kinerja tidak maksimal pasti kurang menarik di mata kalian sebagai pemilik mobil.

Kalian sebenarnya tidak perlu pergi ke luar kota untuk mengunjungi bengkel resmi. Sementara itu, kamu cukup menyisihkan uang sebesar ratusan ribu rupiah untuk mendapatkan hasil pengerjaan repaint body mobil berkualitas.

Biaya Cat Mobil Baret

Biaya Cat Mobil Baret
Biaya Cat Mobil Baret

Biasanya seseorang tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengecat ulang body mobil, apalagi kalian yang sudah mempunyai asuransi mobil. Pasalnya, perbaikan atas kerusakan kecil sampai besar seperti lecet atau baret sebenarnya bisa ditangani dengan mengklaim asuransi tersebut.

Terkait:  Biaya Liburan ke Bali

Maka dari itu, kalian harus memastikan masa tempo asuransi masih berlaku dan tetap konsisten menggunakan beragam jasa maupun produk dari merek mobil yang kamu gunakan.

Bagi sebagian orang yang tidak paham bahkan belum punya asuransi mobil, maka kalian bisa memperbaiki body yang baret dengan menganalisa estimasi anggaran dalam pengecatan nya. Hal ini dikarenakan biaya cat mobil baret sebenarnya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk siapa saja yang belum memiliki asuransi.

Di sisi lain jumlah budget menyesuaikan dengan lokasi pengerjaan, lantaran semakin bagus pengerjaannya maka dana yang kalian siapkan bisa lebih banyak.

Biaya Cat Mobil Panel, Berapa Harga Barunya?

Seandainya mobil kalian mengalami masalah seperti baret pada permukaan body nya, maka kamu bisa melakukan perbaikan dengan mendatangi bengkel yang menerima pengerjaan repaint maupun repair. Bagaimana tidak, setiap bengkel mempunyai penawaran harga berbeda sesuai kualitasnya masing-masing.

Di sisi lain budget yang kalian siapkan tidak pernah mencapai jutaan rupiah. Berikut merupakan rincian harga cat mobil baret terbaru, antara lain :

Berapa Harga Cat Mobil Per Panel?

Untuk mengetahui biaya cat mobil baret yang harus dikeluarkan, silakan kalian mencari tahu harga cat mobil per panel terlebih dahulu.

Kami sudah merangkum beberapa informasi dari sebagian besar bengkel terbaik yang mempunyai sistem pengerjaan berkualitas. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, simaklah rincian harganya di bawah ini :

  • Atap Mobil : Rp.450,000 s/d Rp.850,000.
  • Kap Mesin dan Bagasi : Rp.350,000 s/d Rp.650,000.
  • Harga per Panel (Standar Panel Pintu, Bumper, Sidekirt, Spoiler/Wing dan Spakbor/Fender) : Rp.300,000 s/d Rp.500,000.

Di samping itu, kalian bisa mengeluarkan budget lebih murah dengan menggunakan cat mobil berbahan Acrylic Lacquer untuk menghilangkan baret. Di bawah ini merupakan estimasi biaya cat mobil baret per panel menggunakan car Acrylic Lacquer, antara lain :

  • Kabin Atas : Rp.600,000.
  • Kap Mesin : Rp.400,000.
  • Pintu Per Panel : Rp.300,000.
  • Bemper Belakang : Rp.300,000.
  • Fender Per Panel : Rp.300,000.
  • Bemper Belakang : Rp.300,000.
  • Kap Bagasi : Rp.300,000.
Terkait:  Biaya Dokter Kulit

Harga Cat Mobil Baret di Bengkel Resmi

Kamu bisa mendatangi bengkel resmi untuk mengecat mobil baret dengan pilihan warna beragam. Di sisi lain bengkel resmi selalu memberi hasil pengerjaan memuaskan sesuai keinginan konsumennya masing-masing.

Secara umum sebuah bengkel resmi selalu memasang harga pengerjaan mulai dari Rp.650,000 (per panel), serta Rp.1,7 juta untuk atap. Harga ini terbilang standar sesuai pasaran bengkel resmi yang selalu menangani mobil baret.

Di samping itu, harga cat yang disediakan bengkel resmi juga lebih mahal sekitar Rp.200,000 s/d Rp.300,000. Kamu bisa menggunakan cat berkualitas seperti merek Sikkens atau Spies Hecker, sedangkan harga dibanderol sekitar Rp.750,000 per panel.

Biaya perbaikan body mobil lecet dengan cat merek ternama bakal membutuhkan budget lebih mahal. Hal ini dikarenakan kamu mampu membayar dana 2x lebih banyak daripada merek cat biasa per panelnya.

Harga Cat Siram Mobil Full Body

Untuk mengatasi body mobil yang baret maka kamu bisa mengecat permukaannya secara menyeluruh. Pengerjaannya selalu mengggunakan sistem pengecatan oven agar baret nya dapat hilang dengan cepat.

Apabila kamu ingin mendapatkan harga lebih murah, silakan kunjungi bengkel non resmi yang menyediakan beragam pilihan merek cat berkualitas. Di bawah ini merupakan estimasi biaya cat mobil baret full body, antara lain :

  • Siram Full Body dengan cat berbahan Apsara, Blinken, DuPont dan Nippon Paint (tergantung pilihan warna dan ukuran body) : Rp.3,500,000.
  • Siram Full Body dengan cat berbahan Sikkens atau Spies Hecker (tergantung pilihan warna dan ukuran body) : Rp.6,000,000.

Cara Pilih Bengkel Cat Mobil Lecet Terbaik

Kalian tidak bisa mendatangi bengkel mana saja untuk mengecat body mobil yang baret. Hal ini dikarenakan banyak orang salah kaprah dan menganggap hasil pengerjaannya sama. Padahal, hasil garapannya mungkin terlihat belang bahkan goresannya masih terlihat agak samar.

Terkait:  Cara Jumper Mobil

Kalian pun tidak bisa memvonis semua bengkel punya hasil pengerjaan jelek bahkan di bawah standar dengan memberikan tampilan kurang memuaskan bagi body mobil nya.

Seiring berjalan waktu ternyata beberapa pihak asuransi sudah bekerja sama dengan bengkel mobil repair (bukan resmi) dalam menekan harga perbaikan tanpa menghilangkan kualitas pengerjaannya. Apabila kamu berdomisili di Jakarta, maka kalian bisa melihat bengkel tersebut di pinggir jalan atau di dalam ruangan.

Biasanya pemilihan bengkel tersebut bisa dilakukan dengan melihat nama merek cat yang dicantumkan pada banner untuk ditawarkan kepada setiap pengendara.

Cara Pilih Bengkel Cat Mobil Berkualitas

Seperti kalian ketahui cat mobil mempunyai beragam merek dan warna berbeda. Kualitasnya pun berbeda menyesuaikan dengan harganya masing-masing. Bengkel resmi yang punya hasil pengerjaan memuaskan pasti menggunakan cat merek terbaik.

Di samping itu, sebuah bengkel repair berpengalaman pasti sudah berdiri cukup lama, sedangkan jumlah konsumennya sudah banyak. Mereka pun tidak segan datang terus menerus sesuai kebutuhan bila warna body mobil sudah pudar.

Demikian informasi tentang biaya cat mobil baret beserta rincian harga sampai tips memilih bengkel repair yang harus kamu tahu. Jangan pernah tergiur dengan tawaran harga murah dari bengkel tertentu untuk mengecat body mobil yang baret.

Hal ini dikarenakan bisa saja hasil pengerjaannya malah belang bahkan tidak sesuai dengan ekspektasi kalian. Pastikan kamu meminta rekomendasi dari kerabat yang pernah mengecat mobil baret untuk nikmati hasil pengerjaan memuaskan.

Similar Posts