Instagram

Cara Link Instagram

Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang semakin populer. Jumlah penggunanya bahkan mencapai 5 miliar orang di seluruh dunia. Sayangnya, mayoritasnya penggunanya belum tahu cara link Instagram untuk membagikan atau menyalin URL ke akun media sosial lainnya.

Copy URL Instagram terkadang selalu dilakukan supaya kamu bisa mempromosikan konten yang baru diunggah untuk ditonton dan disukai banyak orang. Alhasil, jumlah followers akan bertambah dan kamu bisa dikenal sebagai seorang selebgram.

Link Instagram yang sudah disalin bisa dibagikan ke kolom komentar, direct message (DM) bahkan akun media sosial lainnya, lho. Namun, URL yang akan disalin memang benar-benar menjadi target promosi kalian di Instagram.

Apabila kalian baru mengunggah foto, video, reels atau IGTV maka bisa menyalin link nya untuk dibagikan ke platform yang diinginkan. Selain itu, kalian harus menambahkan caption atau keterangan tentang link yang dibagikan sehingga orang-orang dapat tahu konten di dalamnya.

Cara Link Instagram

Cara Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan di Instagram

Siapapun memang bisa menambahkan tautan sebuah website ke dalam laman profil akun Instagram, tapi bila tautannya tidak sesuai kalian akan diblokir oleh Instagram. Mengapa diblokir? Umumnya seorang pengguna Instagram akan diblokir bila memaksakan untuk input URL yang tidak diizinkan oleh pihak aplikasi.

Selain itu, tautan yang sama sekali tidak bisa bahkan tidak boleh diakses biasanya akan memberikan keterangan bertuliskan Link not Allowed (Tautan Tidak Diizinkan) ketika kalian menyukai maupun mengomentarinya di Instagram.

Walaupun mudah, tapi Instagram tetap membatasi beberapa website yang bisa ditambahkan ke dalam aplikasi oleh penggunanya. Gunanya agar kalian dapat terhindar dari spamming. Maka dari itu, kalian harus menghapus tautan yang tidak diizinkan sebelum akunmu benar-benar diblokir.

Jika kalian menambahkan tautan tersebut ke dalam profil, kalian cukup membuka akun sendiri dan klik Edit Profile. Kemudian, hapus tautan tersebut dan tekan tanda centang (Done) bila link nya sudah dihapus dari bio Instagram.

Jika kalian sudah menghapus tautan nya, maka kamu bisa mencoba mengomentar kolom komentar seseorang baik teman atau keluarga. Apabila keterangan bertuliskan Link not Allowed (Link Tidak Diizinkan) masih tetap muncul, Instagram mungkin memblokir pengguna sesuai dengan jaringan yang digunakan.

Sementara itu, kalian perlu menghapus data cache aplikasi dan melakukan uninstall Instagram. Install kembali aplikasinya dan masukkan username serta password untuk memastikan akun kalian benar-benar normal sekaligus bisa dipakai lagi.

Kenapa Link Instagram Tidak Bisa Disalin?

Apabila kalian tidak menyalin link atau tautan dari konten Instagram, masalahnya mungkin disebabkan URL berasal dari private account (akun terkunci). Pasalnya, akun tersebut tidak bisa menyebarkan URL konten pribadinya secara luas.

Jadi, bila kalian menemukan link atau tautan yang sulit disalin untuk dibagikan ke media sosial lainnya, kalian harus mengonfirmasi terlebih dulu kepada pemilik akun agar dapat mengubah tipe profilnya menjadi public account (akun publik). Alhasil, tautan bisa disalin dan dibagikan ke platform yang kalian inginkan.

Bisakah Copy Paste Link IG di Akun yang Dikunci?

Siapapun tidak akan pernah berhasil menyalin dan membagikan URL milik akun private di Instagram. Pasalnya, seseorang bahkan para followersmu yang sudah mengetahui link tersebut tetap tidak bisa mengakses dan menyukai konten dibalik link tersebut.

Pasalnya, mereka tidak mengenal bahkan mengikuti akun yang dimaksud. Namun, bila kalian bersikeras untuk melakukannya maka bisa mengikuti akun tersebut dulu. Jika kalian sudah diikuti balik (follow back), kalian bisa menyalin dan membagikan tautan Instagram nya.

Cara Download Link Instagram via Aplikasi FastSave

Apabila kalian ingin mengunduh konten dari URL Instagram yang sudah disalin, maka bisa menggunakan aplikasi FastSave agar foto dan video dapat tersimpan pada HP mu. Berikut adalah prosedur yang bisa dilakukan, yakni :

  • Unduh aplikasi FastSave melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) sesuai tipe smartphone kalian.
  • Jalankan dan buka aplikasi FastSave.
  • Apabila sudah dibuka, masukkan username dan password akun Instagram yang aktif (pihak aplikasi tidak akan menyimpan informasi pribadi seputar akun kalian).
  • Kemudian, cari akun atau konten yang bakal disalin URL nya.
  • Jika sudah ditemukan, pastikan warna panah di samping kanan bawah berubah warna dari abu-abu menjadi merah atau hijau.
  • Berikutnya, tekan logo panah tersebut pada konten yang bakal kalian simpan.
  • Terakhir, muncul notifikasi bahwa foto atau video sudah berhasil diunduh dan tersimpan ke galeri smartphone secara otomatis.

Cara Download Link Instagram via Aplikasi Story Downloader

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi unduhan lainnya bernama Story Downloader, lho. Aplikasinya dapat digunakan dengan mudah, serta mendukung program Android atau iOS. Berikut panduan yang bisa dilakukan, yaitu :

  • Unduh aplikasi Story Downloader melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) sesuai tipe smartphone kalian.
  • Jalankan dan buka aplikasi Story Downloader.
  • Jika aplikasinya telah dibuka, masukkan alamat email atau username dari akun Instagram kalian (pihak aplikasi tidak akan menyimpan datanya secara permanen dan kerahasiaan akun terjamin).
  • Berikutnya, masukkan link Instagram yang sudah kalian salin sebelumnya ke dalam kolom tersedia.
  • Klik OK.
  • Apabila kalian ingin mencari akun pengguna lainnya, geser layar ke kiri untuk membuka kolom pencarian.
  • Silakan masukkan username Instagram yang kalian inginkan.
  • Kemudian, cari foto atau video yang ingin kalian unduh dari aplikasi Story Downloader.
  • Apabila kontennya sudah ditemukan, klik Download.
  • Terakhir, foto atau video sudah berhasil diunduh dan tersimpan ke dalam galeri ponsel secara otomatis.

Cara Link Instagram

Barangkali kalian tidak tahu cara link Instagram yang sebenarnya bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi ketiga. Apabila kamu hanya sekadar menyalinnya saja, kamu cukup menggunakan aplikasi IG sambil mencari akun atau konten yang dimaksud. Kami akan beritahukan panduan lengkapnya melalui artikel ini untuk disimak dengan seksama.

Cara Copy Link Instagram via Aplikasi

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kalian.
  • Kemudian, klik profil dan perhatikan username akun Instagram kalian.
  • Apabila sudah, link akun Instagram kalian adalah Instagram.com/username (contoh : instagram.com/fahriafahri).
  • Terakhir, URL tersebut bisa dibagikan ke teman atau media sosial mana pun untuk promosi.

Cara Copy Link Instagram via Browser

  • Kunjungi website resmi Instagram melalui browser.
  • Login dengan menggunakan username dan password akun Instagram kalian.
  • Kemudian, klik profil di bagian samping kanan bawah.
  • Copy URL atau link akun Instagram melalui menu bar di bagian atas.
  • Terakhir, link Instagram bisa ditempel (paste) ke media sosial lainnya.

Cara Copy Link Foto dan Video di Instagram

  • Pertama, buka aplikasi Instagram dari smartphone kalian.
  • Apabila sudah login, carilah akun atau konten berupa foto atau video yang akan disalin tautannya.
  • Jika sudah ditemukan, tekan icon titik tiga di samping kanan atas foto atau video tersebut.
  • Pilih menu Salin Tautan atau Bagikan ke.
  • Kemudian, tempel atau paste link tersebut ke komentar, DM atau media sosial lain yang kalian inginkan.

Demikian informasi seputar cara link Instagram sendiri atau foto dan video dengan mudah. Gunakan aplikasi atau browser supaya bisa menyalin dan membagikan URL ke media sosial lainnya. Pastikan tautan berasal dari akun public agar orang lain dapat menyukai dan mengikuti akun dari konten tersebut.

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago