3

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan Bonstri. Apa itu Bonstri? Bonstri merupakan poin yang diberikan provider Tri kepada pelanggan atau pengguna setianya. Biasanya Bonstri didapatkan setelah penggunanya melakukan transaksi berupa pembelian pulsa, dengan minimal pembelian sebesar Rp 5.000. Nah, dari pembelian pulsa Rp 5.000 tersebut, penggunanya bisa mendapatkan poin dengan kelipatan 1 poin/Rp 1.000. Jadi jika kamu melakukan pengisian pulsa sebesar Rp 5.000, maka kamu akan mendapatkan 5 poin.

Tri sendiri memiliki tingkatan level Bonstri, yaitu Level Classic, Level Super, Level Master, dan Level Legend. Bonstri ini harus aktif kamu gunakan, karena jika tidak digunakan Bonstri tersebut akan hangus. Nah, poin yang didapatkan itu bisa kamu tukarkan dengan paket data, makanan, belanja online, voucher diskon game, atau digunakan untuk penginapan.

Cara Menukar Bonstri

Cara Menukar Bonstri

Bagi pengguna Tri yang jarang atau bahkan tidak pernah menukar Bonstri, mungkin saja jika belum mengetahui cara menukar Bonstri. Caranya sangat mudah kok. Kamu bisa melakukan penukaran Bonstri melalui aplikasi Bima+ atau website resminya. Jika kamu ingin mengetahui cara menukar Bonstri, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menukar Bonstri Melalui Aplikasi Bima+

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menukar Bonstri adalah melalui aplikasi Bima+. Ini merupakan aplikasi resmi dari provider Tri, di mana di aplkasi ini para penggunanya bisa melakukan transaksi atau pengecekan. Contohnya seperti pengecekan pulsa, pengecekan sisa paket data yang sedang digunakan, pembelian pulsa, pembelian paket data, pengecekan dan penukaran Bonstri, dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi ini memang membuat penggunanya lebih mudah. Bonstri sendiri memang bisa digunakan untuk penukaran voucher, maka dari itu kamu bisa menukarnya dengan pilihan yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menukar Bonstri melalui aplikasi Bima+.

Langkah 1: Buka Aplikasi Bima+

Langkah pertama, silakan buka aplikasi Bima+ di hp yang kamu gunakan. Namun, apabila kamu belum menginstal aplikasi tersebut, kamu bisa menginstalnya terlebih dahulu. Silakan unduh di Google Play Store untuk pengguna Android atau di App Store untuk pengguna iOS.

Klik instal dan silakan tunggu hingga proses penginstalan selesai. Apabila proses penginstalan telah selesai, silakan langsung buka aplikasi tersebut. Kamu diharuskan Login menggunakna nomor Tri yang aktif kamu gunakan. Kemudian, klik tombol Kirim Kode dan silakan tunggu hingga ada SMS masuk berisi kode verifikasi dengan OTP. Silakan ketik kembali kode OTP di kolom yang tersedia di aplikasi Bima+. Lalu, klik Kirim.

Langkah 2: Pilih Menu “Bonstri”

Kemudian, pada halaman awal aplikasi kamu akan melihat menu dengan beberapa pilihan. Karena kamu akan menukar poin Bonstri kamu, maka silakan pilih menu Bonstri yang berada di tengah bagian bawah layar.

Langkah 3: Klik Menu “Tukar Poin”

Selanjutnya, setelah kamu buka menu Bonstri, maka di dalamnya terdapat 4 menu, yaitu BonsTri Home, Tukar Point, Voucher ku, dan BonsTri Pay. Pada menu ini silakan pilih Tukar Point.

Langkah 4: Pilih Jenis Penukaran

Lalu silakan pilih jenis penukaran. Kamu bisa klik pada opsi yang bertuliskan Semua Voucher  yang di samping tulisannya terdapat ikon tanda panah ke bawah. Di sana terdapat opsi Hotel & Travel, Services, Games, Food & Beverages, Shopping & Lifestyle, Entertainment, dan Product Tri.

Silakan pilih opsi sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika sudah kamu klik opsi tersebut, maka nanti di bawahnya terdapat pilihan dari voucher yang sebelumnya kamu pilih. Misalnya voucher yang kamu pilih adalah Voucher Product Tri, maka di bawahnya muncul pilihan seperti Kuota Streaming 3GB, Kuota Streaming 1,5GB, dan lain sebagainya. Nah, di sana juga tertera berapa poin yang dibutuhkan untuk menukar voucher tersebut.

Maka dari itu, pastikan bahwa poin Bonstri yang kamu miliki cukup untuk melakukan penukaran. Untuk menukarnya silakan klik Kolom Hijau pada hitungan poin.

Langkah 5: Pilih “Tukar Poin”

Langkah selanjutnya silakan pilih Tukar Poin, hingga nantinya kamu aan beralih ke halaman baru

Langkah 6: Klik “Gunakan”

Selanjutnya, jika kamu sudah masuk ke halaman baru, maka kamu bisa klik opsi Gunakan. Silakan tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan notifikasi SMS masuk yang berisi informasi mengenai penukaran poin telah berhasil.

Nah, itulah cara menukar Bonstri di aplikasi Bima+. Mudah, bukan? Namun, jika kamu tidak memiliki aplikasi Bima+, biasanya dikarenakan memori ponsel yang tidak mencukupi, kamu bisa melakukannya melalui website Bima+. Untuk caranya, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara Menukar Bonstri Melalui Website Bima+

Selanjutnya adalah cara menukar Bonstri melalui website Bima+. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menukar Bonstri tapi tidak memiliki aplikasi Bima+. Untuk cara menukar Bonstri di website Bima+ kurang lebih sama dengan cara menukar di aplikasinya. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menukar Bonstri di website Bima+.

Langkah 1: Buka Aplikasi Browser

Langkah pertama silakan buka aplikasi Browser di hp kamu. Aplikasi Browser yang akan kamu gunakan bisa aplikasi apa saja, baik Browser dari Google, dari bawaan ponsel, atau aplikasi unduhan.

Langkah 2: Ketik Alamat Web

Kemudian, silakan ketik alamat web dari Bima+, yaitu https://bonstri.tri.co.id/ di kolom pencarian aplikasi Browser yang kamu gunakan. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman Bonstri dari website tersebut.

Langkah 3: Login dengan Nomor Tri

Beirkut langkah-langkah login di website Bonstri.

  • Silakan login menggunakan nomor Tri kamu
  • Selanjutnya, klik tombol Kirim Kode
  • Lalu, tunggu kode otentikasi atau kode OTP melalui SMS
  • Silakan ketik kode tersebut ke kolom yang telah tersedia
  • Kemudian, klik Login

Kamu telah berhasil masuk ke akun Bonstri kamu dan selanjutnya kamu bisa menukarkan poin Bonstri yang telah kamu punya.

Langkah 4: Pilih Menu “Tukar Point”

Di halaman depan terdapat beberapa pilihan menu, kamu bisa pilih menu Tukar Point.

Langkah 5: Pilih “Product Tri”

Beriikutnya silakan klik menu Product Tri yang terdapat di sebelah kiri kolom pencarian yang bertuliskan Cari. Silakan tunggu beberapa saat hingga muncul produk Tri yang nantinya bisa kamu tukarkan.

Kemudian, dari produk Tri yang tersedia, kamu bisa pilih produk Tri atau kuota yang ingin kamu tukar dengan Bonstri. Setelah kamu memilik produk, selanjutnya silakan klik nominal poin yang berada di sebelah kanan layar.

Lalu, muncuk pop up yang berfungsi untuk memastikan apakah kamu yakin untuk menukarnya. Apabila sudah yakin, maka klik Tukar. Produk yang kamu pilih tersebut otomatis akan aktif dan informasi mengenai aktifnya produk akan diinfokan melalui SMS.

Kesimpulan

Demikan dua cara menukar Bonstri. Silakan pilih cara yang sesuai dengan yang kamu miliki. Selain itu, usahakan untuk memilih produk yang memang kamu membutuhkannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga berhasil.
Ammy Latifah

Halfmoon~

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago

Cara Cek BH iPhone Tanpa Aplikasi, Mudah Banget!

PindahLubang.com – iPhone adalah salah satu smartphone terbaik di dunia. Tak ayal, penggunannya tidak boleh… Read More

3 months ago