Menghapus

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi (2 Metode) Praktis

PindahLubang.com | Akun Google alias Gmail merupakan email yang sudah disematkan pada semua HP, baik Android atau iPhone. Jika kamu menggunakan HP Xiaomi, informasi tentang cara menghapus akun Google di HP Xiaomi sebaiknya wajib diketahui.

Seperti kamu tahu kalau seseorang biasanya akan menggunakan Gmail untuk mendaftarkan akun pada media sosial atau platfrom apa pun. Sayangnya, banyak orang justru membuat akun Google terlalu banyak, di mana salah satu atau beberapa email memang perlu dihapus.

Cara hapus akun Google di HP Xiaomi semua tipe pun dapat kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi bantuan apa pun lho. Jika kamu sedang mengalami masalah ini, maka bisa menemukan jawabannya lewat pembahasan artikel kami.

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Barangkali kamu sedang mencari informasi tentang cara hapus akun Google di HP Xiaomi semua tipe, maka bisa mengikuti dan menyimak artikel kami sampai akhir. Pengguna HP Xiaomi apa saja sekarang dapat menghilangkan Gmail yang masih terpasang pada perangkat pribadimu.

Kamu bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan ketiga untuk melakukannya. Sementara itu, akun Google yang sudah kamu hapus masih dapat diakses melalui perangkat lain, asalkan email dan kata sandinya relevan.

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi Lewat Setelan

Gmail yang masih aktif pada perangkat smartphone Xiaomi dapat dihapus lewat setelan bawaan. Cara hapus akun Google di HP Xiaomi lewat pengaturan yang benar adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengaturan

Cara hapus akun Google di HP Xiaomi yang pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan atau Setting. Pada halaman utama, cari opsi Akun dan Sinkronisasi atau Account and Sync di bagian bawah. Jika sudah ketemu, tekan tombol tersebut.

Langkah 2: Cek Gmail

Pada halaman berikutnya, cara hapus akun Google di HP Xiaomi yang harus kamu lakukan adalah memilih Gmail mana yang benar-benar akan dihapus. Layar akan menampilkan semua email terpasang pada ponselmu.

Langkah 3: Pilih Menu Lainnya

Jika akunnya sudah dipilih, tekan tombol titik tiga yang berada di bagian bawah layar. Fungsinya untuk membuka opsi Lainnya atau More, sehingga kamu dapat melihat daftar perintah setelah tombolnya ditekan.

Langkah 4: Klik Hapus Akun

Cara hapus akun Google di HP Xiaomi yang terakhir adalah tekan tombol Hapus Akun atau Remove Account. Jika tombolnya sudah ditekan, tunggu beberapa saat hingga Gmail nya benar-benar dihapus dari ponselmu.

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi Lewat Aplikasi

Adapun cara hapus akun Google di HP Xiaomi semua tipe yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengakses aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya untuk kamu ketahui, yakni:

  • Buka aplikasi Gmail melalui HP Xiaomi kamu terlebih dulu.
  • Pada halaman utama, klik Menu dengan menekan logo tiga garis horizontal di bagian kiri atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Pada bagian Setelan, tekan tombol titik tiga yang berada di samping kanan atas.
  • Pilih menu Kelola Akun atau Manage Account.
  • Kemudian, semua akun yang sudah terpasang akan muncul di layar.
  • Cari dan pilih akun Google mana saja yang akan dihapus.
  • Pilih menu Hapus Akun atau Remove Account.
  • Klik Hapus Akun untuk konfirmasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga akunnya sudah terhapus secara otomatis.

Demikian panduan tentang cara menghapus akun Google di HP Xiaomi semua tipe lewat aplikasi atau pengaturan. Kamu bisa menggunakan salah satu metode kami di atas, agar Gmail yang jarang digunakan dapat dihapus dari ponsel. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago