Categories: WiFi Id

Cara Nembak Wifi ID

Bagaimana cara nembak Wifi ID? Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat era modern seperti sekarang. Bagaimana tidak, hampir semua aktivitas yang dilakukan selalu menggunakan jaringan internet, lho.

Kamu bisa belajar sampai bekerja dengan dukungan internet sehingga kegiatannya dapat diselesaikan dengan baik. Namun, terkadang kamu sulit mengakses dunia maya karena koneksi pribadi bermasalah, sedangkan kamu hanya bisa mengatasinya dengan menggunakan jaringan internet umum (WiFi).

Wifi ID sudah menjadi salah satu koneksi internet pilihan banyak orang saat ini. Kamu bisa memilih berbagai macam paket berlangganan dengan harga relatif terjangkau, lho. Selain itu, kecepatan jaringannya tidak kalah saing seperti beberapa merk Wifi lainnya.

Wifi ID juga bisa ditembak dengan menggunakan mikrotik sehingga kamu dapat mengakses dunia maya lebih kencang. Jika belum tahu, kami akan menjelaskan semuanya melalui artikel ini dan kamu bisa mengikuti prosedurnya dengan seksama.

Cara Nembak Wifi ID

Cara Menggunakan Wifi ID Free

Wifi ID terbagi menjadi dua macam, yakni Wifi ID voucher berbayar dan Wifi ID Free. Wifi ID Free adalah layanan Wifi gratis yang bisa digunakan, namun simak beberapa langkah pemakaiannya sebagai berikut:

  • Unduh SSID Wifi ID melalui smartphone kamu terlebih dulu.
  • Apabila sudah terpasang, maka kamu bisa melakukan registrasi dengan mengetik *303*601# hingga memperoleh SMS konfirmasi berisi username dan password relevan.
  • Aktifkan Wifi kamu, kemudian sambungkan ke @wifi.id.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai kamu terhubung dengan landing page wifi.id.
  • Terakhir, gunakan username dan password dari SMS tersebut untuk login ke dalam landing page wifi.id.

Harga Voucher Wifi ID

Wifi ID menyediakan voucher langganan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, baik harian sampai bulanan. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membelinya, lho. Simak rincian harganya di bawah ini:

Jenis Paket Harga Keterangan
Harian (2/4/6 Jam) Rp.5.000 Unlimited Kuota, Kecepatan s/d 100 Mbps dan Masa Berlaku 1 Hari
Mingguan (7×24 Jam) Rp.20.000 Unlimited Kuota, Kecepatan s/d 100 Mbps dan Masa Berlaku 7 Hari
Bulanan (30×24 Jam) Rp.50.000 Unlimited Kuota, Kecepatan s/d 100 Mbps dan Masa Berlaku 30 Hari

Cara Mengaktifkan Voucher Wifi ID

Apabila kamu belum tahu cara mengaktifkan voucher Wifi ID dengan benar, maka bisa mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Pertama, aktifkan Wifi melalui smartphone, laptop, tablet maupun gadget lainnya.
  • Jika kamu melihat Access Point SSID, pilih sambungan internet tersebut.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai kamu dialihkan ke laman login wifi.id.
  • Silakan masukkan username dan password yang tercantum di belakang voucher Wifi ID.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai kamu berhasil mengakses internet dengan Wifi ID.

Biaya Pasang Wifi ID

Wifi ID menyediakan biaya pemasangan paket internet berlangganan cukup kompetitif, lho. Kamu juga bisa menikmati kecepatan jaringan sangat cepat untuk browsing setiap hari. Simak detail informasinya sebagai berikut:

Jenis Paket Harga Keterangan
Silver Pasang: Rp.500.000 Kecepatan s/d 20 Mbps
Langganan: Rp.470.000
Gold Pasang: Rp.500.000 Kecepatan s/d 50 Mbps
Langganan: Rp.950.000
Platinum Pasang: Rp.500.000 Kecepatan s/d 100 Mbps
Langganan: Rp.1.500.000

Harga Wifi ID Managed Service

Paket Wifi ID Managed Service lebih stabil setiap tahunnya. Kamu biasanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.50.000 yang dibayar pada bulan selanjutnya. Simak rincian harganya sebagai berikut:

Jenis Paket Harga
WMS 20 Mbps Rp.470.000
WMS 50 Mbps Rp.950.000
WMS 100 Mbps Rp.1.500.000

Review Wifi ID

Kini, beberapa perusahaan telekomunikasi semakin gencar menyediakan layanan akses internet agar masyarakat dapat browsing dengan cepat dan mudah. Jaringan Wifi ID merupakan koneksi internet umum berbasis wireless alias hotspot yang dihadirkan oleh Telkom Group, alias operator yang bekerja sama dengan PT.Telkom.

