Daftar

Cara Daftar BRILink Mobile, Syarat dan Keuntungannya

PindahLubang.com | Nasabah BRI hampir sering melakukan transaksi secara offline maupun online, sedangkan kebutuhan finansialnya pun berjalan setiap hari. Jika lingkungan kamu tidak terjangkau fasilitas perbankan BRI, alangkah baiknya mencoba cara daftar BRILink Mobile dengan mudah.

Agen BRILink sudah menjadi salah satu bagian penting yang dihadirkan oleh Bank BRI. Kamu bisa bergabung sebagai agen resminya, sehingga dapat menunjang kebutuhan keuangan semua nasabah BRI. Agen BRILink bahkan sudah dapat dijumpai di seluruh Indonesia.

Agen BRILink akan membantu semua nasabah BRI untuk setor atau tarik tunai dengan mudah, sedangkan kamu tidak perlu antre seperti menggunakan ATM. Kamu bahkan dapat membayar iuran dan tagihan apapun dengan bantuannya juga. Daripada penasaran, cara aktivasi BRILink Mobile akan kami bahas melalui artikel ini.

Ketentuan dan Syarat Daftar BRILink Mobile

Siapa saja bisa bergabung sebagai agen BRILink, sehingga dapat memudahkan kegiatan transaksi untuk semua nasabah BRI di seluruh Indonesia. Akan tetapi, kamu harus memenuhi ketentuan dan syarat menjadi bagiannya sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP.
  • Kartu ATM.
  • Buku Tabungan BRI.
  • Email (aktif).
  • Nomor HP (aktif).

Fitur-fitur BRILink Mobile

Aplikasi BRILink semakin menunjang semua kebutuhan nasabah BRI, sehingga kamu tidak perlu membuang waktu untuk antre di ATM maupun kantor cabang BRI terdekat. Pasalnya, BRILink Mobile mempunyai berbagai macam fitur keren di bawah ini:

  • Transfer Uang ke Sesama BRI
    Nasabah BRI bisa mengirim uang ke sesama rekening dengan menggunakan layanan BRILink Mobile. Selain itu, prosesnya cepat dan mudah karena kamu bukan sekadar menghemat waktu, melainkan budget karena pengiriman uang ke sesama BRI tidak dikenakan biaya admin.
  • Setor Simpanan dan Tarik Tunai
    Jika kamu berpikir proses menyimpan uang hanya bisa dilakukan di kantor cabang BRI, jawabannya ternyata salah. Kamu justru dapat melakukan setor atau tarik tunai melalui aplikasi BRILink Mobile. Prosesnya bahkan lebih cepat tanpa antre seperti di kantor cabang lho.
  • Kirim Uang ke Bank Lain
    Kamu bukan sekadar mengirim uang ke sesama BRI dengan aplikasi BRILink Mobile. Nasabah BRI mana pun dapat transfer dana ke bank lain seperti BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan masih banyak lagi dengan satu layanan yang sama, sedangkan biaya adminnya sangat rendah.
  • Cek Saldo
    BRILink Mobile bukan sekadar dimanfaatkan sebagai layanan setor dan tarik tunai, melainkan cek saldo juga. Kamu dapat mengetahui jumlah uang yang masih ada di rekening dengan aplikasi tersebut. Selain itu, pengecekan saldonya gratis dan tidak dikenakan biaya apapun.
  • Bayar Iuran dan Tagihan
    Tak bisa dimungkiri bahwa BRILink Mobile bersifat multifungsi, karena kamu dapat bayar iuran dan tagihan apapun dalam satu aplikasi yang sama. Kamu bisa membayar BPJS, PDAM, Telepon Pascabayar, BRIVA, cicilan dan lainnya tanpa harus datang ke agen masing-masing.

Keunggulan BRILink Mobile

BRILink Mobile bukan sekadar menawarkan beragam fitur canggih dan keren untuk semua nasabah BRI. Kamu pun dapat menikmati berbagai macam keutamaan yang menguntungkan selama menggunakan aplikasinya. Beberapa keunggulan tersebut di antaranya:

  • Fleksibel dan mudah, di mana pengoperasiannya dapat dilakukan dengan smartphone.
  • Menambah penghasilan.
  • Registrasi tidak akan dikenakan pemblokiran saldo utama.
  • Transaksi aman dan rahasia secara realtime, sebab menggunakan token yang sudah terintegrasi dengan sistem aplikasinya.

Cara Daftar BRILink Mobile

Cara Daftar BRILink Mobile

Barangkali kamu sedang mencari cara aktivasi BRILink Mobile dengan benar dan mudah, jawabannya hanya dapat ditemukan lewat artikel ini. Kami sudah menyiapkan tutorialnya supaya kamu bisa menikmati layanan perbankan dari BRI tersebut.

Kamu pun dapat mendaftarkan diri sebagai agen BRILink yang semuanya akan kami bahas secara lengkap. Nasabah BRI tidak perlu bergantung pada ATM lagi, sebab BRILink Mobile sudah menjadi solusi untuk menunjang kegiatan finansialmu setiap hari.

Langkah 1: Kunjungi Kantor Cabang BRI Terdekat

Cara daftar BRILink Mobile adalah mengunjungi kantor cabang BRI terdekat terlebih dulu. Kamu bisa menemukan KCP BRI di seluruh Indonesia. Jadi, siapapun dapat menikmati semua layanan perbankan dengan mudah. Jika sudah sampai di sana, beritahu petugas keamanan bahwa kamu ingin ke customer service BRI.

Langkah 2: Ambil Nomor Antrian

Jika kamu sudah memberitahu untuk menemui customer service BRI, cara daftar BRILink Mobile berikutnya adalah mengambil nomor antrian yang tersedia. Kalau nomornya sudah diambil, tunggu beberapa saat sampai nomor antrianmu dipanggil.

Langkah 3: Temui Customer Service

Kamu bisa langsung menemui customer service BRI yang duduk di bagian samping kiri. Kemudian, beritahu maksud dan tujuanmu untuk registrasi BRILink Mobile. Petugas biasanya akan bertanya lebih lanjut tentang kebutuhanmu dalam menggunakan layanan tersebut.

Langkah 4: Serahkan Berkas Persyaratan

Cara daftar BRILink Mobile selanjutnya adalah menyerahkan semua berkas persyaratan sesuai dengan informasi kami sebelumnya. Selain itu, pastikan tidak ada satu hal pun yang tertinggal, sehingga permintaamu dapat segera diproses oleh CS BRI.

Langkah 5: Dapatkan User ID dan Password

Cara daftar BRILink Mobile yang terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai customer service BRI memberikan user ID dan password untuk akses ke aplikasi BRILink Mobile. Kamu sudah dapat menggunakan layanannya dalam bertransaksi bagi diri sendiri, maupun nasabah BRI lainnya.

Cara Daftar Agen BRILink Mobile

Jika kamu sudah mengetahui cara daftar BRILink Mobile, maka sekarang bisa mencoba cara register agen BRILink Mobile juga. Prosedurnya hampir sama dengan pendaftaran aplikasinya, sehingga kamu dapat membantu nasabah BRI yang ingin bertransaksi setiap hari. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama, siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai berikut:
    • Fotokopi KTP pemilik/pengurus usaha.
    • NPWP pemilik/pengurus usaha.
    • Fotokopi SKU (Surat Keterangan Usaha) dari RT/RW, SITU, SIUP, TDP, akta pendirian dan izin usaha, dsb.
  • Siapkan perangkat untuk menunjang kegiatan transaksi seperti smartphone, printer dan koneksi internet yang lancar.
  • Fotokopi bukti kepemilikan rekening, misalnya buku tabungan atau rekening koran yang sudah terdaftar dan terverifikasi sebagai pengguna layanan Internet Banking BRI.
  • Berkas pengajuan agen BRILink, seperti perjanjian Kerjasama BRILink dan formulir pendaftaran agen BRILink.
  • Berkas pendukung lainnya secara lengkap ke kantor cabang BRI terdekat.

Cara Transaksi Lewat BRILink Mobile

Kamu dapat mencoba bertransaksi dengan menggunakan BRILink Mobile jika sudah terverifikasi sebagai penggunanya. Berikut cara transaksi via BRILink Mobile yang benar dan mudah, di antaranya:

  • Kunjungi agen BRILink terdekat.
  • Konfirmasi jenis transaksi yang akan dilakukan.
  • Jika kamu berstatus sebagai agen, buka aplikasi BRILink Mobile melalui smartphone.
  • Login dengan menggunakan user ID dan password yang aktif.
  • Pada halaman utama, buka salah satu fiturnya dengan memasukkan data transaksi nasabah ke dalam aplikasinya.
  • Kemudian, masukkan kata sandi aplikasinya.
  • Jika password benar, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa transaksi berhasil.
  • Pihak BRI akan mengirim pemberitahuan berupa email, SMS maupun bukti transaksi yang dicetak.
  • Terakhir, nasabah BRI alias pelanggan akan memberikan uang tunai sesuai dengan nominal transaksinya

Demikian informasi lengkap tentang cara daftar BRILink Mobile beserta fitur dan keunggulannya yang wajib kamu tahu. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

6 days ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

6 days ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

1 week ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago