Mendapatkan

Cara Mendapatkan Kode Telegram dengan Cepat dan Mudah

PindahLubang.com | Berbicara mengenai Telegram memang tidak akan ada habisnya. Aplikasi ini sempat menjadi trend untuk para developer yang ingin mengembangkan media sosial serupa. Jika kamu ingin memakainya, biasanya akan menerima kodenya dengan cara mendapatkan kode Telegram.

Secara umum kode Telegram sama seperti verification code, di mana calon pengguna baru akan mendapatkan 6-8 digit angka acak sebagai kode verifikasinya. Selain itu, kodenya wajib digunakan saat kamu mendaftarkan akun Telegram yang baru.

Kamu hanya dapat menggunakan kodenya ketika mendaftarkan akun maupun login lho. Bagi kamu yang belum pernah mengetahuinya, cara mendapat kode Telegram akan kami bahas secara detail dan jelas pada artikel ini.

Cara Mendapatkan Kode Telegram

Cara Mendapatkan Kode Telegram

Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa kode Telegram adalah kode verifikasi yang akan kamu dapatkan saat login atau registrasi akun baru. Selain itu, kodenya bersifat rahasia dan tidak boleh dibagikan ke orang lain demi menjaga privasi akun Telegram kamu.

Cara mendapat kode Telegram pun tidak perlu kamu lakukan dengan aplikasi bantuan lho. Pasalnya, kamu cukup mengunduh aplikasi Telegram versi terbaru, kemudian daftar akun baru dengan nomor ponsel aktif agar pihak mereka bisa mengirim kodenya ke nomor HP via SMS.

Cara Mendapatkan Kode Telegram di HP

Bagi kamu yang berencana akan membuat akun baru Telegram, berikut cara mendapat kode Telegram di HP dengan benar, di antaranya:

Langkah 1: Download Aplikasi Telegram

Cara mendapat kode Telegram di HP yang pertama adalah mengunduh aplikasinya terlebih dulu. Kamu bisa download aplikasi Telegram versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store secara gratis.

Langkah 2: Pilih Menu Start Messaging

Jika aplikasinya sudah terpasang, cara mendapat kode Telegram di HP berikutnya adalah menekan tombol Start Messaging pada halaman utama. Kemudian, muncul laman Your Phone Number pada halaman selanjutnya.

Langkah 3: Pilih Negara

Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya, di mana calon pengguna Telegram harus memilih negara asalnya. Pilih Indonesia dari daftar negara yang tersedia, sehingga sistem dapat menyesuaikan dengan kode telepon yang berlaku.

Langkah 4: Masukkan Nomor HP Aktif

Cara mendapat kode Telegram di HP selanjutnya adalah masukkan nomor ponsel aktif ke kolom yang tersedia. Jika sudah benar dan yakin, klik Next dengan menekan tombol panah yang berada di samping kanan bawah.

Langkah 5: Klik Yes

Pada halaman berikutnya, layar akan menampilkan detail nomor ponsel yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Pastikan nomor tersebut aktif untuk menerima kode verifikasi, lalu tekan tombol Yes di bagian bawah.

Langkah 6: Dapatkan Kode Verifikasi

Pihak Telegram akan langsung memproses permintaanmu untuk registrasi akun baru. Kamu bisa menunggu selama 1-2 menit agar kode verifikasi dapat dikirim ke nomor ponsel yang sudah dimasukkan pada tahap awal tadi.

Langkah 7: Masukkan Kode Verifikasi

Kamu bisa memasukkan kode verifikasi yang sudah didapatkan melalui SMS ke kolom tersedia. Jangan pernah memberitahu, apalagi membagikannya ke orang lain. Kamu bisa tekan tombol panah di samping kanan bawah.

Langkah 8: Akun Telegram Sudah Dibuat

Cara mendapat kode Telegram yang terakhir adalah akunmu sudah terdaftar dan dapat digunakan untuk komunikasi setiap hari. Perlu diingat bahwa kode verifikasi tersebut hanya bisa dipakai sekali saja.

Demikian panduan tentang cara mendapatkan kode Telegram di HP yang bisa kamu coba saat pendaftaran akun baru. Jangan bagikan kode verifikasi kepada siapa pun, di mana sifatnya sangat rahasia dan hanya dapat digunakan sekali saja. Semoga bermanfaat!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

3 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

3 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

3 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago