Cara Cek Nomor Smartfren

5+ Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah

Pindahlubang.com | Cara cek nomor Smartfren memang menjadi salah satu metode atau cara yang saat ini cukup banyak dicari oleh para pengguna SIM Card dengan jaringan 4G LTE yang bisa kamu pakai pada semua jenis smartphone mulai dari Android, maupun iPhone atau iOS. Seperti yang kita tau, saat ini ada banyak provider atau penyedia jaringan SIM Card yang sudah menggunakan fitur layanan 4G untuk para pengguna dapat mengakses layanan internet.

Terlepas dari itu, kadang masih saja ada para pengguna yang memilih untuk menggunakan kartu sekali pakai atau kartu paketan atau kartu quota yang mana memang hanya digunakan untuk mobile data saja, sehingga mereka tak perlu pusing untuk menghafalkan atau mengecek nomor dari SIM Card yang mereka gunakan. Tapi, kadang kala ada juga loh beberapa pengguna yang memilih untuk melakukan pengisian ulang pada kartu sekali pakai tadi, untuk memudahkan mereka dalam mengisi ulang quota internet mereka.

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren
Cara Cek Nomor Smartfren

Untuk itu, buat kamu yang mungkin belum tau soal cara mengecek nomor smartfren yang kamu miliki, di sini mimin sudah menyiapkan beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kamu coba, untuk mengetahui info detail dari nomor smarfren yang kamu gunakan, caranya juga mudah banget kok.

Cara Cek Nomor Smartfren dengan Missed Call

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa menggunakan bantuan panggilan tak terjawab atau missed call yang mana cara ini mengharuskan kamu terlebih dahulu memiliki pulsa untuk melakukan panggilan missed call ke orang lain ataupun teman yang memang ada di sekitar kamu. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan pastikan dulu jika kamu memiliki pulsa yang aktif
  2. Setelah itu, kamu bisa meminta temanmu atau orang lain yang memang ponselnya berada di dekat kamu
  3. Kemudian, lakukan panggilan ke nomor temanmu dengan menggunakan panggilan pulsa, dan dari kartu smartfren kamu
  4. Tunggu hingga panggilan terhubung dan masuk ke ponsel temanmu
  5. Nantinya, kamu bisa langsung mematikan ponsel yang sedang menelpon tadi
  6. Di ponsel temanmu, kamu bisa melihat ada panggilan tak terjawab dari nomor yang kamu gunakan
  7. Silakan lihat detail dari panggilan tak terjawab tadi untuk mengetahui nomor smartfren yang kamu gunakan
Terkait:  Cara Dana Transfer ke OVO

Setelah mengetahui nomor smartfren yang kamu pakai, kamu bisa menyimpan nomor kamu sendiri ke daftar kontak pribadi, dan memudahkan kamu ketika hendak melakukan pengisian ulang pulsa, paket internet, paket nelpon, sms, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu tak perlu kesulitan lagi untuk mengecek nomor smartfren yang kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren lewat Kode USSD

Kemudian untuk cara yang ketiga, di sini kamu bisa menggunakan bantuan fitur kode USSD atau Kode UMB yang biasanya digunakan untuk para pengguna ponsel yang belum masuk dalam kategori smartphone, karena memang caranya sangat mudah untuk dilakukan. Dan di sini, ada 2 pilihan kode USSD yang bisa kamu gunakan.

Kode USSD *999#

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon di ponsel kamu
  2. Setelah itu ketikkan kode USSD *999#
  3. Kemudian tekan pada tombol Call atau Panggil
  4. Tunggu beberapa saat sampai permintaanmu di proses
  5. Setelah itu, kamu akan melihat detail dari nomor smartfren yang kamu gunakan seperti masa aktif, sisa pulsa, quota, dan paket lainnya.

Baik dari menggunakan kode USSD yang pertama maupun kedua, dua-duanya masih bisa digunakan untuk kamu yang memang ingin melakukan pengecekan nomor smartfren kalian dengan mudah. Jika kamu pengguna smartphone android ataupun iOS tidak berhasil dengan kode USSD yang pertama, kamu bisa coba untuk menggunakkan kode USSD yang kedua.

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat App MySF

Untuk mengecek nomor Smartfren melalui aplikasi “MySF” (My Smartfren), ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan Pasang Aplikasi MySF: Cari dan unduh aplikasi “MySF” dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS. Pastikan kamu mengunduh aplikasi yang benar, yaitu “MySF” yang merupakan aplikasi resmi dari Smartfren.
  2. Buka Aplikasi MySF: Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi, buka “MySF” di perangkat kamu.
  3. Login atau Daftar (Jika Diperlukan): Jika kamu sudah memiliki akun My Smartfren, masukkan kredensial login kamu (nomor Smartfren dan kata sandi). Jika kamu belum memiliki akun, Kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini.
  4. Pilih Menu Profil atau Akun Saya: Setelah login, cari dan pilih menu “Profil” atau “Akun Saya” di aplikasi. Biasanya, menu ini dapat ditemukan di bagian bawah atau atas aplikasi, tergantung pada desain antarmuka.
  5. Cek Nomor Smartfren: Pada halaman Profil atau Akun Saya, Anda akan melihat informasi tentang akun Smartfren Anda, termasuk nomor Smartfren yang terdaftar.
Terkait:  Cara Copy Link Instagram Sendiri

Jika nomor Smartfren kamu terdaftar dengan benar, kamu dapat melihatnya di halaman utama aplikasi “MySF”.

Cara Cek Nomor Smartfren dengan MiFi

Apabila nomor Smartfren kamu terhubung dengan MiFi, kamu dapat memeriksanya dengan membuka alamat 192.168.1.1 di browser Anda. Silakan masukkan username: admin dan kata sandi: admin. Pastikan kamu terhubung ke jaringan modem Smartfren sebelum melakukan langkah ini.

Cara Cek Nomor Smartfren lewat Whatsapp

Cara pertama adalah kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi whatsapp yang mana berguna untuk mengetahui atau mengecek nomor smartfren yang kamu gunakan. Nah, di sini bukan hanya mengetahui nomor smartfren kalian saja, namun kamu juga bisa mengetahui informasi lain mengenai pulsa, sisa quota, masa akitf, dan lain sebagainya. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan kamu menyimpan nomor Bot Official Smarfren untuk whatsapp di nomor 08881212888 dengan nama yang kamu inginkan. Atau, kamu juga bisa menggunakan fitur Whatsapp web dengan mengunjungi link https://wa.me/628881212888
  2. Setelah itu, kamu bisa membuat percakapan baru dengan Bot WA Smartfren melalui whatsapp
  3. Lalu, ketikkan saja chat dengan kalimat “hi” atau “halo”
  4. Nantinya, bot whatsapp smartfren akan membalas pesan kamu dengan detail nomor smarfren yang kamu gunakan
  5. Untuk melakukan pengecekan sisa quota dan lain sebagainya. kamu bisa menggunakan fitur menu dari WA Bot Smartfren yang tersedia.

Selain daripada melakukan pengecekan nomor, sisa quota, dan masa aktif, kamu juga bisa melakukan pembelian paket internet atau paket lain yang memang tersedia di smartfren. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi sesuai dengan yang tertera di layanan menu whatsapp bot dari smartfren tadi. Gimana, gampang banget kan?

Cara Cek Nomor Smartfren lewat SMS

Selanjutnya untuk cara yang keempat, di sini kamu bisa menggunakan bantuan dari aplikasi perpesanan atau SMS yang mana memang menjadi alternatif bagi para pengguna smartfren yang ingin melakukan pengecekan nomor atau kartu yang mereka gunakan. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan loh.

  1. Silakan buka aplikasi perpesanan atau SMS di ponsel kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa membuat pesan baru dengan format CEK saja
  3. Jika sudah, kirim pesan sms tadi ke nomor 995
  4. Kemudian setelah pesan terkirim, kamu bisa menunggu beberapa saat
  5. Saat pesan sudah terkirim, kamu akan menerima balasan dari sms yang kamu kirim tadi, yang mana akan berisi detail dari kartu smarfren kamu
Terkait:  Cara Hutang di Bank BRI

Cara ini bisa kamu coba di segala jenis ponsel yang mana memang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, ataupun menggunakan panggilan telpon dan lain hal. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk mengecek nomor smartfren kamu karena detail yang ditampilkan juga cukup lengkap kok.

Dan itulah tadi beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kamu coba. Dari beberapa cara di atas tadi, kamu bisa mencoba salah satunya dulu yang mana memang berhasil untuk melakukan pengecekan nomor. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui nomor smartfren kalian dan memudahkan kamu untuk melakukan pendaftaran di aplikasi MySmartfren ataupun ketika ada orang lain yang meminta nomor ponsel kamu. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Similar Posts