Akulaku

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Akulaku adalah platform perbankan dan keuangan yang memiliki berbagai fitur, seperti layanan perbankan digital, investasi digital, kredit konsumen, dan broker asuransi kepada penggunanya. Dengan Akulaku, kamu dapat mengajukan pinjaman online dengan mudah. Cara daftar untuk menjadi pengguna aplikasi ini sangatlah mudah. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan akun akulaku, apakah juga mudah? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya berikut ini!

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Untuk bisa mengambil pinjaman di platform Akulaku, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan. Setelah persyaratan tersebut telah terpenuhi, maka uang akan langsung ditransfer ke rekening bank milikmu.

Sementara itu, sistem pembayaran pinjaman di Akulaku akan disampaikan berapa jumlahnya dan batas waktu pembayaran. Apabila kamu terlambat membayar, maka harus membayar bunga sekaligus denda.

Jumlah denda bervariasi disesuaikan dengan berapa hari peminjam melewati batas jatuh tempo pembayaran. Bagi yang mengalami keterlambatan pembayaran hingga 23 hari, maka denda yang dikenakan sebesar 10% dari jumlah pembayaran.

Sebagai contoh, kamu mengambil pinjaman di Akulaku sebesar Rp5.000.000. Artinya, jika kamu terlambat membayar maka denda yang harus dibayarkan sebesar Rp500.000.

Oleh karena itu, setelah kamu berhasil mendapatkan pinjaman dari platform Akulaku, lakukan pembayaran sesuai dengan aturan dan syarat yang diberlakukan. Hindari untuk telat membayar melebihi batas waktu yang diberikan.

Akulaku menyediakan segala kemudahan bagi kamu yang membutuhkan pinjaman uang cepat, tapi syarat dan ketentuan pembayaran bisa membebankan kamu. Jika kamu baru menginstal, sudah menginstal tapi belum digunakan, atau sudah selesai mengangsur pinjaman, maka sebaiknya segera nonaktifkan dan hapus akun Akulaku kamu supaya tidak tergoda.

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku secara Permanen

Jika kamu ingin menonaktifkan atau menghapus akun Akulaku secara permanen, maka kamu harus menghubungi Customer Service resmi Akulaku. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, akses menu telepon pada handphone kamu
  • Tekan nomor Customer Service Akulaku, yaitu 1500920
  • Sampaikan kepada CS bahwa kamu ingin menonaktifkan atau menghapus akun Akulaku
  • Setelah itu, pihak CS akan segera memproses permintaan kamu untuk menonaktifkan akun secara permanen
  • Jika sudah selesai, lalu kamu buka menu Setting (Pengaturan) pada handphone
  • Kemudian, pilih menu Aplikasi dan klik opsi Akulaku
  • Langsung saja klik menu Uninstall
  • Jika muncul pesan pop up pada layar yang berbunyi bahwa apakah kamu benar-benar ingin menghapus aplikasi tersebut, klik saja OK
  • Kini, aplikasi Akulaku serta akunmu telah berhasil dinonaktifkan secara permanen.

Cara Menghapus Aplikasi Akulaku

Hanya menghapus atau uninstall aplikasi Akulaku tidak berarti akun kamu sudah terhapus. Pasalnya, akun kamu masih terdaftar pada database Akulaku dan harus diblokir permanen jika tidak ingin menggunakannya. Selain dengan menghubungi Call Center Akulaku atau cara pertama, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk memblokirnya.

  • Pertama, buka Play Store
  • Lalu pada kolom pencarian, ketikkan Akulaku dan klik tombol Uninstall
  • Tunggu beberapa saat hingga proses uninstall selesai
  • Kemudian, hubungi nomor call center Akulaku 1500920 (Bebas Pulsa) atau mengirimkan email ke Customer Service Akulaku: cs.id@akulaku.com.

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku dengan Mendatangi Langsung Kantornya

Jika kamu masih belum yakin dengan cara sebelumnya, maka kamu bisa lakukan cara satu ini. Kamu bisa mendatangi langsung kantor Akulaku alih-alaih menelepon atau mengirimkan email ke CS. Akan tetapi, cara ini kami sarankan untuk kamu yang tinggal di area Jabodetabek. Sebab, kantor Akulaku beralamat di Sahid Sudirman center lantai 11, Jalan Jend Sudirman No 86, RT10/ RW11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Selatan.

Fitur Akulaku

Seperti halnya aplikasi pinjaman pada umumnya, Akulaku juga memiliki fitur unggulan dengan berbagai klaim promo menarik bagi penggunanya.

  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Kilat sampai 2 juta rupiah dapat cair hanya dalam 5 menit
  • 5 menit pengajuan kredit, bisa dinikmati selamanya
  • Belanja sekarang bayar nanti, cicilan tanpa menggunakan kartu kredit
  • Belanja di mana saja bisa bayar menggunakan Akulaku kredit
  • Tenor cicilan mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun
  • Transaksi aman, Akulaku telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Fitur dan layanan yang ditawarkan Akulaku sebenarnya dapat kamu temukan di layanan peminjaman offline resmi lainnya yang terdaftar di OJK.

Cara daftar anggota dan syarat pengajuan yang mudah serta limit kredit yang tinggi merupakan fitur unggulan yang dimiliki sehingga membuat banyak orang tertarik.

Akan tetapi, banyak pengguna yang tergiur dengan fitur-fitur tersebut sehingga mengabaikan syarat dan ketentuan yang harus dilakukan terutama pada saat mengangsur. Sanksi dan denda yang tinggi akan kamu dapatkan jika sampai terlambat atau tidak mengangsur sampai pada jatuh tempo. Dalam memilih platform pinjaman uang, pilihlah yang aman dan telah terdaftar di OJK.

Kelebihan dan Kekurangan Akulaku

Akulaku memang platform perbankan dan keuangan yang cukup terkenal serta memiliki banyak layanan yang memudahkan penggunanya untuk pinjaman atau cicilan kartu. Selain itu, platform ini juga telah terdaftar di OJK sehingga bisa dipercaya kredibilitasnya.

Meskipun demikian, Akulaku tetap memiliki kekurangan. Nah, berikut beberapa daftar kelebihan dan kekurangan aplikasi pinjaman online Akulaku.

Kelebihan Aplikasi Akulaku

Berikut beberapa kelebihan dari Akulaku yang membuat banyak orang tergiur, antara lain:

Pendaftaran Mudah

Untuk bisa menikmati layanan yang diberikan Akulaku, kamu hanya perlu menginstal aplikasinya dan lakukan semua proses registrasi yang diminta. 

Proses Pencairan Cepat

Setelah proses verifikasi berhasil disetujui, maka proses pencairan uang pun tidak perlu menunggu lama.

Bisa Mencicil melalui Marketplace

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan Akulaku adalah bisa mencicil lewat marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Jd id, dan sebagainya.

Dapat Melakukan Cicilan di Alfamart dan Indomaret

Tidak hanya di marketplace, pengguna Akulaku juga bisa melakukan pembayaran cicilan di gerai Alfamart atau Indomaret terdekat.

Kekurangan Akulaku

Adapun kekurangannya diantaranya adalah:

Dana Dipotong

Meski proses pencairan dana cepat, tapi ada pemotongan sehingga uang yang diberikan tidak utuh sesuai pengajuan pinjaman. Potongan tersebut untuk berbagai biaya administrasi dan sebagainya yang termasuk dalam proses peminjaman.

Bunga Akulaku

Bunga yang diberlakukan layanan pnjaman online ini cukup tinggi apalagi jika kamu mengalami keterlambatan dalam membayar cicilan.

Misalkan kamu mengambil pinjaman layanan KTA kilat sebesar Rp900.000 dalam jangka waktu 15 hari dengan total uang yang dibayarkan adalah Rp1.008.000. Jadi, bunga yang diberlakukan untuk pinjaman tersebut sekitar 12%.

Jika kamu sudah berniat untuk menghapus platform ini, usahakan bahwa kamu tidak akan tergoda dengan layanan pinjaman serupa. Pasalnya, aturan dan konsep cara kerja dari layanan pinjaman online itu hampir sama. Selain dikenakan bunga, kamu juga harus siap dengan konsekuensi dikenai denda jika belum mengangsur hingga tanggal jatuh tempo.

Nah demikian beberapa cara menonaktifkan akun Akulaku bagi kamu yang berkeinginan ingin lepas dari godaan platform pinjol (pinjaman online). Kamu dapat memilih cara mana yang paling mudah dan praktis menurutmu. Semoga bermanfaat!

Luluk Nafisah

Suka kopi dan menyendiri

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

1 week ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago