Membuat

Cara Membuat Akun Microsoft Teams di HP dan Laptop, Gratis!

PindahLubang.com | Belakangan ini penggunaan layanan video conference semakin berkembang dengan pesat. Kamu bisa menikmati pengalaman baru untuk menikmatinya dengan menggunakan Microsoft Teams. Akan tetapi, siapa pun harus tahu cara membuat akun Microsoft Teams di HP dan PC.

Microsoft Teams atau Office 365 merupakan layanan video conferencing besutan Microsoft Inc. terbaru. Selain itu, cara penggunaannya bisa dibilang hampir sama seperti Google Meet, Zoom dan platform sejenis yang punya layanan serupa lho.

Microsoft Teams akan memudahkanmu untuk bisa tetap berinteraksi dengan pengguna lain melalui rapat virtual secara real time. Kalau kamu ingin menikmati semua layanannya, ikuti pembahasan tentang cara buat akun Microsoft Teams di HP dan PC lewat artikel ini.

Manfaat Menggunakan Akun Microsoft Teams

Jika kamu akan menggunakan akun Microsoft Teams, sebaiknya ketahui beberapa manfaatnya yang menguntungkan di bawah ini:

  • Mengelola kelompok lebih mudah dan praktis.
  • Membagi dan edit file dengan cepat.
  • Output audio sangat jernih.
  • Kualitas video HD.
  • Menyimpan obrolan penting dengan simpel.
  • Mempunyai sistem keamanan tinggi.

Penyebab Gagal Membuat Akun Microsoft Teams

Kamu mungkin ingin tahu apa saja yang menyebabkan akun Microsoft Teams gagal dibuat, apalagi kalau prosesnya terjadi berulang kali. Berikut beberapa alasannya yang perlu diperhatikan, yakni:

  • Menggunakan akun sekolah atau kerja Microsoft 365.
  • Akun yang digunakan belum memenuhi ketentuan dan syarat berlaku.
  • Informasi pribadi yang dimasukkan salah atau tidak valid.

Cara Membuat Akun Microsoft Teams

Cara Membuat Akun Microsoft Teams

Microsoft Teams menghadirkan layanan terbaik untuk semua penggunanya, apalagi kalau kamu sekarang bekerja dari rumah. Penggunaan aplikasinya bertujuan supaya siapa saja bisa tetap terhubung dengan layanan video conferencing secara real time.

Jika kamu ingin menikmati fiturnya, ketahui cara buat akun Microsoft Teams pada artikel ini. Kami sudah menyiapkan beberapa langkah sederhana, sehingga akunnya dapat kamu buat dan langsung digunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Cara Membuat Akun Microsoft Teams di HP dan Laptop

Untuk menggunakan semua fitur video conferencing dari platform tersebut, kamu harus mendaftarkan diri sebagai penggunanya dengan cara buat akun Microsoft Teams di HP dan PC sebagai berikut:

Langkah 1: Akses Website Microsoft Teams

Cara buat akun Microsoft Teams di HP dan PC adalah mengakses website www.microsoft.com/en-us/microsoft-365/microsoft-teams/group-chat-software melalui peramban browser yang digunakan.

Langkah 2: Pilih Menu Sign Up Free

Kamu akan diarahkan ke halaman awal untuk masuk ke layanannya. Cara buat akun Microsoft Teams di HP dan PC berikutnya adalah mengetuk opsi Sign Up Free, lalu masukkan alamat email aktif ke kolom tersedia.

Langkah 3: Klik For Work

Pada halaman selanjutnya, kamu dapat memilih menu For Work yang menjadi alasan untuk membuat akun Microsoft Teams. Tak hanya itu, buat kata sandi yang terdiri dari gabungan angka dan huruf agar tidak diakses orang lain.

Langkah 4: Isi Data Diri

Cara buat akun Microsoft Teams di HP dan PC selanjutnya adalah isi data diri secara lengkap, mulai dari nama, tempat dan tanggal lahir, hingga kewarganegaraan. Kalau semuanya sudah diisi dengan benar, tekan tombol Set Up Teams.

Langkah 5: Akun Microsoft Teams Sudah Dibuat

Cara buat akun Microsoft Teams di HP dan PC yang terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai proses registrasi berhasil. Kamu sekarang dapat menggunakan aplikasi Teams Web App maupun Desktop Teams.

Demikian panduan lengkap tentang cara membuat akun Microsoft Teams di HP dan PC, serta manfaatnya yang wajib kamu tahu. Selamat mencoba!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

6 days ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

6 days ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

1 week ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago