BCA

Pinjaman Online BCA

Dengan seiring banyaknya Pinjaman Online APK saat ini yang dinilai lebih cepat dan mudah, membuat masyarakat cukup tergiur akan tawaranya. Sehingga ban BCA juga telah membuat layanan baru yang bernama pinjaman online BCA.

Meski telah banyak pendapat dan pandangan yang muncul mengenai pinjaman uang, akan tetapi tetap saja meminjam uang di bank baik online maupun offline banyak dijadikan sebagai salah satu solusi mengatasi masalah keuangan.

Nah sebelum membahas lebih lanjut tentang pinjaman online BCA, kira-kira udah tau belum apa itu pinjaman online berserta kelebihan dan kekurangan? Jika belum, yuk kita bahas sekilas mengenai apa itu pinjaman online.

Pengertian Pinjaman Online

Pinjaman online adalah jenis pinjaman yang cukup diajukan secara online melalui aplikasi ponsel, tanpa perlu tatap muka. Cara ini memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan kredit.

Pinjaman online tumbuh sangat cepat di Indonesia. Kemudahan dan kecepatan yang ditawarkannya menjadi daya tarik utama.

Pengajuan kredit yang selama ini dikenal lama dan rumit, sekarang bisa dilakukan secara cepat, mudah, online dan tanpa tatap muka.

Calon peminjam cukup mengunduh aplikasi pinjaman di ponsel melalui Google Play Store atau melalui APK. Ada yang menerima hanya ponsel android, tetapi ada juga yang sudah bisa android dan ios apple.

Manfaat Pinjaman Online

  • Cepat. Proses persetujuan di pinjaman online memakan waktu singkat. Biasanya dalam 24 jam, jauh lebih superior dibandingkan bank yang 1 sd 2 minggu.
  • Mudah. Persyaratan pinjaman online umumnya hanya KTP dan foto selfie. Syarat dokumen lain opsional, jika dibutuhkan. Berbeda dengan bank yang meminta banyak dokumen sejak awal.
  • Online. Seluruh proses dilakukan secara online, tidak perlu tatap muka. Peminjam bisa mengajukan pinjaman dimana saja dan kapan saja. Cukup bermodalkan smartphone.
  • Fleksibilitas tenor. Pinjaman online memperkenalkan tenor kredit 30 hari. Tenor pendek ini banyak dicari karena dianggap cocok dengan siklus gajian pegawai. Sementara bank meminta minimum tenor 6 bulan yang belum tentu semua orang butuh masa pinjaman selama itu.
  • Plafon kecil. Bank jarang memberikan plafon pinjaman kecil. Paling minimum Rp 5 juta di KTA. Pinjaman online menawarkan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu. Orang yang butuh plafon kecil, cocok sekali dengan tawaran pinjaman online.
  • Tanpa kartu kredit. Pinjaman online tidak mensyaratkan kartu kredit dalam pengajuan. Ini merupakan big relief bagi banyak orang karena bank mewajibkan pengajuan harus dengan kartu kredit.
  • Tanpa jaminan. Tidak ada agunan yang diserahkan untuk bisa mengajukan pinjaman. Ini juga big relief bagi banyak orang yang ingin pinjam tapi tanpa harus menyerahkan aset sebagai jaminan.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online

Kelebihan:

  • Teknologi memang membuat semua aktivitas masyarakat jadi semakin mudah, termasuk dalam hal meminjam uang.
  • Salah satu keuntungan terbesar dari pinjaman online adalah prosesnya dapat dilakukan dengan mudah.
  • Sebab, kamu hanya perlu mengajukan pinjaman kepada fintech lending melalui aplikasi ataupun website.
  • Hal ini tentu memudahkan masyarakat karena tidak perlu mendatangi lokasi penyedia layanan tersebut.
  • Selain itu, prosesnya pun terbilang cepat. Bahkan, dana yang diajukan dapat cair dalam kurun waktu 1-3 hari kerja saja.
  • Jadi, apabila kamu sedang membutuhkan dana mendadak, pinjaman online adalah pilihan yang tepat.

Kekurangan:

  • Pinjaman online juga tidak terlepas dari kekurangan ataupun risiko yang didapatkan oleh peminjamnya.
  • Kekurangan yang cukup memberatkan peminjamnya adalah dari segi bunga. Bunga pinjaman online cukup tinggi mencapai 1% per hari.
  • Jadi, apabila dihitung dalam sebulan, bunga yang harus dibayar sebesar 30%. Itu merupakan jumlah yang cukup besar.
  • Selain itu, masa tenornya juga terbilang tidak terlalu lama. Biasanya, masa tenor yang ditawarkan mulai dari 10 hari sampai 180 hari.
  • Apabila masa tenor yang kamu ambil semakin lama, otomatis bunga cicilannya juga semakin besar.
  • Di sisi lain, plafon dari pinjaman online juga tidak terlalu besar. Rata-rata pinjaman online yang langsung cair hanya memberikanmu plafon pinjaman sebesar 20-30 juta saja.
  • Terlepas dari semua itu, salah satu risiko terbesar dari pinjaman online adalah maraknya kasus penipuan.
  • Kendati demikian, kamu bisa mengurangi risiko tersebut jika teliti dan berhati-hati dalam mengajukan pinjaman online.

Pinjaman Online BCA

Pinjaman Online BCA

Salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia adalah Bank BCA. Bank ini mempunyai tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi dengan dibuktikan banyaknya jumlah nasabah di bank ini. Ada setidaknya 18 juta orang lebih yang menjadi nasabahnya. Kira-kira apa sih yang membuat Bank BCA memiliki banyak nasabah ya? Salah satunya tentu saja memiliki banyak jenis pinjaman di Bank BCA seperti Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Kepemilikan Apartemen, Kredit Tanpa Agunan dan masih banyak lagi.

Pinjaman Online BCA Personal Loan

BCA Personal Loan merupakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diterbitkan oleh Bank BCA untuk para nasabahnya yang telah mempercayai sistem penyaluran penggajiannya menggunakan payroll BCA. Oleh karenanya, salah satu syarat untuk pengajuan KTA BCA ini adalah wajib memiliki rekening bank BCA.

Pinjaman KTA yang diberikan kepada nasabah BCA ini bisa kamu gunakan untuk keperluan dan kebutuhan seperti renovasi, biaya pendidikan, travelling, dan juga modal usaha. Dan, tidak menutup kemungkinan untuk dimanfaatkan untuk hal-hal lainnya sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Nah bagi kamu yang merupakan seorang karyawan dan selalu menerima pembayaran gajimu lewat rekening BCA, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA BCA hingga Rp100 juta dengan lamanya waktu angsuran mencapai 3 tahun (36 bulan). Bila kamu mengajukan pinjaman KTA BCA, kamu memperoleh beberapa manfaat di antaranya:

  • Kamu bisa meminjam dana hingga Rp100 juta.
  • Proses cepat dan mudah, serta proses pencairan KTA BCA hanya memakan waktu 14 hari.
  • Nasabah mendapatkan keringanan karena pinjaman yang diajukan tidak perlu adanya jaminan.
  • Waktu lamanya pinjaman bisa disesuaikan dengan kemampuan finansialmu, mulai dari 1, 2, dan 3 tahun.
  • Dalam melakukan pembayaran angsurannya, nasabah tidak perlu takut suku bunga akan berubah-ubah pada periode tertentu. Sebab, KTA BCA ini menawarkan fixed rate selama jangka waktu pinjaman yang telah dipilih oleh nasabah.
  • Bila kamu meminjam uang melalui KTA Personal Loan BCA, kamu akan mendapatkan proteksi asuransi untuk pinjamanmu.

Syarat-Syarat Pengajuan KTA BCA Personal Loan

  • Kamu harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dan tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Medan, Batam, Yogya – Solo, Palembang, Makassar, Bali, dan Surabaya.
  • Pastikan bahwa kamu pemegang kartu BCA.
  • Berstatus sebagai karyawan, wiraswasta, atau profesional yang sudah bekerja selama 2 tahun.
  • Minimal memiliki penghasilan Rp2.500.000 untuk nasabah yang tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam. Sedangkan, bagi kamu yang tinggal di daerah lainnya minimal penghasilan sebesar Rp2.000.000.
  • Berusia 21 – 55 tahun saat cicilan KTA BCA berakhir.
  • Dokumen pendukung yang perlu kamu persiapkan di antaranya; formulir aplikasi BCA Personal Loan, fotokopi KTP, slip gaji karyawan 3 bulan terakhir, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi kartu kredit depan dan belakang, serta melampirkan NPWP bagi kamu yang mengajukan pinjaman KTA minimal Rp50.000.000 ke atas.

Selain KTA personal seperti ini ada juga KTA Payroll yaitu syaratnya calon debitur harus dibayar gajinya melalui bank BCA. Sementara untuk lainnya hampir sama dengan KTA biasa. Untuk lebih jelasnya kamu bisa klik Pinjaman Online Bank BCA

Demikian penjelasana mengenai pinjaman online BCA, semoga artikel ini bermanfaat dan terima ksih sudah membaca hingga selesai.

Arum Arlina

seorang mahasiswi yg suka nulis :)

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

1 week ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago