Home » Biaya » Biaya Daftar Gojek

Biaya Daftar Gojek

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan satu ini? hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia mengetahui kehadiran dari perusahaan gojek. Bahkan, dapat dibilang masyarakat kini sangat bergantung dengan driver ojol. Tahukah Anda berapa biaya daftar gojek?

Gojek merupakan salah satu perusahaan berbasis teknologi buatan anak bangsa yang menyediakan berbagai macam pelayanan jasa. Mulai dari menyediakan pelayanan angkutan umum hingga pengantaran atau pembelian suatu barang ataupun makanan ke lokasi Anda.

Seluruh pelayanan tersebut, dapat Anda rasakan hanya dengan mengunduh aplikasi gojek yang terdapat di play store, khusus pengguna android. Sedangkan pemilik iphone, dapat menemukan aplikasinya di ios. Teknologi ini, juga memberikan layanan dompet digital.

Dompet digital yang disematkan pada aplikasi gojek, dikenal dengan istilah gopay.Anda tidak perlu lagi kebingungan ketika tidak membawa uang cash. Selain metode pembayaran seperti ini sangat praktis, transaksi yang Anda lakukan sudah termasuk dengan biaya pajak.

Jaminan perlindungan keamanan akun dari pihak gojek sangatlah baik. Pengguna diberikan kode verifikasi yang tidak boleh disebarluaskan atau diberitahukan ke siapapun termasuk kepada pihak pengelola gojek itu sendiri. Hal ini, guna meminimalisir adanya penipuan.

Selain itu, disamping memberikan kemanan data pengguna, kenyamanan dan keselamatan penumpang gojek juga turut diperhatikan oleh perusahaan. Bila driver dirasa tidak sesuai dengan protokol ketika mengemudi, Anda dapat langsung melaporkannya di kolom keluhan.

Keluhan dari pengguna, akan ditindak lanjuti dalam bentuk pemberian sanksi kepada driver atau driver dapat dikeluarkan secara tidak terhormat hingga diblack list agar tidak dapat mendaftar kembali di kemudian hari. Berikut biaya daftar gojek yang perlu kalian ketahui.

Biaya Daftar Gojek

Biaya daftar gojek

Biaya daftar gojek

Biaya daftar gojek dan persyaratannya

Banyak sekali masyarakat yang mempertanyakan perihal biaya yang dibutuhkan untuk dapat bergabung menjadi bagian dari karyawan ojek online di perusahaan gojek. Hal tersebut, dikarenakan ojol sudah menjadi profesi yang menjanjikan dalam mencari penghasilan.

Terutama, bagi mereka yang hidup di era modern seperti saat ini. Kecanggihan teknologi sudah menjadi konsumsi sehari-hari di berbagai macam usia. Mulai dari usia anak-anak hingga orang yang sudah lanjut usia sekalipun. Semuanya mengandalkan teknologi.

Bagi kalangan muda mudi sendiri, pekerjaan ojek online dapat membantu dirinya memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus mengandalkan biaya yang diberikan oleh orang tua. Hal ini termasuk kedalam salah satu langkah yang bagus untuk membuat mereka mandiri sejak dini.

Ojol di kalangan lansia, kerap diperebutkan oleh mereka yang terkena dampak PHK atau memang sudah memasuki masa pensiun. Sedangkan, di masa-masa tersebut, masih ada keluarga yang perlu diberikan nafkah. Dalam kasus ini, banyak yang mengambil full time.

Waktu bekerja yang dibutuhkan oleh seorang driver ojol, terbilang cukup fleksibel. Tidak seperti pekerja kantoran atau di perusahaan lain yang durasi jam kerjanya sudah ditetapkan dan wajib diikuti. Lalu, untuk biaya pendaftarannya sendiri, yakni 0 rupiah atau gratis.

Calon driver, nantinya hanya perlu membawa kelengkapan berkas-berkas persyaratan yang wajib dimiliki oleh pengendara. Selain itu, berkas yang sudah diverifikasi oleh perusahaan, akan dijadikan sebagai informasi atau data diri pengendara.

Daftar gojek via WA (Whatssapp)

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut persyaratan yang perlu Anda perhatikan bila ingin bergabung sebagai mitra atau bagian dari gojek. Simak penjelasannya dibawah ini.

  • Melampirkan KTP maupun E-KTP yang masih berlaku
  • Memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) yang sesuai dengan pilihan layanan saat mendaftar
  • Memiliki STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) bagi setiap kendaraan yang digunakan ketika melakukan pendaftaran
  • Melampirkan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku
  • Memiliki android atau smartphone dengan kapasitas RAMnya minimal 1 GB dengan layarnya sebesar 5 inchi
  • Usia maksimal bagi pendaftarnya, yaitu 55 tahun
  • Sehat secara jasmani dan rohani.

Selanjutnya proses yang perlu dilakukan ketika mendaftar melalui aplikasi sosial bernama Whatsapp. Ini tidak pernah disediakan oleh pihak pengelola perusahaan gojek. Akan tetapi, pendaftaran via online berlaku untuk pendaftar yang mendaftar melalui website gojek.

Diingatkan kembali, bahwa pihak gojek tidak akan meminta biaya pendaftaran sepeserpun kepada para calon driver. Selain melalui browser atau situs resmi gojek, Anda bisa mendaftar melalui cara lainnya. Simak penjelasannya berikut ini!

Daftar gojek via SMS

Hal yang pertama kali harus Anda lakukan, yaitu mengirim pesan singkat melaui SMS sesuai dengan format yang telah ditetapkan oleh pihak gojek. Berikut format yang dimaksud adalah GORIDE#NAMA KOTA#NAMA ANDA#NOMOR SIM# kirim ke 082213131340.

Setelah berhasil, pihak pengelola gojek akan melakukan proses penyeleksian dan lainnya. Bila disetujui, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi undangan. Pastikan terlebih dahulu bahwa nomor yang mengirim undangan sama dengan nomor ketika mengirim pesan.

Berikutnya, Anda perlu mendatangi kantor utama ataupun kantor cabang gojek terdekat sebagai upaya dalam memenuhi undangan yang telah diterima sebelumnya. Pihak gojek, umumnya akan mengarahkan penerima undangan sesuai dengan kota yang didaftarkannya.

Langkah selanjutnya, jangan sampai Anda lupa membawa berkas-berkas yang diminta oleh pihak pengelola gojek ketika memenuhi undangan tersebut. Lampirkan juga berkas pendukung untuk memberikan kesan positif agar mudah lolos dalam tahapan penyeleksian.

Berkas persyaratannya dapat kalian lihat di penjelasan atas ya. Tahapan berikutnya adalah memperhatikan berkas KTP yang diberikan. Apabila domisili yang tertera di KTP berbeda dengan daerah ketika Anda mendaftar, maka perlu menyiapkan Surat Keterangan Domisili.

Pastikan cara berpakaian Anda ketika menghadiri kantor gojek dalam keadaaan yang rapih. Sebaiknya, kode pakaian yang digunakan yakni, celana panjang serta sepatu. Usahakan tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok atau bahkan terlalu terlihat bertabrakan warnanya.

Ketika melakukan pendaftaran di kantor gojek, mereka  akan meminta Anda mengisi kembali formulir, berisikan data diri serta dilengkapi dengan berkas yang telah dipersiapkan sebelumnya. Bila sudah lengkap, maka Anda dapat melanjutkan tahapan berikutnya.

Tahapan yang paling menegangkan selanjutnya adalah menunggu konfirmasi atau persetujuan dari kantor gojek. Bila Anda berhasil mendapatkan persetujuan tersebut, berikutnya hanya perlu melanjutkan proses training.

Training ini, diberikan sesuai dengan layanan yang dipilih ketika Anda melakukan pendaftaran diawal. Contohnya, bila memilih sebagai driver motor, maka pelatihan berkaitan dengan bagaimana cara ketika mengendarai motor serta mampu membaca simbol lalu lintas.

Sedangkan bagi yang memilih sebagai driver mobil, pelatihan akan diarahkan ke bagaimana cara pengemudi mengemudikan kendaraan roda empat di jalan raya. Selain itu, ada pelatihan tata karma kepada pemesan layanan selama sesi latihan berlangsung.

Bila masa pelatihan sudah selesai, maka pihak gojek akan memberi pertimbangan lebih lanjut. Mereka yang berhasil melalui masa training dengan baik sudah pasti dinyatakan lulus. Langkah terakhir, pihak gojek akan secepat mungkin mengaktivasi akun gojek Anda.

Itulah beberapa informasi terkait biaya daftar gojek dan persyaratannya, daftar gojek via WA (Whatssapp), hinnga daftar gojek via SMS yang perlu kalian ketahui. Apalagi bagi Anda yang sangat ingin bergabung sebagai mitra gojek. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.