BRI

Cara Cek No Rekening BRI

Bagi kamu yang lupa atau mungkin tidak tahu nomor rekening sendiri BRI, tentu saat ini telah mencari cara cek no rekening BRI online maupun offline bukan? Perlu diketahui bahwa kita bisa melakukan pengecekan no rekening BRI sendiri melalui berbagai tahap metode yang sangat mudah.

BRI sebagaimana diketahui telah menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jutaan nasabah. Ragam layanan yang dihadirkan pun selalu memudahkan nasabah disetiap transaksi keuangan.

Selain itu, para nasabah yang menabung di bank BRI seringkali memastikan keamanan dan kenyamanan setiap layanan. Tak heran mengapa BRI banyak diminati setiap masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam menabung di BRI, setiap nasabah pasti diberikan sebuah nomor rekening yang nantinya digunakan untuk bertransaksi. Biasanya, beberapa nasabah pun ada yang belum tahu atau bisa jadi lupa akan nomor rekening BRI sendiri miliknya. Padahal sebenarnya, penting untuk tau no rekening BRI sendiri.

Bagaimana cara mengetahui no rekening bri?

Lalu, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengecek no rekening BRI agar dapat memperlancar transaksi keuangan? Cara mengetahui no rekening BRI sendiri yang lupa sebenarnya sangatlah mudah. Kita mengetahuinya melalui buku tabungan, ATM BRI, bahkan melalui internet dan mobile banking pun ada tahapannya.

Yang mana no rekening BRI?

Sudah tau belum yang mana sih no rekening BRI itu? Bagi yang mungkin belum tahu, nomor rekening BRI biasanya terdiri dari 15 digit angka dan terpisah menggunakan tanda penghubung (-).

Didalam buku tabungan, no rekening umumnya terletak dibagian kiri atas bersama dengan nama pemilik rekening.

Cara Cek No Rekening BRI

Mengecek No Rekening BRI

Untuk mengetahui no rekening yang lupa, bisa dilakukan menggunakan berbagai metode yang akan diulas berikut ini. Kami tengah menyediakan beberapa langkah cara cek no rekening BRI sendiri.

Cek No Rekening BRI di Buku Tabungan

Metode pertama paling mudah yang dapat digunakan untuk mengecek nomor rekening BRI adalah dengan menghadirkan buku tabungan dihadapan kita.

Bagi setiap nasabah tentunya mempunyai buku tabungan yang telah disimpan di tempat masing-masing. Perlu diketahui bahwa didalam buku tabungan tersebut terdapat daftar transaksi terakhir BRI lengkap dengan nama pemilik dan no rekening BRI.

Dimana letak nomor rekening BRI pada buku tabungan? Nomor rekening BRI terletak pada bagian kiri atas berdekatan dengan nama pemilik rekening.

Sekarang kamu bisa mulai ambil buku tabungan BRI dan silahkan dilakukan pengecekan untuk tau nomor rekening BRI kamu.

Cek No Rekening BRI di Struk Bukti Transfer

Metode kedua yang dapat dilakukan untuk mengetahui no rekening BRI sendiri adalah melalui struk bukti transfer.

Sebelum ini kamu pasti sudah pernah melakukan transaksi transfer uang melalui ATM BRI bukan? Sudah mendapatkan struk nota nya? Atau malah kamu buang struk bukti transfer tersebut?

Perlu kita ketahui bahwa struk bukti transaksi tersebut sebenarnya antara penting dan tidak penting. Penting untuk keperluan pengecekan nomor rekening BRI sendiri, penting untuk bukti transaksi jika dibutuhkan, dan tidak penting saat kamu merasa struknya tidak begitu berarti.

Mungkin ada yang masih menyimpan struk bukti transfer tersebut? Bagi kamu yang masih menyimpannya, kamu bisa mengetahui nomor rekening BRI pada struk tersebut. Ambil struknya dan mulailah mengecek berapakah nomor rekening BRI kamu.

Apa kamu memakai Opera Mini? Mungkin harus tau cara mematikan adblock di Opera Mini.

Cek No Rekening BRI Lewat Rekening Koran

Metode untuk mengetahui no rekening BRI sendiri selanjutnya adalah menggunakan rekening koran. Apa itu rekening koran? Seperti apa bentuknya?

Rekening koran biasanya diberikan oleh Bank BRI kepada setiap nasabah yang tengah melakukan transaksi keuangan. Pada umumnya, berbentuk selebaran kertas dengan riwayat transaksi sebelumnya.

Di rekening koran tersebut kita bisa mengetahui no rekening BRI sendiri dengan mudah. Ambil rekening koran yang masih tersimpan, kemudian cek berapakah nomor rekening BRI kepunyaanmu. Biasanya letaknya dibagian atas, namun coba teliti lagi dimana letak posisi akuratnya.

Cek No Rekening BRI via SMS

Tahapan selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengecek nomor rekening BRI sendiri adalah dengan menggunakan layanan SMS. Bagaimana caranya? Kamu harus melakukan pengecekan saldo BRI terlebih dahulu. Setelah itu akan muncul tertera berapa nomor rekening BRI kamu. Langkah dan format SMS nya adalah sebagai berikut.

  • Buka menu Pesan.
  • Isi Pesan dengan format: SALDO PIN
  • Kirim Ke: 3300
  • Kemudian kirim pesan tersebut, dan kamu akan dikenai biaya SMS sesuai operator masing-masing.
  • Selanjutnya akan muncul SMS balasan berisikan nomor rekening BRI beserta jumlah saldo terakhir.
Ingin tau siapa yang sering ngintip profil IG kamu? Baca dulu panduan cara melihat stalker instagram kita.

Cek No Rekening BRI Lewat ATM

Metode pengecekan no rekening BRI sendiri melalui ATM terdapat dua cara mudah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara 1:

  • Masukkan kartu ATM BRI beserta PIN ATM kamu.
  • Setelah itu pilih dan tekan menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih Info Rekening » Mutasi Rekening.
  • Kemudian tunggu mesin ATM akan mencetak struk berisikan data transaksi terakhir.
  • Di struk tersebut kamu dapat mengetahui no rekening BRI pribadi.

Cara2:

  • Masukkan kartu ATM BRI beserta PIN ATM kamu.
  • Setelah itu pilih dan tekan menu Bayar/Beli.
  • Tekan Voucher HP/Paket Data » GSM.
  • Input nomor handphone kamu atau orang lain (random).
  • Tekan Benar.
  • Pilih jumlah pulsa yang diinginkan, tekan saja 25,000
  • Lalu muncul tampilan Konfirmasi Pembelian, dilayar tersebut juga tertera berapa nomor rekening BRI kamu.
  • Jadi, kamu bisa mengetahui no rek BRI kamu disitu.
  • Tahap selanjutnya kamu bisa melanjutkan transaksi jika ingin beli pulsa, atau tekan Salah jika ingin membatalkan pembelian.

Cek No Rekening BRI Lewat ATM Setor Tunai

ATM setor tunai juga dapat digunakan untuk mengetahui no rek BRI sendiri lho. Caranya:

  • Masukkan kartu ATM BRI kamu dilanjutkan menekan PIN ATM.
  • Tekan Setor Tunai.
  • Pilih Lanjutkan.
  • Masukkan Uangmu ke mesin.
  • Cek terlebih dulu, apakah benar uang yang kamu masukkan jumlahnya sekian?
  • Jika sudah benar, lanjut tekan SETOR.
  • Lalu akan tampil dilayar setor tunai, berupa nama pemilik, jumlah uang, beserta no rekening BRI.
  • Kamu juga bisa mengambil struk untuk mengeceknya.
Baru beli voucher XL dan belum tau penggunaannya? Berarti harus coba cara memasukkan kode voucher XL ya bangs!

Cek No Rekening BRI Menggunakan Mesin EDC BRI

Apa itu mesin EDC BRI? Electronic Data Capture (EDC) adalah Mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran (purchase) dengan kartu kredit, kartu debit dan kartu prepaid yang diletakkan di Merchant.

Dengan mesin EDC BRI, kamu juga bisa mengecek no rekening BRI yang lupa. Caranya:

  • Ambil mesin EDC BRI lalu hidupkan.
  • Pilih menu Mini ATM, tekan tombol hijau untuk OK.
  • Lanjut pilih menu Informasi.
  • Gulir kebawah cari dan pilih menu Mini Statement, tekan tombol hijau untuk OK.
  • Gesekkan kartu ATM BRI kamu.
  • Masukkan PIN ATM, tekan tombol hijau untuk OK..
  • Mesin EDC akan mengeluarkan struk berisikan nomor rekening BRI kita.

Cek No Rekening BRI Melalui BRI Mobile

Kamu bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile di smartphone untuk mengetahui berapa nomor rekening BRI yang lupa. Caranya, bisa dilakukan dengan pengecekan saldo atau dengan transaksi transfer uang ke rekening saudara.

Kemudian nomor rekening BRI-mu akan terlihat sebagai pihak yang mengirim uang. Sebagai informasi tambahan, kamu bisa membaca mengenai cara daftar M Banking BRI.

Cek No Rekening BRI Melalui Internet Banking BRI

Sama halnya dengan BRI Mobile, kamu juga dapat memakai layanan internet banking BRI untuk pengecekan nomor rekening sendiri BRI yang lupa. Caranya, masuk ke menu transfer kemudian lakukan transfer uang ke saudara atau teman yang dapat dipercaya.

Maka layanan internet banking BRI akan menginformasikan data transaksi beserta nomor rekening pengirim. (Baca: Cara Daftar Internet Banking BRI)

Cek No Rekening BRI Lewat Teller Bank BRI

Metode terakhir yang dapat kita pakai untuk mengetahui berapa nomor rekening BRI yang lupa adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Setelah sampai ke bank BRI, langsung saja hampiri bagian Teller. Jangan lupa antri terlebih dahulu. Setelah sampai teller, kamu bisa meminta untuk cek mutasi BRI kepada Teller yang bertugas. Selanjutkan kamu akan diberikan pilihan mau dicetak dibuku tabungan sekalian atau hanya menggunakan rekening koran. Setelah data transaksi tercetak, kamu bisa melihat no rekening BRI sendiri di kertas/nota/rekening koran/buku tabungan tersebut.

Ingin pakai WeChat? Baca dulu panduan terbaru cara daftar WeChat memakai metode termudah!

Selesai sudah ulasan lengkap mengenai cara cek no rekening BRI dengan beragam metode yang paling mudah. Kamu bisa memilih mau menggunakan tahapan termudah atau tercepat. Jika berhasil, jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu dimanapun berada ya lurr. 😉

Cek Rekomendasi Lainnya:

» Cara Hemat Baterai Iphone
» Cara Mengisi Paket IM3
» Cara Menekuk Akrilik
» Cara Mengisi Pulsa By U
» Cara Pasang Twibbon di PicsArt
» Cara Mengisi Saldo ShopeePay Lewat Alfamart

Bidan Review

Heyy, aku suka nulis !! Suka travelling juga sih, tapi itu klo ada uitnya wkwk

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

3 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

3 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

3 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago