Transfer

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

PindahLubang.com – Bagi kamu yang menggunakan apliksi BCA Mobile, pasti pernah salah kirim uang dalam jumlah tertentu. Jika nominalnya cukup besar, kamu harus ajukan pembatalan dengan cara membatalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile dengan mudah.

Kamu tidak bisa membiarkan uang yang salah kirim bernilai besar tersebut jatuh ke tangan orang lain. Pengirim dana tersebut harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat, sehingga kamu dapat mengonfirmasi terhadap transaksi yang terjadi diluar dugaan tersebut.

Nasabah BCA yang mengalami kesalahan transfer dengan menggunakan aplikasi m-Banking pun dapat menarik dananya kembali lho. Meski begitu, terdapat ketentuan dan syarat yang perlu diperhatikan untuk hal tersebut. Kamu bisa membatalkan dana yang sudah terkirim dengan beberapa langkah sederhana saja.

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

Siapa saja pasti pernah mengalami kesalahan transfer uang dalam jumlah tertentu, baik kecil atau besar ke orang lain. Jika kamu baru saja mengirim uang dengan angka cukup banyak ke orang lain via BCA Mobile, segera batalkan proses transaksi tersebut.

Nasabah BCA dapat membatalkannya dengan melakukan beberapa langkah mudah lho. Kamu hanya perlu membuat surat keterangan dari kepolisian, serta menyerahkannya ke pihak BCA. Kamu akan tahu solusinya melalui pembahasan artikel kami ini.

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

Kamu sekarang dapat membatalkan proses transfer yang sudah terkirim via BCA Mobile dengan mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini:

Langkah 1: Buat Surat Laporan ke Kepolisian

Untuk membatalkan proses transfer yang baru saja terkirim, kamu harus membuat surat laporan ke pihak kepolisian. Kamu cukup bawa persyaratan yang dibutuhkan, lalu buat berkasnya sambil menjelaskan kronologi atas kejadian tersebut untuk membuktikan bahwa surat laporannya layak dibuat.

Langkah 2: Lapor ke Halo BCA

Kamu pun dapat menghubungi Halo BCA untuk menanyakan tentang prosedur pembatalan transfer yang sudah dikirim. Nasabah hanya dapat menggunakan call center resmi yang terhubung dengan CS BCA melalui salah satu kontak di bawah ini:

  • Email: halobca@bca.co.id.
  • WhatsApp: +62811-150-0998.
  • Telepon: 1500888.
  • Facebook: GoodLife BCA.
  • Instagram: @goodlifebca.
  • Twitter: @BankBCA.

Langkah 3: Tarik Uang di Kantor Cabang BCA

Jika kamu sudah menghubungi CS BCA tentang prosedurnya, maka bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Nasabah bisa segera menarik uang yang baru saja dikirim melalui KCP BCA, di mana kamu wajib menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan, misalnya bukti transaksi dan berkas lainnya.

Langkah 4: Lakukan Verifikasi

Kamu harus mendatangi CS BCA dan jelaskan kronologi yang sebenarnya. Jangan lupa menyerahkan semua persyaratan yang dibutuhkan, di mana petugas akan memberikan pengarahan untuk mengembalikan uang tersebut. Bank BCA akan berperan sebagai penengah antara kamu dengan penerima transferan nya.

Langkah 5: Pengembalian Dana

Jika semua proses di atas selesai, maka pihak BCA akan memulai proses pengembalian dana sesuai dengan jumlah uang yang sudah dikirim. Bank BCA biasanya bakal mengirimkan dananya ke akun BCA Mobile kamu, sedangkan prosesnya berlangsung selama 1×24 jam.

Tips dan Trik Mencegah Salah Transfer BCA Mobile

Nasabah BCA yang sering bertransaksi dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile perlu melakukan beberapa hal demi mencegah kesalahan transfer seperti berikut:

  • Cek nomor rekening sebelum transfer, pastikan sesuai dengan nama penerimanya.
  • Gunakan fitur Hapus Rekening ketika nomor rekeningnya sudah tidak digunakan lagi.
  • Hindari transfer ke orang tidak dikenal.

Demikian tutorial lengkap tentang cara batalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile, serta tips dan trik pencegahan salah transfer via m-Banking BCA. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

3 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

3 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

3 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago