Cara Kerja

Cara Konsultasi di Halodoc

Bagaimana cara konsultasi di Halodoc? Pandemi membuat semua orang merasa enggan keluar rumah, apalagi ke rumah sakit untuk berobat sampai berkonsultasi seputar kesehatannya. Padahal, kalian tidak perlu keluar rumah supaya bisa mengetahui kondisi kesehatan saat ini.

Pengguna Android dan iPhone bisa berinteraksi dan melakukan sesi tanya jawab dengan tenaga medis terbaik, terpercaya dan kompeten di Halodoc. Aplikasi ini bahkan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating lebih dari 85%, lho.

Halodoc awalnya selalu disebut sebagai aplikasi konsultasi dan beli obat secara online. Padahal, kalian hampir bisa melakukan semuanya berkaitan urusan kesehatan di sana. Bagaimana tidak, kalian cukup duduk manis di rumah dan pesanan obat akan langsung diantar ke rumahmu.

Pengguna Halodoc tidak perlu cemas dan takut untuk berobat karena semuanya bisa dilakukan dari genggamanmu saja. Tapi, kalian harus memastikan bahwa jadwal konsultasi sudah sesuai dengan persetujuan dokter, serta ada tarif tertentu yang berlaku.

Cara Konsultasi di Halodoc

Apa itu Halodoc?

Halodoc merupakan aplikasi yang membantu setiap pengguna supaya bisa berinteraksi dengan dokter secara langsung untuk tahu masalah kesehatannya. Fitur utamanya bisa digunakan setiap pengguna yang sudah mendaftar sebagai anggota layanan Halodoc.

Kalian boleh berkonsultasi melalui pesan teks, panggilan suara sampai panggilan video dengan beberapa tenaga medis terbaik di Halodoc. Tak hanya itu, aplikasinya akan menghubungkan dokter dengan pasien secara virtual, sedangkan kalian tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk check up dan menunggu lama demi bertemu dokter.

Fasilitas dan Layanan Aplikasi Halodoc

Halodoc mempunyai berbagai macam fasilitas dan layanan terbaik untuk setiap pengguna, sehingga kalian dapat up to date seputar dunia kesehatan setiap hari. Apa saja layanannya? Kalian akan tahu semuanya melalui daftar lengkapnya sebagai berikut :

  • Rumah Sakit Rekanan.
  • Konsultasi Dokter 24 Jam.
  • Cari Dokter dan Spesialis Terdekat.
  • Informasi Obat dan Vitamin (bisa pesan langsung).
  • Artikel Kesehatan dan Informasi Penyakit.

Cara Membuat Janji dengan Dokter di Halodoc

Apabila kalian baru pertama kali bergabung menjadi anggota layanan Halodoc, kalian boleh membuat janji dengan dokter. Kalian harus mengikuti prosedur berlaku agar tenaga medis dapat memenuhi panggilanmu sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi Halodoc melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) sesuai tipe smartphone kalian.
  • Jalankan dan buka aplikasi Halodoc.
  • Kemudian, daftarkan diri kalian dengan menggunakan nomor telepon atau alamat email yang valid.
  • Klik Daftar atau Sign Up.
  • Jika sudah masuk halaman utama, klik Rumah Sakit.
  • Pilih menu Dokter / Jenis Poliklinik.
  • Klik Jadwal Konsultasi.
  • Berikutnya, daftarkan diri secara online untuk bertemu dengan dokter sesuai rumah sakit rujukan.
  • Apabila jadwal yang ditentukan sudah tiba, datanglah ke rumah sakit untuk menemui dokter terkait.

Kelebihan dan Kelemahan Halodoc

Halodoc menjadi salah satu aplikasi kesehatan yang patut diperhitungkan. Pasalnya, layanan kesehatan yang diberikan sangat bagus dengan menonjolkan beberapa kelebihan sebagai berikut :

  • Konsultasi jelas dan mudah.
  • Biaya murah.
  • Diskon untuk transaksi berikutnya.
  • Blog berisi konten mengenai kesehatan yang lengkap.

Kendati demikian, Halodoc mempunyai kelemahan yang mana setiap pengguna mungkin selalu mengalaminya. Meski begitu, nilai minus tersebut selalu diminimalisir demi menjaga kenyamanan pelanggan dengan poin utamanya sebagai berikut :

  • Fitur pada website belum lengkap.

Apakah Konsultasi di Halodoc Sangat Aman?

