Top Up

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile dan BSINet Banking

PindahLubang.com | Kamu pasti belum tahu cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile, kan? ShopeePay merupakan layanan e-wallet yang hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dan transaksi di Shopee. Jika seller membatalkan pesanan, dananya pun dapat dikembalikan dalam bentuk saldo ShopeePay.

ShopeePay sudah bekerja sama dengan beberapa bank agar penggunanya dapat top up lebih mudah dan praktis. Kamu bisa mengisi ulang saldonya melalui aplikasi mobile banking seperti BRImo (BRI), BCA Mobile, sampai BSI Mobile.

Cara top up ShopeePay di BSI Mobile hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit saja, lho. Selain itu, kamu bisa mengisi ulang saldonya mulai dari Rp.10.000, sedangkan transaksinya dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja secara gratis.

Transaksinya aman karena nomor Virtual Account (VA) hanya bisa diketahui oleh pemilik akunnya saja. Jadi, prosesnya tidak akan diketahui siapapun dan e-money akan langsung masuk ke akun ShopeePay kamu. Jika saldonya sudah ditambah, maka bisa membeli barang apa saja di Shopee dengan mudah.

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSINet Banking

BSINet Banking merupakan layanan internet banking milik Bank Syariah Indonesia (BSI). Kamu pun dapat mengisi ulang saldo ShopeePay melalui fitur tersebut, lho. Bagaimana caranya? Simak cara top up ShopeePay lewat BSINet Banking di bawah ini:

  • Kunjungi website BSINet Banking via bsinet.bankbsi.co.id/cms melalui peramban browser.
  • Login dengan menggunakan username dan password aktif.
  • Pilih menu Pembelian.
  • Klik Nomor Rekening.
  • Pilih menu Pembelian Top Up E-Wallet.
  • Klik Top Up ShopeePay.
  • Tekan tombol Verifikasi.
  • Isi Virtual Account (VA) ke dalam kolom yang tersedia.
  • Kemudian, masukkan nominal top up yang diinginkan.
  • Klik Submit.
  • Masukkan PIN dan token transaksi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa proses transaksi berhasil.

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Pengguna ShopeePay bisa mengisi ulang saldonya melalui aplikasi BSI Mobile, sedangkan kamu dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Jika kamu berpikir cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile mahal, sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya admin, lho.

Seperti kamu tahu bahwa pengguna BSI Mobile bisa top up ShopeePay tanpa biaya transfer alias gratis. Namun, tidak menutup kemungkinan suatu saat kamu akan mendapat potongan uang transaksi sekitar Rp.1.000 saja.

Batas Minimum Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile bisa dilakukan dengan batas minimum transaksi sebesar Rp.10.000, sedangkan nilai maksimumnya mencapai lebih dari Rp.1 juta per transaksi.

Jumlah ini bisa dibilang sama seperti aplikasi mobile banking dari bank mana pun, di mana sebagian besar dari mereka memasang batas minimum top up yang sama. Kamu bahkan cukup meluangkan waktu selama 5 menit untuk mengisi ulang saldo ShopeePay melalui aplikasi BSI Mobile, lho.

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

BSI Mobile sudah menjadi salah satu aplikasi m-banking berbasis syariah terbaik di Indonesia. Kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi digital sesuai dengan kebutuhan masing-masing, termasuk melakukan cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile yang mudah dan praktis.

Jika kamu belum pernah menggunakan BSI Mobule untuk top up ShopeePay, maka bisa mengikuti panduannya melalui artikel ini. Kami sudah merangkum informasinya agar kamu dapat isi ulang saldonya guna membayar semua pesanan di Shopee.

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile yang pertama adalah membuka aplikasi Shopee melalui smartphone kamu. Jika kamu sudah masuk halaman utamanya, maka bisa memilih menu ShopeePay yang berada di samping menu Koin Shopee.

Langkah 2: Pilih Menu Isi Saldo

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Pada bagian ShopeePay, kamu akan melihat beberapa menu seperti Isi Saldo, Scan, Kode Bayar, Transfer, Tarik Dana dan Minta Dana. Cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile berikutnya adalah menekan tombol Isi Saldo.

Langkah 3: Klik Bank Transfer

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Kamu akan diarahkan ke halaman metode pembayaran, di mana kamu dapat memilih menu Transfer Bank. Cari Bank Syariah Indonesia (BSI) (Dicek Otomatis) sebagai pilihannya. Jika sudah ketemu, tekan tombol Konfirmasi yang berada di bagian bawah.

Langkah 4: Salin Nomor Virtual Account

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Jika metode pembayaran sudah dikonfirmasi, tunggu beberapa saat sampai muncul laman selanjutnya yang menampilkan nomor Virtual Account. Nomor ini wajib digunakan sebagai tujuan transfernya, sedangkan kamu dapat menekan tombol Salin di samping nomornya.

Langkah 5: Buka Aplikasi BSI Mobile

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Kalau VA sudah disalin, maka bisa membuka aplikasi BSI Mobile dari HP kamu. Kamu harus masuk dengan menggunakan username dan akun yang terdaftar. Pada halaman utamanya, tekan tombol Beli yang berada di samping menu Bayar.

Langkah 6: Klik Top Up

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Pada menu Beli, terdapat beberapa menu pembelian mulai dari Voucher HP, Top Up, E-Money, Paket Data, PLN Prepaid (Prabayar), Aqiqah dan lainnya. Cara top up ShopeePay di BSI Mobile adalah menekan tombol Top Up.

Langkah 7: Masukkan PIN atau Sidik Jari

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Untuk memulai cara top up ShopeePay di BSI Mobile, masukkan PIN atau sidik jari supaya bisa mengkonfirmasi bahwa kamu akan bertransaksi melalui aplikasi tersebut.

Langkah 8: Pilih Top Up

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Kamu harus memilih aplikasi dompet digital yang digunakan, di mana halaman selanjutnya akan menampilkan beberapa e-wallet yang sudah terhubung dengan BSI Mobile. Kamu cukup tekan tombol ShopeePay.

Langkah 9: Masukkan Nomor Virtual Account

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Masukkan VA (Virtual Account) ke dalam kolom tersedia pada halaman selanjutnya. Caranya adalah menekan dan menahan kolomnya selama beberapa saat sampai muncul menu Tempel/Paste, ketuk opsi tersebut dan klik Selanjutnya.

Langkah 10: Masukkan Jumlah Top Up

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Kalau VA sudah dimasukkan, maka kamu bisa memasukkan nominal top up yang diinginkan. Sesuai dengan informasi sebelumnya bahwa batas minimumnya sebesar Rp.10.000, lalu klik Selanjutnya.

Langkah 11: Masukkan PIN

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Langkah selanjutnya adalah memasukkan PIN akun BSI Mobile kamu. Jangan sampai salah input lebih dari tiga kali guna mencegah pemblokiran. Kemudian, tekan tombol Selanjutnya.

Langkah 12: Konfirmasi Transaksi

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Kalau PIN sudah ditambahkan, kamu akan melihat halaman konfirmasi yang menampilkan nama pemilik akun, nama e-wallet dan nominal top up nya. Baca terlebih dulu, pastikan semuanya sudah benar. Jika sudah yakin, tekan tombol Selanjutnya untuk konfirmasi.

Langkah 13: Top Up Berhasil

Cara Top Up ShopeePay di BSI Mobile

Jika sudah dikonfirmasi, tunggu beberapa saat sampai muncul halaman selanjutnya yang memberitahu bahwa cara top up ShopeePay di BSI Mobile berhasil. Tak hanya itu, kamu pun dapat melihat notifikasi dari aplikasi Shopee bahwa saldo ShopeePay sudah bertambah. Jika sudah selesai, tekan tombol OK.

Demikian informasi lengkap tentang cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile dan BSINet Banking yang wajib kamu tahu. Jika kamu masih bingung tentang isi ulang saldo ShopeePay via Bank BSI, gunakan tutorial kami di atas sebagai acuannya. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago