Cara Kerja

Cara Berjualan di Lazada

Lazada menjadi salah satu aplikasi belanja online yang menyediakan layanan terbaik untuk semua orang, termasuk peluang berbisnis jangka panjang. Namun, sebagian besar pengguna aplikasinya belum tahu cara berjualan di Lazada untuk meraup cuan lebih banyak mencapai jutaan rupiah.

Kamu sebenarnya tidak perlu menguras tenaga dan waktu terlalu banyak untuk memperluas jaringan bisnis di sana. Pasalnya, Lazada tidak memberikan kebijakan sangat berat kepada semua orang yang memang berminat membuka usaha bersama mereka.

Kami beritahu bahwa Lazada adalah e-commerce terbaik dan terkemuka yang mana layanan bisnisnya belum dihadirkan aplikasi belanja online mana pun. Bagaimana tidak, angka penjualan yang tinggi di Lazada membuat semua orang merasa tertarik membuka bisnis sesuai minatnya di sana.

Jangan heran kamu akan menemukan banyak orang yang memasarkan barang serupa. Hal ini dikarenakan semua pengguna aplikasi Lazada tidak pernah berhenti membukanya untuk mencari barang impian selama 7×24 jam non stop.

Cara Berjualan di Lazada

Cara Berjualan di Lazada

Jika kamu ingin mendapat penghasilan berlipat ganda, kamu harus tahu cara berjualan di Lazada untuk memperluas jaringan bisnis sehingga barang jualan dapat dilirik dan dibeli masyarakat luas.

Kamu harus tahu bahwa Lazada termasuk salah satu e-commerce terbaik dan terkemuka yang belakangan ini digunakan banyak orang. Kamu tidak boleh melewatkan peluang emas ini dengan berjualan di sana, sedangkan prosedurnya cepat dan mudah. Kamu juga bisa memasarkan berbagai macam barang bagus yang belum pernah dijual orang lain.

Kami informasikan pula bahwa tidak semua orang bisa membuka usaha di Lazada. Pasalnya, kamu harus mendaftarkan diri sebagai seller alias penjual terlebih dahulu. Kamu biasanya akan diminta keterangan seputar diri pribadi dan barang yang hendak dipasarkan.

Kamu sebaiknya memberi data lengkap dan valid. Gunanya agar kamu dapat melewati proses verifikasi dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menerima rating lebih tinggi karena mencantumkan informasi jelas dan tepat untuk meyakinkan konsumen bahwa barang jualanmu memang pantas dibeli.

Cara Berjualan di Lazada, Cek Syarat dan Dokumen yang Dibutuhkan!

Barangkali kalian ingin tahu lebih lanjut mengenai cara berjualan di Lazada sehingga barang yang akan dijual akan disukai calon konsumen dan tetap dimasukkan ke dalam troli mereka. Kamu tidak perlu repot selama berbisnis di Lazada, karena persyaratannya mudah dan ringan.

Kamu harus menyiapkan semua syarat dokumen dan umum untuk segera membuka toko di sana. Selain itu, popularitas toko akan semakin meningkat bila mayoritas konsumen memberi rating tinggi dengan komentar positif yang ditinggalkan sesudah barang pesanan diterima sesuai alamat tujuan.

Cara Gabung Seller Lazada

  • Kunjungi situs resmi Lazada via lazada.co.id atau www.lzd.co/menjadiseller.
  • Klik Menjadi Seller di atas website.
  • Pilih menu Daftar menjadi Penjual Sekarang.
  • Kemudian, lengkapi data yang dibutuhkan dan geser untuk verifikasi.
  • Silakan baca dan pahami kebijakan tertulis dalam Perjanjian Marketplace Lazada beserta syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Pastikan semua informasinya sudah benar dan jelas agar kalian dapat memutuskan menandatangani kontrak.
  • Selesai.

Apa Saja Dokumen yang Dibutuhkan?

Untuk menjadi seorang penjual di Lazada biasanya seseorang harus melengkapi dokumen persyaratan yang berlaku seperti KTP dan buku tabungan sesuai nama pemilik sesungguhnya. Kami tegaskan bahwa nama yang tercantum pada buku tabungan harus sama dengan KTP.

Apabila pihak yang mendaftar adalah perusahaan, siapkan Surat Izin Usaha dan NIB beserta buku tabungan maupun rekening koran sesuai dengan nama penanggung jawab izin usaha maupun NIB dan nama perusahaan. Kamu juga harus ingat bahwa pemakaian satu rekening hanya berlaku untuk satu akun saja.

Langkah Awal Berjualan di Lazada

Langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis adalah siapkan foto atau gambar barang yang bagus dan pantas diunggah. Jangan pakai gambar buram apalagi pecah karena konsumen tidak bisa melihatnya dengan jelas.

Gunakan foto pilihan sesuai perintah agar kamu dapat memasarkan produk berkualitas kepada semua konsumen dan pengguna aplikasi Lazada. Selain itu, berikan keterangan foto dengan jelas dan rinci, sehingga calon pembeli tidak perlu bertanya lagi tentang produk pilihan yang bakal dibeli dengan harga benar-benar sesuai dengan kualitasnya.

Bagikan Link Jualan ke Sosial Media

Kamu harus memanfaatkan semua akun sosial media sebagai ladang promosi atas barang jualanmu di Lazada. Apabila gambar produk sudah diunggah dari akun jualan Lazada, kamu bisa menyalin URL atau link ke semua media sosial yang kamu gunakan.

Tujuannya supaya semua orang terutama para pengikut dan temanmu bisa melihat bahkan mengunjungi tokomu di Lazada. Selain itu, tidak menutup kemungkinan sebagian besar dari mereka akan tertarik bahkan langsung membeli produk yang kamu jual tanpa tawar menawar.

Berikan Promo dari Lazada

Lazada hampir sering memberikan promo menarik kepada semua pembeli dan penjual seperti gratis ongkos kirim, harga subsidi sampai campaign lainnya. Apabila kamu seorang seller dan ingin barang jualan laris manis, kamu bisa mendaftarkan layanan promosi sehingga barang dapat ditampilkan di bagian promosi.

Meski begitu, pastikan barangnya memenuhi kriteria dan kamu harus menyiapkan semuanya seperti stok tersedia, kategorinya sesuai dan poin penting lainnya yang termasuk ke dalam kualifikasi agar produknya dapat lolos ke dalam layanan ini.

Perhatikan Diskon dan Promosi Sendiri

Kamu harus aktif memberikan diskon dan promosi menarik kepada semua calon konsumen tanpa bergantung kepada pihak Lazada. Kamu bisa memberikan diskon besar-besaran pada momen tertentu setiap bulannya.

Kamu mungkin bisa memberi penawaran menarik seperti beli 1 gratis 1 untuk menarik perhatian konsumen agar dapat memberi barang jualanmu. Di samping itu, diskon dan promosi harus dilakukan jangka panjang demi menjaga produktivitas dan popularitas tokomu yang sedang berkembang di Lazada.

Hadirkan Produk Lebih Banyak

Seperti kamu tahu siapa saja yang berbelanja di Lazada akan selalu membeli barang beragam dengan jumlah lebih banyak. Oleh karena itu, kamu harus menyediakan berbagai macam produk jualan yang variatif sehingga calon konsumen dapat mencari barang impiannya dari satu toko yang sama.

Kamu harus memperhatikan kualitas dan kuantitasnya dengan seimbang. Tujuannya agar siapa saja dapat menemukan produk pilihannya dengan harga bersaing. Selain itu, tawarkan dengan harga miring jika konsumen membelinya dalam jumlah cukup banyak.

Jual Produk yang Wajar

Lazada tidak sembarangan menerima calon penjual memasarkan barang apapun sesuai keinginan masing-masing. Pasalnya, Lazada melarang keras barang jualan yang mengandung konten vulgar, alkohol, senjata, judi, artefak atau barang koleksi sampai layanan ilegal.

Kamu harus mencegah semua barang dengan kategori tersebut agar pihak Lazada dapat mengunggah foto barang jualan di laman resmi mereka. Kamu juga bisa bergabung ke Lazada Club untuk memperluang jaringan bisnis dengan penjual lain sehingga dapat bekerja sama dalam membangun sumber cuan lebih banyak lagi.

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago