Mengirim

Cara Mengirim Foto di Google Classroom Lewat HP dan Laptop

PindahLubang.com | Google Classroom adalah salah satu aplikasi besutan Google Inc. yang berfokus terhadap dunia pendidikan secara virtual. Penggunanya dapat membagikan file tertentu, termasuk gambar dengan cara mengirim foto di Google Classroom di HP dan PC.

Bagi kamu atau siapa saja yang berstatus sebagai guru, maka bisa membuat kelas online di Classroom. Menariknya, kamu bahkan dapat membuat pertanyaan apa saja dengan cara membuat soal di Google Classroom, supaya para siswa mengikuti mata pelajaran yang diajarkan.

Berhubung menerapkan sistem digital, penggunanya harus mengubah data menjadi berbentuk soft file supaya bisa dikirim. Cara kirim foto di Google Classroom pun dapat membagikan gambar apa saja kepada setiap murid atau pihak yang terlibat di dalamnya dengan mengikuti panduan artikel ini.

Cara Mengirim Foto di Google Classroom

Cara Mengirim Foto di Google Classroom

Jika kamu sedang mencari cara kirim foto di Google Classroom lewat HP dan PC, sebaiknya ikuti panduan artikel kami sampai selesai. Kamu akan menemukan jawabannya untuk membagikan sekaligus mengirim gambar apa saja sesuai dengan mata pelajaran yang dibahas.

Foto tersebut biasanya berguna untuk mempermudah setiap siswa dalam memahami, serta menguasai bidang yang dipelajari. Kamu dan siapa pun bisa mendalami ilmu pendidikan dengan baik, serta mendapatkan nilai sempurna di kelas.

Cara Mengirim Foto di Google Classroom Lewat HP

Barangkali kamu masih tidak tahu cara kirim foto di Google Classroom lewat HP dengan mudah, maka bisa mengetahuinya lewat langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Google Classroom

Cara kirim foto di Google Classroom lewat HP yang pertama adalah membuka aplikasinya melalui ponselmu. Jika aplikasinya sudah dibuka, maka bisa mengetuk opsi Share with Your Class pada kelas online yang akan diikuti.

Langkah 2: Isi Data Diri

Kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengisi biodata diri dengan benar dan lengkap. Tak hanya itu, lampirkan keterangan tambahan lainnya yang dibutuhkan. Kemudian, ketuk icon klip untuk melampirkan file.

Langkah 3: Klik Attach

Cara kirim foto di Google Classroom lewat HP berikutnya adalah mengetuk opsi Attach, sedangkan kamu akan melihat daftar pilihan sumber file mulai dari Drive, File, Link, Take Photo dan Record Video.

Langkah 4: Pilih Menu File

Jika kamu sudah mempunyai dan menyimpan gambarnya di galeri HP, tekan tombol File dan cari salah satu foto yang akan dilampirkan. Akan tetapi, kalau tidak ada foto terbaru maka bisa menekan tombol Take Photo untuk mengambil fotonya secara langsung.

Langkah 5: Klik Open

Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa gambar yang akan dilampirkan. Untuk membuka file tersebut, tekan tombol Open. Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga proses upload berjalan dan klik Attachment.

Langkah 6: Kirim Foto

Cara kirim foto di Google Classroom lewat HP yang terakhir adalah kirim file dengan menekan tombol pesawat kertas di samping kanan atas. Kamu hanya perlu menunggu untuk memastikan fotonya benar-benar terkirim.

Cara Kirim Foto di Google Classroom Lewat Laptop

Cara kirim foto di Google Classroom lewat laptop pun dapat kamu coba dengan mengikuti panduan di bawah ini:

  • Akses website classroom.google.com melalui peramban browser laptop atau PC kamu.
  • Login dengan menggunakan akun yang aktif.
  • Pada halaman utama, pilih salah satu kelas.
  • Klik Tugas Kelas.
  • Pilih menu Lainnya dengan mengetuk logo titik tiga di samping tugas kelas.
  • Klik Hapus.
  • Terakhir, tekan tombol Hapus lagi untuk konfirmasi.

Demikian panduan tentang cara mengirim foto di Google Classroom lewat HP dan laptop yang mudah. Selamat mencoba!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago