Instagram

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi, Mudah!

Pindahlubang.com | Kamu pasti belum tahu cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi, kan? Oleh karena itu, kami akan memberitahu informasinya lewat artikel ini. Jika kamu sudah tahu siapa saja yang sering mengintip akun IG alias stalker, pasti rasa penasaran tidak akan memuncak lagi.

Seperti kamu tahu bahwa Instagram sekarang sudah menjadi aplikasi media sosial paling banyak digunakan. Jumlah penggunanya bahkan mencapai satu miliar lebih yang tersebar di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi bahkan sangat mudah dan praktis. Bahkan, kamu pun dapat mengetahui jumlah impresi di mana bagian tersebut mencerminkan minat semua orang terhadap akunmu. Kamu juga bisa lihat jumlah pengunjung profil secara berkala, serta dari mana saja mereka berasal, lho.

Ketentuan dan Syarat Daftar Akun Instagram

Bagi kamu yang belum mempunyai akun Instagram, media sosial ini bisa diakses dan digunakan secara gratis. Meski begitu, ada beberapa poin yang harus kamu penuhi terlebih dulu. Beberapa ketentuan dan syarat daftar akun Instagram adalah sebagai berikut:

  • Nomor HP aktif.
  • Email aktif.
  • Pengguna hanya bisa membuat lima akun IG dengan alamat email yang sama.
  • Pengguna hanya bisa mengakses lima akun melalui satu perangkat yang sama.

Cara Daftar Akun Instagram Lewat HP

Jika kamu sudah tahu ketentuan dan syarat daftar akun Instagram, maka sekarang bisa mencoba cara daftar akun IG melalui HP Android atau iPhone. Simak langkah-langkahnya yang harus kamu pahami sebagai berikut:

  • Download aplikasi Instagram melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Pilih menu Daftar dengan Email atau Nomor Telepon (Android).
  • Klik Buat Akun Baru (iPhone).
  • Lampirkan alamat email atau nomor HP aktif untuk mendaftarkan akun IG yang baru.
  • Klik Berikutnya.
  • Lengkapi nama pengguna, foto profil dan informasi akun lainnya.
  • Klik Berikutnya.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai akun Instagram sudah dapat digunakan.

Cara Daftar Akun Instagram Lewat PC

Kamu pun dapat membuat akun Instagram baru melalui desktop seperti kompter atau laptop. Cara daftar akun Instagram melalui PC yang benar dan mudah adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi Instagram via instagram.com melalui peramban browser.
  • Klik Daftar.
  • Jika ingin mendaftar dengan akun Facebook, klik Login dengan Facebook.
  • Kemudian, masukkan alamat email aktif.
  • Buat nama pengguna sampai kata sandi yang benar.
  • Terakhir, ikuti petunjuk berikutnya sampai proses pembuatan akun Instagram baru berhasil.

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Akan tetapi, kamu pun tidak dapat mengetahui jumlah orang yang sering memata-matai akun IG pribadimu. Kamu biasanya harus beralih akun dari personal menjadi profesional, lho.

Bagi kamu yang belum pernah melakukannya, maka bisa mengikuti dan menyimak panduannya lewat artikel ini. Kami sudah menyiapkan tutorialnya sehingga kamu dapat mengetahui berapa orang yang hampir sering melihat akun IG setiap hari.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Langkah yang pertama adalah membuka akunmu terlebih dulu. Caranya dengan mengetuk opsi Profil yang tepat berada di samping kanan bawah.

Langkah 2: Klik Menu

Pada halaman Profil, kamu akan melihat detail akun Instagram mulai dari jumlah followers sampai nama penggunanya. Langkah berikutnya adalah mengetuk opsi Menu dengan logo tiga garis di samping kanan atas.

Langkah 3: Pilih Menu Pengaturan dan Privasi

Jika kamu sudah mengetuk opsi Menu, tunggu beberapa saat hingga muncul berbagai macam menu yang bisa digunakan. Bagi kamu yang ingin beralih menggunakan akun profesional, tekan tombol Pengaturan dan Privasi atau Setting and Privacy.

Langkah 4: Klik Jenis dan Fitur Akun

Langkah selanjutnya adalah menggeser layar ke bawah secara perlahan, kemudian perhatikan bagian Untuk Profesional. Jika kamu sudah menemukan opsi tersebut, pilih menu Jenis dan Fitur Akun.

Langkah 5: Pilih Menu Beralih ke Akun Profesional

Seperti kami sampaikan sebelumnya, siapapun yang ingin tahu jumlah pengunjung akun masing-masing harus menggunakan akun profesional di IG. Tahap berikutnya adalah mengetuk opsi Beralih ke Akun Profesional.

Langkah 6: Klik Berikutnya

Kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya, sedangkan kamu pun dapat menggeser layar empat kali dari kanan ke kiri sampai bagian terakhir. Jika sudah selesai, klik Berikutnya dan tunggu beberapa saat hingga kamu diarahkan ke laman kategori profesional.

Langkah 7: Cari Kategori

Langkah selanjutnya adalah memilih dan mencari kategori berdasarkan minat atau profesimu. Contohnya, kamu seorang penulis atau freelancer maka bisa mengetuk opsi Penulis atau Blog Pribadi, lalu tekan tombol Selesai.

Langkah 8: Klik Kreator

Pada halaman selanjutnya, kamu akan mendapatkan pertanyaan mengenai profesi kreator. Jika kamu berkecimpung dalam bidang tersebut, ketuk opsi Kreator dan klik Selanjutnya. Namun, bagi kamu yang menggunakannya untuk kebutuhan usaha, maka bisa menekan tombol Bisnis di bawahnya.

Langkah 9: Tekan Tombol Lain Kali

Untuk mempercepat proses pemeriksaan jumlah pengunjung akun IG kamu, langkah berikutnya adalah menekan tombol Lain Kali pada halaman yang memintamu dalam membagikan login dengan pusat akun Instagram.

Langkah 10: Ketuk Opsi Dashboard Profesional

Kamu akan diarahkan lagi ke profil IG, tapi tampilannya berbeda dengan sebelumnya karena akunnya sudah beralih menjadi akun profesional. Tahap berikutnya adalah mengetuk opsi Dashboard Profesional.

Langkah 11: Klik Lihat Semua

Pada halaman dashboard profesional, kamu akan melihat grafik dan keterangan tentang akun IG secara detail. Jika ingin tahu jumlah pengunjung akunmu, ketuk opsi Lihat Semua di bagian kanan atas. Tujuannya agar kamu dapat diarahkan ke halaman Insight dari akun Instagram yang sedang digunakan.

Langkah 12: Pilih Menu Akun yang Dijangkau

Jika tombolnya sudah ditekan, kamu akan diarahkan ke halaman Gambaran Umum. Halaman Insight menampilkan semua data dan statistik tentang perkembangan akun Instagram kamu. Untuk mengetahui detailnya, maka bisa memilih menu Akun yang Dijangkau.

Langkah 13: Cek Aktivitas Profil

Step yang terakhir adalah geser layar ke bawah, pastikan kamu menemukan bagian Aktivitas Profil. Menu tersebut akan menampilkan jumlah kunjungan profil, yakni banyaknya orang yang stalker akun IG kamu. Selain itu, terdapat ketukan situs web di mana angkanya mengartikan jumlah orang yang mengakses laman tersebut.

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Lewat Web JNCK Media

Kamu bisa mencoba cara melihat kunjungan profil Instagram dengan website JNCK Media di bawah ini:

  • Kunjungi website jnckmedia.com/igstalker via peramban browser.
  • Pada halaman utama, masukkan username IG kamu ke kolom tersedia.
  • Centang kolom I’m not a robot.
  • Lakukan verifikasi dengan benar.
  • Klik Submit.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai daftar akun yang melihat profil IG kamu akan ditampilkan secara otomatis.

Demikian tutorial seputar cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi yang benar dan mudah. Jika kamu masih penasaran siapa saja yang tidak bosan untuk ‘kepo’ melihat seluruh akun IG pribadimu, maka bisa gunakan panduan di atas untuk mengetahui jumlah stalker dan audiensmu. Selamat mencoba!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago