Telegram

Cara Log Out Telegram Web di Laptop, Gampang Banget!

PindahLubang.com | Belakangan ini mayoritas media sosial sudah menghadirkan versi desktop nya, sehingga kamu dapat mengaksesnya via laptop atau PC, salah satunya Telegram. Jika kamu sudah selesai menggunakannya, akunnya harus dihapus dengan cara log out Telegram Web dengan benar.

Telegram sudah menjadi salah satu aplikasi percakapan online yang semakin diminati saat ini. Pasalnya, kamu dapat berinteraksi lewat panggilan suara atau video, bahkan pesan dengan sesama penggunanya yang ditambahkan melalui nomor telepon atau username.

Kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja menggunakan akun sendiri, serta mengekspresikan perasaan melalui stiker yang lucu dan menarik. Guna memaksimalkan keamanan dan privasi akun, cara keluar Telegram Web perlu diketahui, supaya nomormu tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Fitur-fitur Telegram

Bukan rahasia umum bahwa Telegram merupakan salah satu platform chat raksasa yang memiliki berbagai macam fitur keren untuk penggunanya. Beberapa fitur menarik tersebut di antaranya:

  • Kualitas Media Tetap Stabil
    Jangan khawatir kalau kamu mengirim data apa saja di Telegram. Pasalnya, kualitas file yang kamu kirim tidak akan berkurang, bahkan tetap stabil, mulai dari foto, video dan lainnya.
  • Ruang Penyimpanan Besar
    Beberapa orang memutuskan untuk menggunakan Telegram karena ruang penyimpanannya besar. Kamu bisa menyimpan data dan file berukuran jumbo tanpa khawatir aplikasinya hang.
  • Grup Berkapasitas Jumbo
    Bagi kamu yang punya banyak relasi di dunia nyata, sebaiknya buat grup online di Telegram. Hal ini dikarenakan admin nya dapat menambah jumlah anggota mencapai ratusan orang lho.
  • Edit Pesan
    Telegram masih menjadi primadona karena menghadirkan fitur edit pesan lho. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau salah kirim pesan karena dapat diubah sebelum dibaca orang lain.
  • Aksesibilitas Tinggi
    Aplikasi ini sudah terbukti mempunyai aksesibilitas sangat tinggi. Pasalnya, kamu bisa mengakses satu akun melalui beberapa perangkat yang perlu diverifikasi terlebih dulu.
  • Kirim File Berukuran Besar
    Orang-orang biasanya hanya bisa mengirim file kurang dari 50 MB di aplikasi chat hijau. Di Telegram, kamu justru dapat kirim data apa saja mencapai lebih dari 100 MB per akun lho.
  • Tambah Kontak dengan Username
    Jangan khawatir kalau nomor ponselmu rentan tersebar dan diketahui orang lain. Kamu bisa mengundang kontak baru dengan menggunakan username, sedangkan nomor HP pun dapat disembunyikan.

Cara Log Out Telegram Web

Cara Log Out Telegram Web

Barangkali kamu sedang mencari cara keluar Telegram Web dengan cepat dan mudah, jawabannya hanya dapat ditemukan lewat artikel ini. Kami sudah menyiapkan panduannya untuk menghapus akun Telegram Desktop yang masih terpasang di laptop atau PC kamu.

Walaupun akunnya ditutup, kamu bisa tetap mengaksesnya melalui perangkat yang sama atau berbeda lho. Jika sudah dihapus, proses login cukup menggunakan nomor ponsel saja untuk berinteraksi lebih cepat dan mudah melalui Telegram Web.

Cara Log Out Telegram Web di Laptop dan PC

Kamu bisa menghapus akun Telegram yang masih aktif di laptop atau PC dengan cara keluar Telegram Web sebagai berikut:

  • Buka Telegram Web melalui peramban browser laptop atau PC kamu terlebih dulu.
  • Pada halaman utama, tekan tombol tiga garis horizontal di bagian kiri atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Geser layar ke bawah hingga menemukan opsi Keluar atau Logout.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol tersebut.
  • Refresh tampilan monitor untuk memastikan akunnya sudah keluar. Jika muncul laman login, berarti akun Telegram Web sudah dihapus.

Demikian panduan cara log out Telegram Web di laptop atau PC. Adapun fitur-fitur menarik aplikasinya yang dapat kamu nikmati via smartphone dan desktop sesuai informasi kami di atas. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago