Cara Cek

Cara Direct Message di Twitter

Twitter menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sudah digunakan lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia. Namun, beberapa orang rupanya belum tahu cara direct message di Twitter untuk kirim pesan pribadi kepada akun tertentu.

Kamu sebenarnya bisa melakukannya tanpa membuang waktu lama. Twitter selalu mengalami perkembangan yang mana setiap penggunanya bisa mengirim pesan kepada siapa saja sehingga dapat berinteraksi setiap hari. Kamu juga bisa terhubung melalui direct message bahkan mention dengan akun umum maupun terverifikasi.

Tak sedikit pengguna Twitter masih mengutamakan fitur mention (memanggil) pengguna lain supaya bisa berinteraksi dengan cepat. Pasalnya, sebutan tersebut akan langsung masuk ke pemberitahuan akun pengguna tujuan.

Namun, sebagian besar pengguna Twitter sudah jarang memakai fitur mention lantaran beberapa pesan yang bakal disampaikan mungkin bersifat pribadi. Alhasil, mereka lebih memilih mengirim pesan pribadi alias direct message (DM) kepada akun tertentu. Mereka juga bisa mengirimkan pesan tanpa batasan karakter layaknya mention di beranda.

Cara Direct Message di Twitter

Kenapa Tidak Bisa Kirim DM Twitter ke Akun Tertentu?

Kamu mungkin sempat menemukan beberapa akun yang tidak bisa menerima DM di Twitter. Tak sedikit dari mereka memang enggan menerima pesan langsung dari semua orang di Twitter. Mereka juga mempunyai alasan mengapa tidak ingin mendapat notifikasi DM tiada henti.

Twitter juga memberikan batasan privasi kepada semua penggunanya, baik akun umum maupun terverifikasi untuk menentukan siapa saja yang bisa mengirimkan DM kepada mereka, apakah sesama following atau semua orang.

Kamu tidak bisa mengirimkan DM ke akun tertentu lantaran orang tersebut tidak mengaktifkan fitur DM untuk semua orang, sedangkan akun tersebut hanya menerima pesan pribadi dari following saja. Mereka bisa menerima DM dari kamu atau siapa saja sesudah mengaktifkan fitur itu.

Di samping itu, kamu tidak bisa mengirimkan DM akibat akun tujuan bersifat pribadi (private account). Seperti kamu tahu bahwa akun pribadi memang jarang menerima pesan pribadi, bahkan Tweets nya juga tidak bisa dilihat semua orang.

Bagaimana Kirim DM ke Akun yang Sulit Terima Pesan Langsung?

Apabila kamu bersikeras untuk mengirim pesan singkat kepada orang yang sama seperti informasi di atas, kami tegaskan bahwa DM tetap tidak bisa dikirim. Pengguna Twitter mana pun akan sulit melakukannya, sedangkan siapapun tidak mungkin bypass dengan metode mana pun.

Oleh karena itu, kamu jangan melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan aplikasi Twitter. Apabila kamu sampai melanggarnya, akun kamu mungkin bakal ditangguhkan bahkan disuspen sehingga tidak dapat diakses kembali.

Untuk mengirimkan pesan kepada akun tersebut, sebaiknya kamu mengirimkan mention dan sampaikan bahwa kamu ingin diikuti balik (follow back alias follback). Tujuannya supaya kamu bisa mengirimkan pesan langsung yang benar-benar bersifat pribadi.

Apabila akun tujuan adalah akun biasa, kamu mungkin langsung diikuti balik dalam hari yang sama. Namun, bila akunnya adalah akun terverifikasi yang berlogo centang biru, kamu mungkin akan sulit diikuti balik oleh mereka karena mereka adalah orang tertentu seperti selebriti dan lainnya.

Kenapa Tiba-tiba DM Twitter Tidak Terkirim?

Jika kamu pernah berinteraksi dengan seseorang melalui DM di Twitter, namun tiba-tiba tidak bisa mengirim pesan pribadi mungkin terdapat alasan dibaliknya. Kamu bisa memeriksa jaringan internet karena koneksi buruk sehingga DM tidak dapat terkirim. Sebaiknya gunakan provider yang bagus supaya komunikasi di Twitter tetap terjalin setiap hari.

Meski begitu, kamu mungkin saja diblokir akun tersebut lantaran kamu terlalu sering kirim DM sehingga mengganggu mereka dengan notifikasi darimu setiap hari. Oleh sebab itu, gunakan fitur DM sewajarnya supaya kamu bisa tetap terhubung dengan semua orang di Twitter, apalagi kalau akunnya terverifikasi dan sudah saling follow.

Untuk mengirim DM Twitter sebetulnya tidak terlalu sulit. Kalian hanya perlu mencari dan menentukan akun mana yang akan menerima pesan pribadi dari kalian. Kendati demikian, Twitter semakin mengembangkan inovasinya dengan mengizinkan setiap pengguna untuk kirim DM ke akun tertentu meski kalian tidak saling follow dengan mereka.

Cara Direct Message di Twitter

Kamu mungkin belum tahu cara direct message di Twitter, kan? Apalagi pengguna baru Twitter, fitur ini mungkin jarang digunakan karena orang-orang sering mention satu sama lain. Namun, kamu perlu memakainya untuk menyampaikan sesuatu yang bersifat pribadi.

Pasalnya, tidak semua media atau percakapan bisa dikirimkan melalui sebutan (mention). Tak sedikit pengguna Twitter enggan melakukan interaksi via mention setiap hari. Oleh sebab itu, kamu harus tahu bagaimana cara kirim DM di Twitter sehingga obrolan apapun tidak bisa diketahui para followers.

Twitter memang berbeda dengan media sosial lainnya. Bagaimana tidak, pengguna akan diberikan batasan karakter bila memanfaatkan fitur mention sehingga semua orang hanya dapat berbincang dalam jumlah kata tertentu. Meski begitu, kamu bisa berinteraksi dengan siapa saja tanpa batasan kata melalui pesan pribadi alias DM.

Kamu hanya perlu menentukan siapa yang bakal menerima DM darimu untuk dikirim dalam waktu yang sama. Obrolan pun lebih aman dan kamu juga bisa mengirim media sensitif alias konten tertentu yang tidak boleh diakses atau dilihat banyak orang.

Cara Mengirim DM Twitter via Aplikasi

  • Unduh aplikasi Twitter melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Twitter.
  • Apabila sudah punya akun Twitter, klik Login.
  • Apabila belum punya akun Twitter, klik Sign Up atau Register.
  • Kemudian, masukkan email atau username dan password akun Twitter kamu.
  • Silakan cari akun Twitter yang bakal dikirim pesan langsung melalui search box (kolom pencarian).
  • Jika akun tujuan sudah ditemukan, tekan icon DM berlogo amplop di samping kanan tombol Follow.
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem Twitter mengarahkanmu ke laman pesan langsung untuk mengirim chat ke akun tujuan.
  • Tulislah pesan yang bakal dikirimkan kepada akun tujuan tersebut.
  • Apabila sudah ditulis, klik Send.
  • Jika pesan sudah terkirim dan dibaca oleh akun tujuan, tanda centang bakal berubah warna dari abu menjadi biru.

Cara Mengirim DM Twitter via Browser

  • Kunjungi situs resmi Twitter via twitter.com dari website browser dari notebook atau PC.
  • Klik Login.
  • Kemudian, masukkan email atau username beserta password akun Twitter kamu.
  • Klik Enter.
  • Apabila sudah masuk beranda, carilah akun yang bakal dikirim pesan pribadi (DM).
  • Jika akun tujuan sudah ditemukan, tekan icon DM berlogo amplop di samping kanan tombol Follow.
  • Berikutnya, kamu bakal diarahkan ke laman DM untuk mengirimkan pesan langsung kepada akun tujuan.

Demikian ulasan seputar cara direct message di Twitter yang perlu diketahui setiap penggunanya. Twitter menjadi salah satu jejaring sosial yang tidak pernah berhenti berinovasi memberi kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi agar kamu dapat mengikuti tren terkini sambil berinteraksi lebih intens.

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago