Cara Menghapus Draft di Instagram

Cara Menghapus Draft di Instagram (Posts, Reels dan Story) Mudah

PindahLubang.com | Bagaimana cara menghapus draft di Instagram? Seperti kamu tahu kalau semua pengguna Instagram yang akan mengunggah foto atau video, biasanya datanya akan disimpan ke dalam draft sehingga belum dipublikasikan.

Tak menutup kemungkinan kamu sudah mempunyai jumlah foto atau video cukup banyak di draft, sedangkan mayoritas dari mereka harus dihapus. Kamu bisa menghilangkan semua file tersebut tanpa aplikasi apa pun lho. Kamu cukup masuk ke akun IG, lalu cari foto atau video yang akan dihapus dari draft pribadimu.

Cara hapus draft di Instagram bukan sekadar berlaku untuk foto dan video yang akan masuk ke feed, melainkan reels sampai story juga lho. Sayangnya, banyak orang masih belum tahu tentang ini. Kami akan menjelaskan informasinya secara detail melalui artikel ini.

Cara Menghapus Draft di Instagram

Cara Menghapus Draft di Instagram
Cara Menghapus Draft di Instagram

Barangkali kamu sedang mencari cara hapus draft di Instagram, kami sudah menyiapkan beberapa metode untuk menghilangkan foto dan video yang akan dipublikasikan. Kamu bisa memilih file mana saja yang tidak akan diterbitkan ke akunmu.

Jika banyak foto dan video yang tersimpan di draft, dikhawatirkan aplikasi IG akan lemot dan tidak responsif saat digunakan. Maka dari itu, kamu harus semakin selektif dan teliti sebelum upload sesuatu agar tidak masuk ke draft lagi seperti sebelumnya.

Cara Menghapus Draft di Instagram

Semua foto dan video yang gagal dipublikasikan dapat dihilangkan dengan cara hapus draft di Instagram sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Cara hapus draft di Instagram adalah membuka aplikasinya melalui ponselmu terlebih dulu. Jika sudah masuk halaman utama, tekan tombol (+) untuk membuka menu New Post yang berada di bagian tengah bawah.

Terkait:  Cara Melihat Orang yang Stalking Instagram Kita

Langkah 2: Pilih Menu Draft

Pada halaman selanjutnya, cara hapus draft di Instagram berikutnya adalah memilih menu Draft. Kamu akan melihat semua konten yang sudah tersimpan, namun belum terbitkan ke akunmu sampai sekarang.

Langkah 3: Klik Manage

Jika semua konten sudah dilihat, tekan tombol Manage untuk mengelola semua foto dan video tersebut. Kemudian, tekan tombol Edit dengan mengetuk logo pensil yang berada di samping kanan atas.

Langkah 4: Pilih Konten

Cara hapus draft di Instagram selanjutnya adalah kamu akan diarahkan ke halaman Discard. Kamu harus memilih konten mana saja yang benar-benar akan dihapus, pastikan foto atau videonya memang tidak akan diunggah ke akun Instagram pribadimu.

Langkah 5: Klik Accept

Cara hapus draft di Instagram yang terakhir adalah jika konten tersebut sudah dipilih, tekan tombol Accept dengan mengetuk logo centang di samping kanan atas. Konten tersebut sudah berhasil dihapus dan draft IG kamu akan kosong seperti awal.

Cara Menghapus Draft Story di Instagram

Jika mayoritas draft adalah cerita di Instagram, kamu dapat menghilangkannya dengan cara hapus draft story di IG sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu terlebih dulu.
  • Pada halaman utama, pilih menu Cerita Anda atau Your Story yang berada di samping kiri atas.
  • Klik Draft.
  • Pilih salah satu cerita Instagram yang akan dihapus.
  • Jika ceritanya sudah dipilih, tekan tombol Hapus Draft Cerita atau Delete Draft Story.
  • Klik Hapus atau Delete untuk Konfirmasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai cerita IG tersebut sudah terhapus dari draft.

Cara menghapus draft di Instagram sangat cepat dan simpel, bukan? Jangan biarkan semua konten menumpuk di draft kamu. Segera hapus foto dan video tidak penting, agar aplikasi IG dapat bekerja normal dan tetap stabil saat digunakan. Semoga membantu!

Terkait:  Cara Melihat Foto Instagram yang di Private (7 Metode), Aman!

Similar Posts