Dukungan Jaringan PT.Telkom membuat koneksi Wifi ID sudah tersebar ke seluruh wilayah Tanah Air dengan akses paling luas, bahkan sampai sekarang. Masyarakat mana pun bisa menikmatinya untuk sekadar komunikasi atau tukar informasi di jagat maya.

PT.Telkom menyediakan berbagai macam produk Wifi ID beragam, seperti Wifi ID Basic yang merupakan sebuah layanan dengan akses internet via access point serta venue owner atau pelanggan tidak akan dikenakan biaya berlangganan atas Wifi Telkom tersebut.

Jika kamu ingin menikmatinya, maka bisa menggunakan beragam metode pembayaran. Selain itu, Wifi Corner menjadi layanan publik inovasi dari Telkom berupa tempat penyedia akses internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps yang membuatmu semakin nyaman browing dengan lancar.

Cara Nembak Wifi ID

Jika kamu tidak tahu cara nembak Wifi ID dengan benar dan mudah, maka bisa menemukan jawaban tersebut melalui artikel ini. Kami telah merangkum informasinya sehingga kamu dapat tembak jaringan Wifi ID dengan cepat.

Kamu bisa menggunakan mikrotik sehingga koneksi internet langsung tersambung dan kamu dapat browsing lebih lancar. Jaringan Wifi ID punya kecepatan cukup tinggi untuk menunjang aktivitasmu di dunia maya. Selain itu, prosesnya terbilang cepat dan bisa dilakukan siapa saja.

Langkah 1: Interface WLAN

Cara nembak Wifi ID yang pertama adalah melakukan mikrotiknya terlebih dulu. Kamu bisa menggunakan winbox untuk mengatur interface dalam WLAN dengan mode station.

Langkah 2: Hubungkan ke SSID Wifi ID

Kamu masih berkutik dengan interface WLAN, di mana kamu perlu melakukan scan dan memilih SSID @wifi.id. Kemudian, kamu akan melihat berbagai macam SSID yang bisa disambungkan ke @wifi.id.

Langkah 3: DHCP Client

Cara nembak Wifi ID berikutnya adalah masuk ke dalam menu IP – DHCP Client dengan menambahkan DHCP Client baru untuk interface WLAN 1. Gunanya supaya bisa menangkan jaringan internet @wifi.id.

Langkah 4: IP Address LAN

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat IP Address baru untuk interface ether 1 melalui IP – Addresses. Kamu harus membuat alamat IP dengan benar dan jelas agar dapat terhubung ke internet.

Langkah 5: DHCP Server

Cara nembak Wifi ID selanjutnya adalah melakukan DHCP Setup untuk interface ether 1 melalui pengaturan IP – DHCP Server. Kamu hanya perlu menekan tombol Next sampai proses tersebut selesai.

Langkah 6: DNS

Apabila kamu menemukan menu pengaturan IP – DNS, maka bisa mengisinya dengan IP Address 118.98.44.10 serta 118.98.44.100. Selain itu, kamu juga perlu memberikan tanda centang pada menu Allow Remote Request.

Langkah 7: NAT

Cara nembak Wifi ID terakhir adalah membuat rule NAT baru melalui IP – Firewall dengan chain srcnat serta action masquerade. Simak panduannya sebagai berikut:

  • Supply: akun wifi.id.
  • Tools: smartphone dan laptop.
  • Materials: wifi.

Apabila semua pengaturan di atas telah selesai, maka kamu bisa melakukan login melalui landing oage login @wifi.id. Jika gagal, segera ubah MAC Address pada interface WLAN 1 dengan MAC Address perangkat lain, contohnya smartphone atau laptop dan login lagi.

Demikian informasi seputar cara nembak Wifi ID yang wajib kamu tahu. Jangan lupa bagikan artikel ini agar siapa saja dapat berlangganan Wifi ID dan mampu akses jaringannya dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago