Biaya Cat Mobil Full Body

  • Whatsapp

Berapa biaya cat mobil full body? Beberapa orang sering melontarkan pertanyaan ini saat menentukan budget yang harus dikeluarkan untuk mengganti warna cat seluruh permukaan mobil mereka. Biasanya biaya cat mobil full body mampu kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki saat ini.

Kendati demikian, kalian harus memiliki jasa pengecatan terbaik yang memberikan hasil pengerjaan berkualitas. Kamu bisa menunjuk salah satu bengkel dengan riwayat kerja memuaskan.

Seperti kalian ketahui pengecetan body mobil bisa dilakukan melalui bengkel resmi maupun umum. Di sisi lain kedua bengkel tersebut mempunyai penawaran harga berbeda sesuai hasil pengerjaannya masing-masing.

Tak sedikit orang menganggap pengecatan full body mobil mampu mengembalikan warna asli yang sebenarnya kusam bahkan agak sulit diperbarui. Di samping itu, alasan berikutnya yang membuat mobil dicat adalah timbul goresan cukup dalam.

Kalian tidak bisa sembarangan mengecat mobil karena setiap pemilik kendaraan harus menentukan lokasi pengerjaan terlebih dahulu. Pasalnya, semua bengkel tidak selalu memasang harga serupa sesuai jenisnya masing-masing.

Apabila kamu memilih bengkel resmi dengan pemakaian peralatan mutakhir, dipastikan budget yang harus kalian siapkan cukup tinggi. Seandainya kalian pilih bengkel umum, biasanya biaya cat mobil lebih murah bahkan setengah harga dari bengkel resmi.

Biaya Cat Mobil Full Body

Biaya Cat Mobil Full Body
Biaya Cat Mobil Full Body

Jangan pernah mengambil keputusan sembarangan dalam mengecat full body mobil. Hal ini dikarenakan setiap orang kerap menelan kerugian atas hasil pengerjaan dari bengkel yang dipilih sebelumnya. Beberapa pemilik kendaraan roda empat sering menerima tampilan pengecatan mobil agak belang bahkan tidak merata.

Terkait:  Biaya Transfer LinkAja ke BCA

Biasanya sebagian orang tidak bisa mengklaim bahkan memberi keluhan atas pengerjaan para tenaga bengkel, lantaran kamu sudah menyerahkan sepenuhnya kepada mereka.

Untuk meyakinkan bengkel yang dipilih menawarkan harga menarik dengan kualitas terbaik, silakan mencari informasi melalui keluarga atau kerabat yang pakai asuransi mobil tentang kualitas bengkel terkait. Umumnya harganya mengikuti kerusakan atau seberapa luas body mobil yang akan dicat.

Selain itu, biaya car mobil full body bakal lebih tinggi. Kamu juga perlu memperhatikan bengkel body repair, walaupun tampilan biasa saja namun mungkin hasil pengerjaannya sesuai keinginan kalian.

Biaya Cat Mobil Full Body, Berikut Rincian Harganya

Walaupun harganya terbilang murah, tetapi beberapa orang mulai berminat mengecat mobil di bengkel body repair. Tampilannya yang sederhana tidak membuat hasil pengerjaannya buruk, namun punya kualitas serupa dengan bengkel resmi.

Akan tetapi, semuanya bergantung pada selera kalian masing-masing. Untuk menggali informasi lebih dalam soal biaya cat mobil full body, maka kamu bisa mengikuti dan menyimak pembahasan berikut :

Biaya Cat Mobil Full Body di Bengkel Umum

Beberapa orang mengklaim mengecat mobil full body melalui bengkel umum sebenarnya tidak terlalu mahal. Pasalnya, kalian bakal menemukan sebuah tempat pengecatan mobil yang peralatannya tidak terlalu lengkap seperti bengkel resmi.

Di sisi lain cat mobil pada bengkel umum cenderung terbatas. Hal ini dikarenakan bengkel umum tidak menyediakan semua merek cat dari harga murah sampai mahal. Mereka selalu menyesuaikan dengan kondisi mobil dan pilihan warna yang kamu inginkan.

Bukan rahasia lagi bahwa mengecat mobil full body di bengkel umum akan menghabiskan budget mulai dari Rp.4 juta. Harga ini berlaku untuk pengecatan full body berbahan Apsara, Nippon Paint, DuPont dan Blinken.

Seandainya kamu lebih memilih penggunaan bahan cat seperti Sikkens atau Spies Hecker, maka kamu bisa menghabiskan dana sekitar Rp.6 juta hingga Rp.9 juta. Jumlahnya bergantung pada pilihan warna dan ukuran body mobil kalian.

Terkait:  Biaya Hosting dan Domain

Biaya Cat Mobil Full Body di Bengkel Resmi

Untuk mendapatkan hasil pengerjaan berkualitas dan memuaskan, maka kamu bisa datang langsung ke bengkel resmi sesuai merek mobilnya masing-masing. Apabila kamu ingin memanfaatkan fasilitas body repair di bengkel resmi tentu saja butuh biaya agak mahal.

Kami bakal memberi contoh kecil seperti bengkel resmi Toyota, mereka selalu memasang tarif pengecatan mobil full body untuk ukuran kecil seperti Toyota Agya yang membutuhkan budget sebesar Rp.6,5 juta.

Di sisi lain kalian mungkin memiliki mobil berukuran besar yang bakal dicat full body. Kami bisa mengambil contoh sebuah mobil Toyota Fortuner dan sejenisnya. Seperti kalian ketahui mobil ini punya body agak besar dan mampu memuat jumlah penumpang agak banyak.

Oleh karena itu, pihak Toyota akan memasang tarif pengerjaan mengecat mobil full body sampai Rp.17 juta. Jumlah ini hanya biaya pengecatannya saja, sedangkan kamu bisa pakai jasa body repair dengan budget lebih mahal.

Biaya Cat Body Mobil Per Panel

Beberapa orang juga terkadang bakal melakukan body repair sebelum pengecatan full bagi mobilnya masing-masing. Hal ini disebabkan sebagian titik pada permukaan mobil tergores bahkan penyok. Tak bisa dipungkiri budget yang kamu butuhkan bergantung pada harga per panelnya.

Berbicara soal harga cat mobil per panel, maka kamu bisa mengandalkan jasa bengkel non resmi dengan menganalisa bayangan harga terbaru seperti table berikut :

Harga per Panel Rp.300,000 s/d Rp.500,000
Atap Mobil Rp.500,000 s/d Rp.850,000
Bagasi dan Kap Mesin Rp.400,000 s/d Rp.650,000

Di samping itu, siapa saja bisa memperoleh biaya lebih murah dalam memilih cat berbahan dasar Acrylic Lacquer. Berikut table estimasi harga terbaru per panel menggunakan cat Acrylic Lacquer, yakni :

Kap Mesin Rp.500,000
Pintu per Panel Rp.350,000
Bemper Depan Rp.350,000
Kabin Atas Rp.700,000
Kap Bagasi Rp.350,000
Bemper Belakang Rp.350,000
Fender per Panel Rp.350,000
Terkait:  Biaya Bikin Septic Tank

Biaya Cat Siram Mobil Full Body

Untuk mengecat siram mobil full body ternyata kamu lebih dianjurkan datang langsung ke bengkel resmi. Sebab, sebagian besar pemilik kendaraan roda empat atau lebih mengklaim mobil mereka tampak bagus dan menarik dengan mengecat menggunakan metode siram melalui bengkel resmi.

Apabila kamu ingin tahu rincian harganya, maka kamu bisa melihat tabel kisaran harga untuk car siram mobil full body terbaru berikut :

Siram Full Body (Apsara, Blinken atau DuPont)

Rp.4,000,000

Siram Full Body (Sikkens atau Spies Hecker)

Rp.6,000,000 s/d Rp.9,000,000

Kami beritahukan harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Pihak bengkel akan memasang tarif final sesuai kondisi mobil sampai pilihan warna yang kamu gunakan untuk kendaraan tersebut.

Tips dan Trik Hemat Biaya Cat Mobil Full Body

Untuk menghemat anggaran pengecat mobil full body, kalian harus menentukan bengkel nya terlebih dahulu. Tak sedikit orang selalu mengalami pengeluaran berlebih karena mereka sulit mengatur budget mengecat mobil. Jangan memaksakan diri seandainya dananya minim bahkan terbatas.

Hal ini dikarenakan bengkel umum dan resmi punya kelebihan maupun kelemahan masing-masing, sedangkan kalian dianjurkan punya asuransi untuk mengklaim nya ke bengkel resmi sesuai merek mobil.

Demikian informasi tentang biaya cat mobil full body beserta rincian anggaran yang harus kalian keluarga. Kami tidak menjamin harga di atas sesuai dengan penawaran setiap bengkel.

Hal ini dikarenakan semua tenaga ahli dari masing-masing bengkel akan memasang harga akhir sesuai kondisi mobil dan pilihan warna yang kamu inginkan. Seandainya kamu ingin menambah fasilitas body repair, pastikan kalian sudah siapkan budget lebih besar untuk menghilangkan goresan dan penyok di mobil nya.

Related posts