Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media

Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media, 100% Benar!

PindahLubang.com – Bagaimana cara nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media? Bagi kamu yang sering streaming video online, pasti tidak asing dengan aplikasi YouTube. Jika ingin akses lebih puas, kamu harus menontonnya melalui perangkat televisi yang ukurannya lebih lebar.

Video YouTube sekarang bisa ditonton dengan menggunakan WiFi First Media. Akan tetapi, televisi yang kamu gunakan harus mempunyai aplikasi Play Store. TV First Media adalah salah satu perangkat yang dianjurkan untuk menunjang layanan tersebut.

TV First Media termasuk salah satu perangkat televisi LED keluaran terbaru. Selain itu, fiturnya lengkap dan kamu dapat mengakses layanan apa saja dengan mudah. Kamu bahkan dapat streaming video apa saja, khususnya dari YouTube lebih leluasa. Kamu bisa mempraktikannya sendiri lewat pembahasan artikel ini.

Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media

Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media
Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media

First Media merupakan salah satu merk router alias WiFi terbaik di Indonesia. Kini, penggunanya bisa streaming YouTube dengan menggunakan produk televisi yang dirilisnya. TV First Media sangat direkomendasikan karena menghadirkan beragam fitur lengkap, salah satunya Play Store.

Kamu dapat download aplikasi apa saja, terutama YouTube untuk streaming video online setiap hari. Selain itu, prosesnya pun terbilang cepat dan tidak ribet. Kamu bebas menonton konten apa saja dengan kecepatan internet sangat stabil.

Berikut merupakan cara menonton YouTube di TV dengan WiFi First Media yang perlu kamu tahu, yakni:

Langkah 1: Download Aplikasi YouTube di First Media

Kamu harus mengunduh aplikasi YouTube di TV First Media. Penggunanya dapat memperoleh aplikasi tersebut melalui Google Play Store yang sudah terpasang di TV. Selain itu, prosedurnya tidak jauh beda seperti download aplikasi di HP Android. Pastikan kamu sudah masuk dengan akun Google yang aktif.

Terkait:  Cara Share Video YouTube ke WhatsApp

Langkah 2: Masuk Akun YouTube di TV First Media

Jika aplikasi YouTube sudah diunduh, kamu harus masuk dengan menggunakan akun yang aktif. Tak hanya itu, isi Form Login dengan menggunakan email dan kata sandi akun kamu. Bagi kamu yang tidak login, layanannya tidak bisa diakses dan kamu akan kesulitan nonton video yang diinginkan.

Langkah 3: Simpan Kode Konfirmasi YouTube

Kamu akan mendapatkan kode konfirmasi kalau proses login sudah berhasil. Jangan lewatkan kode tersebut, bila perlu catat dan simpan supaya kamu tidak lupa. Kode ini berperan untuk menghubungkan aplikasi YouTube yang sudah terpasang di TV First Media dan smartphone kamu.

Langkah 4: Sambungkan TV First Media dengan Kode Konfirmasi

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menyambungkan TV First Media dengan kode konfirmasi. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Google Chrome terlebih dulu.
  • Ketik URL youtube.com/activate ke kolom pencarian.
  • Klik Cari atau Enter.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul tab baru.
  • Silakan masukkan kode konfirmasi yang sudah kamu catat pada kolom bertuliskan Connect a Device.
  • Klik Next.
  • Pada bagian Allow YouTube, tekan tombol Allow.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengakses layanan YouTube di TV First Media.

Langkah 5: Nonton YouTube di TV First Media

Kamu bisa langsung menonton video YouTube apa saja di TV First Media. Namun, kamu harus mengetuk opsi Cast seperti logo sinyal WiFi, kemudian muncul dialog box bertuliskan Cast to dan klik TV First Media LED. Video YouTube pun akan muncul dari perangkat televisi dan siap ditonton.

Bagi kamu yang ingin akses konten menarik dari First Media, cobalah cara menonton YouTube di TV dengan WiFi First Media di atas. Semoga bermanfaat!

Terkait:  Cara Mengetahui Pemakai WiFi IndiHome

Similar Posts