Halodoc selalu menjamin siapa saja yang berkonsultasi dengan dokter mereka tetap aman dan terjamin. Halodoc memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan penggunanya, sedangkan tidak sembarang dokter bisa bergabung menjadi bagian mereka.

Dokter tersebut harus memenuhi ketentuan dan syarat sebagai tenaga medis yang berkontribusi pada platform nya. Dokter tersebut harus mengantongi izin praktik dokter, kelengkapan administrasi serta diketahui Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Apakah Konsultasi di Halodoc Mahal?

Halodoc selalu berkomitmen terhadap semua masyarakat Indonesia, khususnya penggunanya dalam memberikan pelayanan medis terbaik. Bagaimana tidak, setiap pengguna bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan harga murah bahkan gratis, lho.

Tak sedikit orang enggan mempercayainya, namun faktanya mayoritas pengguna alias pasien Halodoc sering menerima layanan medis gratis. Oleh karena itu, kalian tidak perlu repot pergi ke rumah sakit dan antre dengan pasien lain, karena semuanya bisa dilakukan melalui Halodoc.

Cara Pembayaran di Halodoc

Halodoc menyediakan berbagai macam pilihan metode pembayaran untuk semua pelanggan. Namun, kalian tidak bisa melakukannya secara tunai (cash). Maka dari itu, kalian bisa memilih salah satu metode pembayaran sebagai berikut :

  • Go-Pay.
  • Doku.
  • Wallet Halodoc.
  • Transfer Bank.

Daftar Asuransi yang Bergabung dengan Halodoc

Halodoc resmi menggaet beberapa perusahaan asuransi untuk memudahkan layanan kesehatan kepada semua pengguna setianya. Beberapa asuransi tersebut adalah Prudential, Allianz, AXA Mandiri, Medicilin, Cigna serta BPJS Kesehatan.

Kalian cukup mengatur dan menghubungkan dengan salah satu asuransinya, maka bisa mengajukan klaim apapun yang tercover oleh asuransi. Maka dari itu, kalian tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membayar layanan kesehatan kepada Halodoc.

Pengalaman Konsultasi di Halodoc

Pengguna Halodoc tidak segan memberikan kisah seputar pengalamannya berobat di sana. Tak hanya itu, sebagian besar dari mereka mengaku puas terhadap kinerja dan layanan yang diberikan. Mereka bahkan langsung menerima informasi seputar diagnosa dan ditawar resep obat dalam waktu 3 menit.

Menit berikutnya mereka diberikan pertanyaan seputar alergi obat, riwayat penyakit serius sampai merk obat yang mungkin sedang dikonsumsi. Pihak Halodoc langsung memberi saran terbaik dan sesuai dengan masalah kesehatannya.

Sementara itu, dokter Halodoc langsung bergerak cepat menyerahkan resep obat digital kepada pasien yang berkonsultasi dan berobat di sana. Tak sedikit pelanggannya mencoba untuk cari informasi via internet apakah resep obat yang diberikan sesuai penyakitnya atau tidak.

Hasilnya, semua resep obat digital yang diberikan benar-benar sama dengan masalah kesehatan yang diidap setiap pasien. Jangan heran bila Halodoc masih menduduki urutan puncak sebagai aplikasi medis terbaik saat ini.

Cara Konsultasi di Halodoc

Seperti kalian tahu kalau cara konsultasi di Halodoc hampir sering dianggap susah, lho. Padahal, kalian tidak perlu repot sampai menghabiskan uang dan waktu untuk bisa berbincang dengan dokter tentang penyakit yang sedang diidap.

Dokter Halodoc tidak pernah bosan mendengar dan menjawab semua keluh kesah kalian untuk melawan masalah kesehatan sampai benar-benar sembuh. Pelayanan yang diberikan sangat bagus, sehingga kalian tidak perlu takut bila resep obat berbeda dengan dosis di dokter sebelumnya.

Cara Konsultasi di Halodoc yang Benar

  • Pertama, buka aplikasi Halodoc atau akses situs resminya via halodoc.com.
  • Pilih menu Chat dengan Dokter.
  • Kemudian, tunggu konfirmasi kurang dari satu menit.
  • Kalian bisa langsung terhubung dengan dokter melalui panggilan telepon atau video untuk konsultasi masalah kesehatan.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara konsultasi di Halodoc untuk menjaga kesehatan tetap prima. Kalian tidak perlu antre di rumah sakit karena semua keluh kesah kesehatanmu bisa diatasi dengan konsultasi bersama para tenaga medis terpercaya di Halodoc.

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

1 week ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago