Home » Biaya » Biaya Cat Mobil di Dealer Honda

Biaya Cat Mobil di Dealer Honda

Biasanya sebuah mobil akan mengalami perubahan semakin bertambah usia pemakaiannya. Apabila kamu menggunakan kendaraan bermobil merek Honda, maka kamu bisa mencari tahu berapa biaya cat mobil di dealer Honda terbaru.

Pasalnya, warna cat mobil kalian mungkin bakal berubah apalagi penggunaannya sudah bertahun-tahun. Secara umum cat mobil apa saja tidak mungkin awet seumur hidup dan setiap pemilik kendaraan harus melakukan perbaikan secara berkala.

Dealer Honda merupakan salah satu bengkel resmi yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Di samping itu, kamu bisa menemukan berbagai macam merek mobil ternama yang selalu berlalu lalang di jalan raya.

Kamu pasti tidak asing dengan brand mobil terbaik seperti Honda Jazz, Brio dan lainnya. Mereka adalah beragam produk otomotif berkualitas yang selalu mendapatkan pelayanan terbaik dari Honda, baik pengerjaan sparepart sampai pengecatan depan dan belakang body nya.

Walaupun merek mobil nya sudah diakui banyak orang, tetapi warna cat body tidak akan pernah bertahan jangka panjang. Kamu bisa memperbaruinya minimal setahun sekali supaya tampilannya terlihat seperti keluaran pabrik.

Di samping itu, banyak orang masih penasaran berapa budget yang harus kalian keluarkan dalam membayar harga pengecatan mobil di dealer Honda. Kami pastikan kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapat hasil pengerjaannya.

Biaya Cat Mobil di Dealer Honda

Biaya Cat Mobil di Dealer Honda

Biaya Cat Mobil di Dealer Honda

Penggunaan mobil berkepanjangan ternyata berdampak terhadap tampilan eksteriornya. Bagaimana tidak, sebuah mobil yang kamu pakai pasti bakal mengalami perubahan dari bentuk maupun warna.

Hal ini dikarenakan setiap orang mungkin mengalami hal-hal diluar dugaan seperti menggesek sesuatu sampai perubahan warna body mobil yang kian memudar. Kalian harus mencegah dan mengatasinya agar tampilan mobil tetap seperti barang baru.

Cat ulang memang harus dilakukan seandainya warna mobil sudah kusam dan sulit diubah. Di samping itu, pengecatan akan dimulai bila muncul baret atau goresan yang agak dalam karena menggesek atau terserempet sesuatu, sedangkan kondisi tersebut menuntut kalian agar dapat melakukan pengecatan ulang.

Pastikan kamu memilih warna cat mobil yang tepat, serta memperhatikan bagian mana saja yang harus dicat sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Biaya Cat Mobil di Dealer Honda, Berapa Detail Harganya?

Kalian boleh mencari referensi mengenai berbagai macam merek cat sampai pelayanan dari dealer Honda melalui internet. Akan tetapi, alangkah baiknya kamu datang langsung ke lokasi untuk melihat dan mengetahui segala layanan yang disediakan.

Dealer Honda bisa kamu temui di seluruh Indonesia. Tenaga ahli yang bakal mengerjakan pengecatan mobil kalian juga sudah berpengalaman dengan memberi hasil memuaskan. Berikut merupakan informasi detailnya, antara lain :

Bagaimana Sistem Pengecatan Mobil di Dealer Honda?

Kalian harus tahu bahwa sistem pengerjaan cat mobil di dealer Honda akan selalu melihat, serta memperhatikan setiap permukaan body kendaraan terlebih dahulu. Biasanya setiap pemilik kendaraan akan diminta keterangan tentang alasan pengecatan body mobil harus dilakukan.

Secara umum pengecatan terjadi lantaran mobil kalian menggesek atau terserempet sesuatu saat berkendara di jalan raya, sedangkan kondisi tersebut meninggalkan goresan di permukaan body nya.

Apabila keterangannya sudah lengkap, maka petugas akan memulai pengerjaan sesuai pilihan warna cat yang kamu inginkan. Di samping itu dealer Honda menyediakan berbagai macam merek cat berkualitas dan ketahanannya terjamin.

Bagaimana tidak, penerapan warna cat baru dari dealer Honda diklaim mampu bertahan selama beberapa tahun sejak awal digunakan. Kami pastikan kamu tidak pernah kecewa dengan pengerjaan yang dilakukan petugas di sana.

Harga Cat Mobil di Dealer Honda

Dealer Honda sebagai bengkel resmi Honda memasang tarif berbeda. Pasalnya, nominal yang ditawarkan bergantung pada jenis kendaraannya. Di sisi lain setiap pemilik mobil Honda tidak perlu menghabiskan budget fantastis untuk mengganti cat kendaraannya.

Kalian cukup siapkan dana mulai dari Rp.800,000 per panel, sedangkan pengecatan atap ditaksir mencapai Rp.1,5 juta sampai Rp.2 juta. Harga ini dianggap sesuai mengingat kualitas yang diberikan tidak perlu diragukan lagi.

Seandainya kamu menggunakan Honda Jazz, maka harga per panel yang ditawarkan bisa mencapai Rp.800,000 ke atas. Pengerjaan mengganti warna cat mobil terbilang cepat lantaran tenaga ahli di sana cukup menghabiskan waktu selama dua jam.

Di samping itu, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam bila warna cat yang diinginkan terbilang langka bahkan sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan setiap pemilik kendaraan pasti punya selera masing-masing.

Bisakah Ganti Cat Mobil di Dealer Honda dengan Asuransi?

Dealer Honda sebagai salah satu bengkel resmi kendaraan besar asal Jepang selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan setiap pengendara, terutama konsumen setianya. Oleh karena itu, kamu bisa datang ke salah satu unit untuk mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan masing-masing.

Kalian berhak mengganti warna cat mobil bila ditemukan goresan atau masalah sejenisnya yang mengakibatkan tampilan permukaannya tidak rata.

Kamu juga berhak mengganti cat mobil dengan asuransi yang sudah bekerja sama dengan Honda. Bukan rahasia umum bahwa perusahaan otomotif ini sudah menjalin relasi bersama beberapa asuransi seperti ABDA, SOMPO Insurance, Bess Central Insurance, Asuransi Ramayana, Aswata dan masih banyak lagi.

Seandainya kamu merupakan salah satu pengguna asuransinya, maka kalian bisa mengklaim ke dealer Honda untuk mendapat perawatan mobilnya.

Apakah Harga Cat Mobil Sama dengan Full Body?

Banyak orang menduga harga cat mobil sama seperti full body. Kendati demikian, kalian tidak bisa memastikan budget yang ditawarkan selalu sama secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan biaya cat mobil di dealer Honda kerap kali berubah sesuai kondisi mobil konsumen masing-masing.

Pihak dealer biasanya memberikan harga penanganan berdasarkan tingkat keparahan kondisi mobil yang bakal dicat, lantaran tidak semua permukaan body wajib diubah warnanya.

Sementara itu, setiap pemilik mobil Honda perlu mengubah warna cat kendaraannya bila tampilannya sudah kusam bahkan kotor. Biasanya kamu harus mengecat permukaan atap, belakang sampai depan body mobilnya.

Tujuannya supaya kamu bisa mengendarai mobil dengan percaya diri sehingga terlihat seperti baru. Pastikan kalian selalu mengikuti ketentuan dan prosedur yang berlaku, terutama mengikuti antrean karena siapa saja selalu datang silih berganti ke sana.

Apakah Cat Mobil di Dealer Honda Memuaskan?

Sebagian besar pengguna mobil Honda mengklaim hasil akhir pengecatan di bengkel resmi selalu memuaskan. Bagaimana tidak, harganya terbilang sesuai dengan kualitas dan hasil pengerjaan yang dilakukan pihak dealer untuk membuat tampilan mobil kamu terlihat seperti baru dengan warna cat lebih bagus.

Kalian bisa menentukan warna apa yang akan diterapkan, sedangkan dealer Honda menghadirkan beragam merek cat dengan warna menarik untuk kalian pilih.

Demikian pembahasan seputar biaya cat mobil di dealer Honda beserta harga pengerjaan yang ditawarkan untuk seluruh konsumennya. Pastikan kamu selalu memilih warna cat sesuai mobil yang dimiliki saat ini.

Dealer Honda selaku bengkel resmi menghadirkan beragam pilihan produk cat dengan beragam merek yang bisa kalian pilih terlebih dahulu selama berada di lokasi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resminya via https://www.honda-indonesia.com/.